Tuesday, March 13, 2018

Merelakanmu, Tidak Semudah Itu

Merelakanmu, Tidak Semudah Itu
Sumber pic masih langganan dari Pexels terus saya edit lagi sesuka hati

Ruang tamu
Postingan ini dikirim oleh:
Photo

Belajar menjadi jomblo yang tawakal, jomblo magang

Ikhlas mungkin kalimat yang sering terlontar dari beberapa sahabat yang sekedar ingin menghibur dan menenangkan hati ini. Namun tidak semudah itu menganggukan kepala untuk setuju karena hati mengaku ikhlas namun tak rela.

Kenangan bertumpang tindih dengan hari ini, yang manis, pahit sudah tercampur aduk. Untuk selintas tidak mengingat saja sangat sulit apa lagi sampai harus lupa.

Mungkin bagimu begitu mudah, tapi disini saya benar-benar tersiksa. Meskipun kamu bilang saya pasti bisa merelakanmu, tapi tidak semudah itu bagi saya.

Jangan Lupa Baca Juga : Bertahan Karena Jarak Itu Hanya Omong Kosong

Merelakanmu tidak semudah mencintamu


Jika merelakanmu semudah mencintaimu mungkin hari ini saya sudah mendapatkan penggantimu. Tapi nyatanya itu bukan sesuatu yang mudah, sangat sulit hati ini terbuka kembali.

Mungkin ini yang di katakan orang-orang itu soal mati rasa. Seperti luka yang di suntikkan obat bius, seperti itulah ibaratnya.

Sesekali terbesit wajahmu ketika melewati tempat kita dulu sering menghabiskan waktu. Yang membuat itu semakin lengkap adalah pertanyaan dari orang-orang terdekat bahkan sahabat yang tidak mengetahui apa yang terjadi.

Saya hanya bisa menjawab dengan senyum tipis di wajah dan sedikit kerut di dahi, tidak tau apa yang harus saya jawab. Saya harap mereka tau maksud dari mimik wajah saya itu.

Kalimat motivasi tidaklah cukup untuk membuat diri ini tegar


Setiap hari saya mencoba membaca barisan kata dan kalimat motivasi untuk sekedar meyakinkan diri dan tegar menerima kenyataan.

Tapi itu hal itu tidak begitu berpengaruh, yang ada malah saya terlihat seperti orang yang sedang putus asa berharap dari kalimat-kalimat itu.

Bukan hanya sekedar membaca, tetapi saya mendengar kalimat-kalimat intermezo itu dari beberapa sahabat dekat.

Yang tidak lain pernah mengalami apa yang saya alami hari ini. Bahkan mereka sebelum bisa move seperti hari ini, jauh lebih parah dari saya.

Tapi lagi-lagi kalimat yang terlontar dari bibir mereka seakan mute, tidak terdengar sama sekali.

Kadang merasa seperti pinokio


Saya kadang harus berbohong kepada diri sendiri jika saya sudah merelakanmu, dan itu benar-benar dusta yang saya lakukan kepada diri saya sendiri.

Berbohong untuk meyakinkan diri ini, karena ikhlas itu memang sulit saya dapatkan. Saya harus berpura-pura merelakanmu dan merasa seperti pinokio yang membohongi kakeknya.

Untung saja hidung ini tidak ikut panjang, jika itu terjadi mungkin akan terlihat jika saya pura-pura tegar dan bijak saat kamu bertanya apa kabar dan apakah saya sudah bisa move dari kamu.

Mungkinkah kamu juga berbohong ketika kamu bilang tidak bahagia dengan pilihanmu sekarang. Saya yakin itu hanya sekedar kalimat semangat agar saya ternsenyum saja.


Meski sulit, saya harus bisa bergerak


Perlahan saya bergerak untuk merelakanmu bukan melupakan. Karena untuk melupakan itu tidak akan mudah.

Mungkin harus menunggu amnesia baru bisa lupa, jika untuk tidak mengingatmu mungkin bisa. Karena saya akan mengisi ingatan dengan sesuatu yang baru, yang layak untuk saya ingat sebagai bentuk perlawanan terhadap hati yang masih berharap kamu.

Mungkin tidak mudah seperti kata-kata yang keluar dari mulut seorang motivator, tapi saya yakin perlahan bisa merelakanmu. Iya.. perlahan saya akan bergerak dari masa lalumu.

Masa lalu yang membuat hati ini terkunci, yang membuat hidung ini memanjang seperti pinokio.

***

Disana mungkin kamu tersenyum dan hari ini pun saya sudah bisa ternsenyum setelah mengalahkan hati yang terus memberontak.

Saya yakinkan kepada hati jika waktu sudah berubah dan harus menerima sesuatu yang baru tanpa rasa sakit menyelimuti.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

68 komentar

Intinya ini gagal move one lah ya mas, hehe
Memang sulit untuk merelakan seseorang yang kita cintai bersama dengan orang lain, tapi mau bagaimana lagi mas namanya juga perjalanan hidup, hehe :D

Trus idung Om panjang Engga?
Katanya mirip Pinokio

Betul mas, Begitulah perjalanan
mau tidak mau harus iklas :D

Ketauan kan cuma baca sub judul aja :D

Bener ya kalimat 'melupakanmu tak semua itu' ... kurasa hampir dirasa semua orang saat hubungan berakhir dengan orang terdekat.

Rasanya ada yang mengganjal di pikiran dan memperberat langkah.
Tapi namanya hidup, ... ya kudu mampu berlanjut.

Betul sekali, merelakan, bukan melupakan :)

karena sudah lama mencintai dan menyayangi plu sudah banyak aksi pengorbanan, sehingga sangat susah sekali merelakannya. :)

duh jangan sedih terus donk a... Saya ntar ikutan baper.. hehehhee.. mangattt yaaa mencari yang terbaik.. Dont be galau okeeee!! hehe

So sweet mengingatmu. Eh, jadi keinget terus dong.

aduh duh,saya sempat sih gagal move on. gk bisalupain mantan. dan ajaibnya suatu hari sesosok wanita lain datang dan mengisi hari saya. mungkin ini jawban tuhan atas tangis tiap malamku ?

Berat memang berat, tapi mau apalagi, jalan terbaik adalah bangkit, buktikan kamu bisa mendapatkan yang jauh lebih baik dari yang selama ini kamu impikan....

Setiap hari kucoba untuk membaca barisan kata dan kalimat motivasi untuk sekedar meyakinkan diri dan tegar menerima kenyataan.

Kadang memang dengan kalimat motivasi hanya untuk mencari pembenaran atas pola pikir kita.

bang coba begini jomblo karena takut kepada Allah takut terjerumus kepada dosa , niscaya jomblonya dapat pahala

Sulit ya, melupakan begitu saja seseorang yang pernah dekat dengan kita.

perlahan tapi bisa rasa itu akan hilang, percayalah apa yang di katakan rudi #loh hihi

Memang ga mudah, merelakan seseorang yang pernah ada di hati. kamu harus membunuh setiap rindu yang datang karna terbiasa..

ga ada yang bisa bantu lupain semua itu kecuali ikhlas percaya sama yg kuasa, yang hilang akan di ganti dengan yg lebih baik. insyaAllah..

ngeyii juga kejadiannya.. tapi yang menyakitkan atau menyenangkan tidak akan pernah bisa terhapus di memori otak kita kecuali hilang ingatan..

hidup memang keras, jadi g boleh cengeng..^^

senyum bisa mengobati kesedihan meski senyuman palsu.. gitu kata naruto.. :D

Fase dimana mencari pengganti sulit, dan melupakannya terlalu sulit ...
But ya, life must go on! Yakinlah, setelah hujan pasti ada pelangi hihi

Senyum aja dulu,bahagia menyusul. Semangat mengikhlaskan agar hati terasa lebih luas 😊

Setiap orang itu harus melewati proses. Patah hati pertama kali, akan terasa sakit sekali. Dengan rasa itu, kita jadi tahu. Ternyata putus cinta itu tidak enak. Denga begitunya nanti akan lebi berhati-hati lagi.
Nikmati rasa sakit itu,... tapi harus terus bergerak. Dengan sendirinya nanti akan tersembuhkan.

jgn membohongi diri sendiri. akui saja emang masih suka. hanya saja karna berbagai alasan seperti dia sudah punya yag lain berarti dia sudah tidak sayang maka dari itu harus dilupakan.

Iya mas Himawan, memang harus kudul lanjut ya :D

#Ginta

Iya bener pak, merelakan atau Ridho hehe :D

#Ginta

Memang susah merelakan tapi itu harus di lakukan :D

#Ginta

Iya kak, jangan ikut sedih la hehehe makasih kak

#Ginta

Iya engga lagi bu hihi, bukan keinget sekarang malah keringetan :D

#Ginta

Waah beruntung dong mas
Allah pasti ganti dengan yang terbaik ya :D

#Ginta

Iya mang, insyaAllah saya buktikan heheh makasih mang :D

#Ginta

Bener itu bang, kalimat motivasi itu untuk mencari pembenaran saja, agar semangat tapi itu tidak merubah apa apa :D

#Ginta

Iya bang, insyaAllah semua karena Allah :D

#Ginta

Iya bener itu mas Wibowo :D

#Ginta

Iya, semoga saja ya mbak
patah tumbuh hilang berganti, hehehehe InsyaAllah :D

#Ginta

Iya, kalo hilang ingatan tetangga aja lupa :D

#Ginta

InsyaAllah gak cengeng
karena yg pantas di tangisi adalah dosa kita sendiri :D

#Ginta

Setelah pelangi pasti ada mentari, mantabss banget .. makasih kak :D

#Ginta

iya mbak anggun, selalu semangat :D

#Ginta

Betul itu bang, nikmati untuk pelajaran kita di masa yg akan datang :D

#Ginta

Bener mangs, melupakan jalan terbaik meski sulit :D

#Ginta

Setiap kegagalan pasti meninggalkan luka, tapi ketahuilah jika kegagalan itu adalah keberhasilan yang nyususl belakangan dan pasti datang jika diupayakan

Keeep Spirit, friend ... ☺

Ambil positifnya saja.
Mungkin ... dengan melepaskan seseorang yang kita cintai, kelak dia akan lebih bahagia dengan yang lain.
Untuk kita sendiri, anggap saja dia itu bukan pilihan terbaik.

Ikhlas itu emang sulit ya mas...

Salam kenal ya buat, Ginta.
Komen yang ada #Ginta yang kadang saya baca Cinta itu berarti dibalas oleh si Ginta ini ya?

Widiww... komennya bejibunn... pasti kliknya mantabsuratab nih mas, hehee...

Ngilu bgt bacanya, huhuhu
Beneran, mungkin dia gampang bgt buat rela. Tapi aku bisa apa yg masih menjaga rasa dg sebaik2nya. Halah malah curhat. Udah sih, jgn bikin baper muluuu!!! 😭😭😭

jadi jomblo jangan tawakkal hahaha...
harus berusaha cari pasanagannya

saya juga pernah merasakan hal seperti ini, dimana harus merelakan sesuatu menghilang dalam hidup. tak mudah untuk bagkit kembali, namun percayalah tuhan itu baik dan maha baik, dia akan memberi lebih baik dari apa yang telah pergi

Kalo saya mah mending merelakan, ketimbang di tahan-tahan sakit bisa berkepanjangan. Bisa-bisa nggak kelar-kelar. Yakin aja pasti ssesuatu itu kan indah pada waktunya.

Singgah baca artikel saya yuk kang !
http://nheyta.blogspot.com/2018/03/cukup-sekali-saya-menderita-dua-kali.html?spref=tw

Melupakan seseorng yang pernah di cintai itu membutuhkan waktu.

Merelakan kepergian seseorang yang pernah kita sayangi itu membutuhkan keikhlasan dari dalam batin,

Memang ini adalah hal yang sulit, tetapi inilah dilema yang harus dilewati para sang jomblo dalam pencarian cinta yang sejati

Move on mas. Cara terbaik supaya kita bisa move on adalah dengan menyibukkan diri kita. Bergaul seluas-luasnya. Yakin deh, pasti bisa. Hehe, pengalaman pribadi sih soalnya. 🙈

iya mas,, selama kita berpikiran positif aa sih menurut saya! D

Betul banget itu mas Ibrahim, kalo kita berusaha pasti akan ada hasil :D

Yang pasti tidak semudah jatuh cinta hehehe :D

Iya mbak sitti, ini artikel kiriman dia
jd saya suruh dia yg balesi komen juga :D

hahaha masih kalah jauh sama mamang mamang di atas :D

Bener mas Admin, ini siapa sbnrnya yg admin blog ini saya apa kamu hahaha :D

Bner mas Sofwan, Tuhan itu maha baik. InsyaAllah selalu di berikan yg terbaik
setiap yg terjadi itu pasti sudah di atur oleh-NYA :D

Setuju mas, lebih baik merelakan walau sulit sebenernya :D

Setuju banget sama mamang satu ini, semua butuh waktu
nikmati saja prsesnya waktu ke waktu
insyaAllah akan senyum sendiri nanti haha:D

Betul mbak palamui, menyibukkan dengan berbagai hal possitif :D

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon