Tuesday, April 3, 2018

Meski Kembali, Sesuatu Yang Telah Pergi Tidak Akan Pernah Sama Lagi

Meski Kembali, Sesuatu Yang Telah Pergi Tidak Akan Pernah Sama Lagi
Lupa saya ini gambar dari mana


Dicintai lalu pacaran puluhan tahun bukan jaminan untuk tidak di tinggalkan. Ini yang terjadi kepada sahabat saya yang sudah satu minggu ini masih saja gagal move on setelah ditinggalkan oleh sang mantan. Ini bukan yang pertama tapi yang kedua kalinya setelah mereka balikan.

Mencintai bukan jaminan kita akan terus bertahan, bisa jadi yang kamu cintai hari ini adalah sesuatu yang akan kamu benci di kemudian hari.

Cinta tidak selamanya menawarkan keindahan. Ketika kamu mulai untuk jatuh cinta bersiaplah untuk patah hati juga.

Dicintai dan mencintai bukan berarti kamu sudah berhak untuk memiliki. Ada saatnya cinta itu akan pergi meninggalkanmu.

Tidak ada yang abadi di dunia ini, namun terkadang merelakanpun sangat sulit dilakukan. Tentunya sudah begitu banyak kenangan yang terpatri dalam keseharian bersamanya.

Tapi bukan berarti yang pergi tidak akan kembali, ada saatnya cinta itu bersemi kembali dan menyadari kamulah yang pantas di cintai.


Jangan Lupa Baca juga : Perihal jodoh, Biarkan Tetap Menjadi Skenario Allah

Menerimanya kembali atau tidak sama sekali


Memaafkan dan tidak membenci itu pilihan yang bijak, tapi untuk menerima kembali setelah terluka mungkin butuh waktu sejenak berfikir lagi.

Setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua, begitupan dia yang telah menyakitimu. Mungkin kesempatan ini akan memperbaiki kesalahan yang telah terjadi.

Kembali itu mudah, tapi soal rasa pasti akan sulit kembali semula. Bimbang antara menerima atau tidak sama sekali.

Yakinkan saja dirimu kalau dia benar-benar ingin memperbaiki bukan sekedar mampir sejenak, karena sudah hilang yang dia dapat disana.

Rasa yang bercampur aduk antara benci dan cinta


Benci dan cinta itu beda tipis, bahkan terkadang sulit untuk dibedakan. Dia ingin kembali mengulang semua dari awal setelah mengecewakanmu.

Tentu ada dilema dalam diri kamu, yang pasti masih ada rasa kesal saat kamu di tinggalkan demi orang lain. Disisi lain masih ada rasa cinta yang tersisa, meski tidak terlalu banyak rasa itu merayu kamu untuk kembali bersama dengannya.

Walaupun kembali bersamapun akan ada rasa yang tidak sempurna lagi. Seperti cermin yang pecah, akan sangat sulit menyatukan kembali. Meski bersatu tidak akan sempurna bahkan ada pecahan yang tajam dan bisa setiap saat melukai.

Jangan terlalu cinta, kamu akan kecewa dua kali


Kejadian pertama bisa menjadi bahan pelajaran untuk kamu. Setidaknya jangan terlalu memberikan perasaan  yang kamu punya.

Cintailah sewajarnya saja, bukan berarti membohongi. Hanya saja antisipasi, ketika kamu kecewa kedua kalinya kamu sudah siap untuk menghadapi.

Bukan untuk berprasangka buruk sama dia, tapi kembali saling mencintai tidak menjamin untuk tidak saling pergi bukan.


Sesuatu yang telah pergi lalu kembali itu tidak akan pernah sama lagi


Sulit memang menolak ketika masih ada rasa yang tersimpan lalu dia ngajak balik lagi. Meski perasaan itu campur aduk atara benci dan cinta. Tapi tetap saja rasa ingin bersamanya itu lebih besar.

Namun, meski kamu dan dia bisa bersama lagi. Ada hal yang berbeda akan kamu rasakan ketika bersamanya.

Ada rasa hambar yang mengambang, ini hanya ego atau memang cinta. Rasa untuk saling percayapun berkurang karena ada trauma yang sulit lupa.

Semakin hari rasa itu bukan bertambah tapi berkurang. Seiring waktu kamu akan merasa jenuh dan bosan.

Tidak ada jaminan kalian akan terus bersama, tidak ada jaminan bertahan dalam rasa kebohongan. Pada akhirnya yang pergi lalu kembali tidak akan pernah sama lagi.

Kecewa dua kali itu salah sendiri, berharap kepada manusia  pasti akan menemukan kecewa.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

26 komentar

Manusia memang tidak sama ada yang benar2 setia ada juga yang tidak. Tergantung dari manusia itu sendiri..

kok malah rasanya, adi yang tjurhat ini teh? detail dan jelas banget kaya adi yang ngerasain hehehe

ini curhat ya gan, emg bener keliatan bgt si curhatnya :D

Udah gini pasti kecewa sih, sebisa mungkin segera untuk move on kalau saya. Soalnya kalau nggak bakal nular tuh kegalauannya pada kemalasan, sehingga apa yang harus dilakukan atau dikerjakan jadi terbengkalai. Lah iya, nggak semangat mana bisa ya :D

Btw, baru on lagi nih, Mas.
Pie kabare?

nah ini.. ketika sudah berusaha untuk melupakan, ehh ,, tahunya muncul lagi.. kan itu kampret sekali.. wkwkwk

wah.. saya pernah dikecewain nih...
dan saya tipe orangnya, sekali pernah di kecewain, maka g ada kesempatan kedua... ^^

Nah maka dari itu, saya tidak pernah mau kembali rujuk sama mantan. Rasa tidak akan sama lagi.

Jangan terlalu cinta, ntr sakit dua kali ,,,

Dalam maknanya

ada pepatah yang mengatakan " jangan terlalu cinta karena mungkin saja suatu saat ia akan jadi orang yang paling kita benci. "

Tapi jangan juga terlalu benci karena suatu saat mungkin saja ia akan menjadi orang yang paling kita cintai.

Cam'kan itu mas, hahahahah..... :)

Yang terlalu itu memang ga disukai sang maha segalanya sih. Karena hati itu selalu cepat berubah.. Siang cinta,sore sudah berubah benci 😊

pasti tidak akan sama lagi seperti dulu meskipun telah kembali
waktu yang telah mengubahnya

meski kadang kangen, tapi tetep no buat balikan..mau sama mau engga juga udah tau wataknya gimana

Bisa kemungkinan terjadi memang ...
Hubungan yang dipertahankan sekian tau dengan banyak cara, tetep saja kemungkinan bisa berakhir.

Maka,
Mencintai seseorang tak perlu berlebihan.
Kita udah setia, belum tentu si dia juga setia ☺

Rasa yang sudah terpendam kini mulai terbuka kembali, disekelibat ada bahagia namun disitu juga ada rasa dendam.
Jika memang masih ada rasa tak mengapa untuk dilanjut kembali rasa itu, namun jika tidak yakin biarkan saja rasa itu menjadi sebuah sejarah dalam perjalanan hidup ini. Ya ga mass adi hehe

Nah ini "meski kamu dan dia bisa bersama lagi. Ada hal yang berbeda akan kamu rasakan ketika bersamanya" balikan tidak menjamin semua akan kembali seperti semula, heheheh pengalaman ku juga berkata begitu

bisa saja terjadi dan pernah terjadi pada saya dek , kalau masih sendiri tidak ada masalah, ini kita sudah berdua, mau bikin masalah deh kalau menerimanya jadi saya bilang saya sudah bahagia sekarang

Itulah sebabnya di agama kita jangan terlalu berharap kepada manusia yang lemah ini, Harapan itu terletak di Tuhan Maha segala pemberi harapan pasti! Cintai segala sesuatunya ala kadarnya aja ya mas, jangan terlalu berlebihan.... BTW mohon komennya di artikel terbaru saya MERAJUT ASA DAN MIMPI SEBELUM 40 TAHUN. Makaasih sebelumnya

Rasa ingin dengan hal baru itu pasti ada

satu lagi, ALLAH suka cemburu

barang siapa yang terlalu cinta selain DIA, maka akan segera diambil olehnya

Kalo saya paling tidak suka dengan orang yang telah mengecewakan lalu kembali lagi :-t

bener banget tuh mas, seperti minum teh.. walaupun bisa direndam lagi dengan yang baru rasanya tidak seperti yang pertama :D

Hi..hi, curhat ni..

Klo pnglmnku sih..klo yang datangnya terlalu cepat..cepat pula kehilangan.

umunya memang manusia tidak ada yg mau disakiti.
jadi prinsip dan hukum yg perlu di pegang manusia adalah.
kalau tidak mau di sakiti ya jangan menyakiti.^^

berat ini kalau susah move on. relakan saja berarti sahabatmu ituu, agak kesian juga kalau ditinggalkan, rasanya sakit tapi berdarah kalau ditusuk.

Mantan... entahlah... tapi saya pernah merasakan susah sekali melupakannya. Tapi saya berhasil move on stelah kencan terrahir kami (stelah putus), ternyata rasa dan dia yang dulu tak pernah sama lagi.

Ya, cinta itu berdasarkan kepercayaan dan kepercayaan ibarat gelas.

Jika gelas itu pecah maka janganlah berharap cinta akan dapat di kembalikan dengan sempurna.

Semaksimal apapun memperbaikinya tetep bekas-bekas hancurnya kepercayaan tidak akan hilang.

Jika memang bersikeras ingin kembali hanya karena secarik coretan cinta, ingatlah bahwa akan lebih mudah untuk gelas itu kembali pecah dan akan lebih menyakitkan lagi pecahan itu.

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon