Thursday, March 1, 2018

Darimu Aku Belajar Bahwa Cinta Tidak Harus Memiliki

Darimu Aku Belajar Bahwa Cinta Tidak Harus Memiliki
Kali ini gambar dari Pexels, yg gratis tapi legal terus di edit sesuka hati


Ketika mendengar kata cinta, setiap orang pasti berfikir tentang sebuah kebahagiaan, keharmonisan. Pokoknya yang indah-indah, jauh dari bayangan dan pemikiran yang negatif. Ketika sesuatu di jalankan dengan rasa cinta pasti terdapat keiklasan.

Cinta itu tidak pernah lepas dari yang namanya suatu hubungan, apa lagi untuk anak muda yang sedang kasmaran. Cinta itu kadang membutakan, rela melakukan apapun demi sebuah kata cinta.

Cinta memang tak pernah terpisahkan dari kehidupan kita, karena cinta memang tidak berfokus tentang pasangan. Tapi bisa mencakup lebih luas lagi.

Bicara tentang cinta seperti ini, jadi teringat perkataan seorang teman yang bilang “Cinta itu tidak harus memiliki, cinta itu sebuah ketulusan dan keiklasan. Tapi bukan berarti tidak ada pengharapan dalam hati.”

Ada benarnya apa yang dikatakan sahabat saya itu, cinta memang tidak harus memiliki tapi saya rasa lebih tepatnya si memang bukan jodoh juga. Kalau Tuhan bilang doi sama dia, terus kita bisa apa?.

Fikiran kembali ke belakang mengingat sebuah cinta yang sempat singgah, namun  tak sempat dimiliki lalu pergi meninggalkan sedikit jejak yang perlahan jg mulai pudar. Hujan menghapus semuanya. Entahlah, jadi seperti lagu.

Jangan Lupa Baca juga : Ketika Kata Cinta Saja Tidak Cukup

Kadang cinta itu membuat idiot dan mematikan logika sesaat


Cinta itu kadang memaksa, memaksa yang tidak pasti menjadi pasti. Mengharuskan yang semestinya tidak harus.

Hari itu rasanya otak dan hati itu sudah bertolak belakang, tidak ada sinkron lagi. Hati tertutup oleh sebuah cinta yang pada akhirnya berujung kecewa.

Mungkin karena harapan yang terlalu besar namun realita menepis semua ekspetasi. Hmmm rasanya seperti di gulung ombak berkali-kali.

Melakukan berbagai banyak cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan, hal-hal bodohpun rela dilakukan.

Tapi itu sia-sia belaka, cinta itu memang tidak bisa dipaksakan, dia hanya akan memberikan kebahagiaan pada orang yang dicintainya.

Dari sana saya belajar, cinta itu mengalir dengan adanya tanpa unsur ancaman atau paksaan. Namun cinta bisa di tumbuhkan, asal tau cara mengambil hatinya.

“Kalau ingin menangkap hatinya, maka mintalah kepada sang pemilik hati itu. Bukan kepada orang yang sedang di amanahi hati itu”

Tidak harus memiliki atau memang tidak bisa memiliki


Setiap kegagalan dan patah hati saya akan bicara “cinta memang tidak harus memiliki”, tetapi berbeda ketika sedang di miliki. Bicara seolah menentang kalau cinta itu tidak harus memiliki tapi memang harus memiliki.

Karena di balik cinta ada keinginan untuk memiliki. Ya, memang begitu. Ada harapan untuk memiliki, bahkan di setiap baris doa selalu terselip “Ya Allah, kayaknya yang itu saya suka. Jadiin sama dia deh. Kalo memang bukan, tolong ya Allah” sedikit maksa.

Namun ketika dekat, lidah kelu untuk berucap. Ada rasa ragu dan rasa tak menentu. Saya rasa ini bukan cinta yang sebenarnya. Hanya perasaan kagum kepada mahluk ciptaan-NYA.

Pada akhirnya cinta itu tidak bisa dimiliki bukan tidak harus. Perlahan hati terasa jauh, keinginan memilikipun pudar.

Cinta itupun perlahan mulai hilang, menjauh lalu pergi. Sisa-sisa jejaknya saja yang masih tertinggal.

Kalau untuk dilupakan itu tidak mungkin, karena memory di kepala masih normal untuk mengingat sesuatu.

Mengiklaskan sepertinya kata yang cocok dari pada melupakan. Sembari belajar iklas dan menerima kenyataan.

“Hatilah yang menetukan pilihan kita, maka mintalah kepada sang pemilik hatinya yaitu Allah SWT. Yaa Muqallibal Quluub, wahai yang membolak balikan hati, balikanlah hati dia agar mencintai saya.”

***

Jangan lupa baca juga : Selain Sebuah Janji, Cinta Hanyalah Sebuah Omong Kosong

Darimu Saya belajar, cinta itu memang tidak harus memiliki. Darimu juga saya belajar cinta itu kadang memang tidak bisa dimiliki, karena semua soal hati.

Belajar iklas untuk yang pergi namun belum sempat dimiliki, mungkin Tuhan punya rencana yang lain. Yang pastinya penuh dengan kejutan yang indah.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

44 komentar

Saya jadi teringat salah satu lagu dewa. "Aku bisa membuat mu jatuh cinta kepada ku meski kau tak cinta kepadaku.
Berisi sedikit waktu, agar cinta datang karena terbiasa."

Begitu kira-kira liriknya.

Prinsip itu dulu yang buat saya bisa dapetin hati kumendan.
He...he..

Semangat bro...

Jadi inget melody dalam puisi, tapi kalo cinta tak harus memiliki bagaimana bisa kita bilang cinta? Biasanya karena kita memilikibaru akan muncul rasa cinta, logikanya sih gitu. Entahlah wkwk

Malah ingat 3 idiot, karena cinta bisa membuat idiot 😁

Jatuh cinta itu fitrah manusia....dijadikan indah pandangannmu pada perempuan.....kalau tidak bisa dimilki ya cari lainnya

Kalau dari pengalaman yang namanya sudah ikhlas itu hanya kita dan Allah yang tahu. Karena apabila sudah benar-benar ikhlas dihati, justru tidak akan dibahas secara lisan dan tulisan bahkan kepikiran lagi. Yah, terlintas sesekali itu wajar, namanya kita manusia. Biarkan waktu yang berbicara. Tetap semangat adingan.

Mengikhlaskan sepertinya adalah pilihan terbaik. Namun itupun bukan perkara mudah, karena butuh waktu cukup lama untuk bisa benar-benar ikhlas. Kenangan akan masa yang indah begitu kuat melekat dlm ingatan…

Teuing ah, cinta ❤ bikin lieur ya kang… mumet mikirin cinta wae mah… hihhii…

Kalau sudah jodoh, insyaAllah dimudahkan. Cinta itu fitrah kita manusia. Tinggal bagaimana kita mengelolanya.

Mampir d blog ini pasti ngmgn terus tentang percintaan.. intinyamah mencintai sewajarnya ya kak.. jadi dimana tenyata pasangan kita bkn jodoh ga terlalu sakit hati, walaupun saya tau yang namanya hubungan akan sulit untuk kita menahan cinta terlalu dalam pada pasangan..

CINTA ......cerita indah namun tanpa arti. 😂😂

Mencintai bukanlah perbuatan dosa.😄😄

Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga...kata,bang haji..😂😂


Hoohoo!!...hoohoo! Cinta..cintaku semakin panas membara, begitu indah sedap dipandang mata...

Hoohooo...hoohoo!!! Kasih2ku coba ucap sekali lagi..😂😂😂

kadang cinta bikin idiot memang benar adanya dulu saya pas SMA suka sama anak smp kelas 1, temen2 bilang lu gila yahhh...yah memang gila

Jatuh cinta
Y yang namanya jatuh itu sakit
Maka bersiaplah menerima sakit saat cinta tak bisa memiliki
Cinta itu Mank gila dan bisa membuat orang jadi nekat
Ngomong apa sih saya

Cinta tak harus memiliki, kadang juga digunakan manakala tak seserius itu dalam menjalin sebuah hubungan.

Tak bisa memiliki atau tak harus memiliki, pada akhirnya setiap hubungan akan menemukan bentuk terbaiknya dan semoga apapun endingnya, hubungan silaturahim bisa dijaga.

"Bisa jadi pertemuan kita dengan seseorang (yang tidak bisa dimiliki) adalah bagian dari proses (panjang) untuk menemukan jodoh"

yang namanya cinta ya harus memiliki mas
tetap perjuangkan sampai yang terakhir kalinya
setelah berjuang dan kalah, itu yang namanya takdir

Saya kok jadi sedih ya baca ini.
Apa hanya saya saja yang merasa bahwa Nobita dan Shizuka lagi dirundung duka?

Semoga apapun yang terjadi semua adalah yang terbaik.

Saya kok jadi sedih ya baca ini?
Saya jadi teringat Aliya gadis 27 tahun itu.

Cinta harus memiliki, mas Tama.
Kalau sudah diperjuangkan tapi gagal baru lain lagi ceritanya. Itu menurut saya sih.

Boleh jadi,ada doa2 dari akhwat dan ikhwan lain yg lebih baik,lebih menginginkan dan di butuhi bukan sekedar ingin di banding seseorang tsb.

Karna apa2 yg di takdirkan untukmu
tidak akan mungkin melewatkanmu.dan apa saja yg bukan di takdirkan untukmu tidak akan mungkin kamu miliki.
La tahzan,innallaha ma'anna..

Yaa Muqallibal Quluub, wahai yang membolak balikan hati, balikanlah hati dia agar mencintai saya.”

ini kok maksa ya doanya..?

Malah nyanyi mas Wibowo :D

InsyaAllah selalu semangat mas :D

Puisi dalam melody kali mas Alien :D

Bener nian yuk, bukan mengingat hanya saja sebgai manusia masih wajar ada ingatan sekali lewat
Siaaap yuk selalu semangat :D

Benr mang, ikhlas itu memang sulit
tapi jangan jg kita tidak mengikhlaskan
kenagan memang akan selalu melekat, karna kita hanya manusia psti ingatan masih :D

Benr mba Nur, tinggal kitanya yg menjaga cinta itu :D

Memang Tema blog ini begitu mbak Vika
inikan blog nya jomblo :D
pembahasan tdk akan keluar dari sana :D

Sekarang udah gak gila kan mas Ismail :D

Ngomong apa coba ? :D hahaha
ya gitulah kalo cinta

Cinta tak harus memiliki itu kadang hanya untuk orang yg lagi patah hati aja mba Ririe
kalo engga mah gak akan bilang begitu :D

Bener mang, cinta memang harus memiliki
insyaAllah selalu semangat :D

Shizuka dan Nobita tetep baik2 aja mbak
gak lagi di rundung duka :D

Aamiin

Hahaha
ini kenapa nyambungnya k postingan si NIA

InsyaAllah masih dalam perjuangan mba Sitti
doain aja :D

La tahzan, innallaha ma'na. Tenang masih ada Allah
itu makanya kenapa harus ragu.
takdir itu milik Allah, dan kalo sudah takdir tidak bisa apa2.
tapi ingat Sesungguhnya Rahmat Allah mendahului takdir. sangat mudah Allah mengubah takdir kita selama kita percaya dengannya

Hasbiyallah, selama kita selalu meminta kepadanya berserah kepadanya, yg tidak mungkin akan menjadi mungkin.

bukan maksa, tapi Allah suka dengan hambanya yg memohon. Bukankah Allah maha mendengar, sangat mudah bagi Allah membolak balikan hati manusia.

Eh, komen saya dua-duanya masuk ternyata. Tadi udah refresh berkali-kali tapi komen saya tidak muncul, makanya komen lagi. Jadi dua deh komennya.

Mba Nia...
Saya lagi ngomongin Nobita dan Shizuka. Tebakan saya bener berarti ya?

cinta tak harus memiliki, tapi mempunyai. hehehehe

itu mereka lagi syuting film kali mbak, hahaha

Cinta itu harus lah memiliki, dan memiliki harus mencintai. Ah buang-buang energi jika cinta tidak memiliki. Lebih baik lupakan dan hempaskan.

Nah aku sangat setuju sama note yg mas tulis, jika kita tidak dekat dgn sang pemilik cinta maka cinta kita itu bisa dikatakan palsu atau omong kosong saja........

Ah, jadi baper, hehehe. Cinta memang kadang "gak bisa" memiliki ya. Sejatuh cinta apapun kita sama orang itu, kalau gak jodoh ya end. Sedikit cerita, aku sama mantanku been together for 8 years, rupanya harus selesai. Dan sekarang aku justru malah pacaran sama laki-laki yang dulunya beda 10.000 miles (iya, beda negara) dan sama sekali gak pernah kebayang kalau bakal jadi pacar aku. Misteri!
Btw, betul, iklas itu mesti belajar. Aku juga sedang proses. Cheers! :)

Kalau cinta tak harus memiliki berarti akan ada cinta baru yang lebih baik datang mengetuk2 pintu yg tertutup.

Bila ada ikhlas, maka tidak akan rasa sakit di hati :)

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon