Sunday, March 18, 2018

Jomblo, Cara Tuhan Mengistirahatkan Kamu Dari Cinta Yang Salah

Jomblo, Cara Tuhan Mengistirahatkan Kamu Dari Cinta Yang Salah
Sumber pic dari pixabay lalu saya edit sesuka hati

Untuk sebagian orang mungkin jomblo menjadi sesuatu yang memalukan. Bahkan ada yang bilang ke saya “Jomblo kok bersyukur, kamu sehat?”. Mungkin memang saya lagi tidak sehat waktu itu, ada 3 sariawan di bibir saya.

Tapi apa dengan pacaran akan menjanjikan kebahagiaan?, saya rasa tidak sepenuhnya benar , juga tidak sepenuhnya salah.

Setiap orang memiliki pengalaman berbeda dalam hidup ini, jadi tentunya semua memiliki definisi sendiri, argumen pembelaan sendiri.

Jomblo juga kadang suka di bully oleh para kaum-kaum yang memiliki pacar, jomblo juga sering di bilang nasib dan mereka lebih memilih kata single, yang sebenarnya arti dan maknanya sama saja.

Jomblo itu nasib?, saya rasa hanya mitos belaka. Ingatkan, manusia itu diciptakan berpasang-pasangan. Mungkin hari ini kamu belum benar-benar berusaha saja.

Sudah mencari tapi belum juga menemukan, mungkin ini tidak sepenuhnya nasib. Berapa kali kamu patah hati?, berapa kali kamu gagal dalam hubungan?, atau memang belum mengalami?.

Mungkin ini cara tuhan mengistirahatkan kamu dari cinta yang salah, tetap berprasangka baik saja.

Jangan lupa baca juga : Bukan Hanya Badai, Jomblo Juga Pasti Berlalu


Agar kamu fokus dengan orang tua dulu


Tidak ada salahnyakan berstatus jomblo hari gini, tinggal bagaimana tahan dari ledekan yang sebenarnya sayang, berarti sahabat kamu itu perhatian .

Sudah berusaha untuk mencari, sudah berusaha untuk mendapatkan tapi selalu lepas. Seperti ingin menangkap lalat yang selalu tidak pernah kena sasaran.

Tidak perlu risau atau gundah, mungkin ada satu hal yang memang harus di prioritaskan terlebih dahulu dari pada sekedar mengejar jodoh.

Mungkin beginilah cara tuhan agar kamu bisa lebih fokus  terhadap orang tua terlebih dahulu. Bisa jadi ketika masih ada pacar tidak pernah peduli dengan orang tua, semua perhatian, bahkan uang untuk bayaran kuliah atau gaji di alihkan ke nonton dan traktir pacar.

jadi tetap positif saja, selalu ada manfaat baik ketika kamu sendiri. Tidak selamanya ngenes dan merana kan?.


Setiap orang diciptakan berpasang-pasangan


Tuhan itu menciptakan manusia berpasang-pasangan. Jadi mengapa kamu takut jika nanti tidak punya pasangan.

Percayalah dengan apa yang di janjikan, Tuhan tidak akan pernah ingkar dengan janjin-NYA. Untuk itu jangan pernah takut ketika kamu masih sendiri.

Selalu yakin dan tetap berprasangka baik, manfaatkan kesendirian yang sekarang sedang kamu jalani.

Percayalah ini cara tuhan mengistirahatkanmu dari cinta yang salah


Setiap yang terjadi dalam hidup ini tidak ada yang namanya kebetulan, semua sudah diatur dengan rapih oleh sang pencipta.

Begitupun dengan status kamu yang sekarang di sebut dengan jomblo. Pasti pernahkan menyalahkan sang pencipta dengan keadaan kamu hari ini.

Kenapa kamu di putusin, kenapa kamu ditinggal nikah, kenapa mantan kamu lebih cantik/tampan ketika sudah putus, atau kenapa selalu di tolak sebelum nyatain perasaan.

Tapi tahukah kamu, mungkin tuhan sayang kepada kamu. Dengan ini dia ingin kamu istirahat sejenak dari cinta yang salah. Dari cinta yang hanya membuat hatimu lelah, lelah patah hati, lelah disakiti.

Dengan jomblo kamu tidak akan merasakan terusan-terusan patah hati karena diselingkuhi.

Agar kamu benar-benar menemukan orang yang tepat untuk mendampingi kamu


Setiap yang direncakan sang pencipta tentunya baik untuk kita. Mungkin saja ini adalah jawaban dari setiap doa kamu. Ketika kamu bilang tidak ingin patah hati lagi dan jatuh cintakan pada jodohmu saja.

Dengan status jomblo, inilah cara tuhan agar membuatmu jatuh cinta dengan jodohmu saja. Tuhan menyiapkan cinta yang tepat untuk mu. Ketika kamu sudah siap, pasti akan di pertemukan.

Ingatlah, apa yang kamu benci hari ini bisa jadi akan menjadi yang paling kamu syukuri di masa depan.

Walau kadang baper liat temen nongkrong sudah punya pasangan dan kamu masih jadi bahan bullyan.


Banyak yang memiliki pasangan (pacar) merasa iri dengan kehidupanmu


Percayalah kehidupan orang yang pacaran itu tidak selamanya indah seperti yang kamu lihat dengan mata. Banyak di luar sana yang mengeluh karena pacarnya selingkuh, pacarnya aneh, nyebelin, cemburuan, tidak bebas, masih banyak lagi keluhan yang terlontar.

Adapun yang iri dengan kehidupanmu yang bisa bebas melakukan apapun, dengan siapapun bahkan sampai jam berapapun tanpa ada pesan mengganggu yang menanyakan keberadaanmu.

Lalu, apa lagi yang membuat kamu tidak bahagia ketika berstatus jomblo atau single?.  Masih tidak ingin bersyukur dengan keadaan kamu hari ini?.

***

Kalau ada yang bilang tidak sehat, mungkin dia yang harus berobat. Tentang cinta dan jodoh itu rahasia ilahi, Allah tau apa yang tidak kamu ketahui.

Kalau kamu sering patah hati, kenapa tidak istirahat sejenak. Jangan terlalu terburu-buru mencari karena takut dibully. Yang pada akhirnya kamu akan patah hati lagi.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

56 komentar

Hemm... betul mau dikata nggak laku biarin saja. Kalaun memang ada yang bilang seperti itu berarti dia sedang tidak menikmati statusnya jadi dia mencoba membuat orang lain lebih buruk dari posisinya.

"cara tuhan mengistirahatkan kamu dari cinta yang salah" kalau baca kalaimat tersebut saya jadi ingat Ustad Hannan Ataki. (Betul nggak tuh namanya)

Terlalu sering makan gula pasti bosan dan gak baik, tapi makan gula saat moment yang tepat pasti rasanya sangat nikmat.

Kayaknya bener juga sih bang, kalo saya gak di jones kan kayaknya cepet jadi bapak muda :-d wkwk

Jomblo tetap sehat wal afiat mas. Bisa menikmati hari-harinya dengan bebas, dengan kegiatan dan pikiran positif.

Aku juga pernh nulis artikel kay gini, mirip bngat. Jomblo cara halus Tuhan mnjadikan hambanya special.

Beda2 tipis doang pandangannya

Ga ada yg salah dg jomblo,, bahkan itu prinsip yg hrus d hargai

Poin fokus dengan org tua dulu ini ada benarnya.
bisa jadi ini ada kaitannya dengan keinginan Ibu kemarin.

Allah tau yg kamu tidak tau.
jangan khawatirin soal jodoh,semua ada waktunya.. asal tetap istiqamah jomblo sampai halal.
InsyaAllah usaha ga akan mengkhianati hasil.
semoga nanti nemu yang benar2 sesuai keinginan ya Mas Tama, aamiin..

koreksi huruf ya owner:
-atau memang blum mengalami
-dengan janjin-Nya
-selalu yakin dan tetap berprasagka baik
-adapaun yang iri



sepakat, untuk mengurangi dari perbuatan zina juga
apalagi klo pasangan kurang baik ya mas

Beuh kakak satu ni kalau tulisan tentang cinta udah nomor 1 aja nih hehee saya jadi kaya abegeh lagi ekwkkwkw.. bener banget kak gausah takut dibully gara2 jomblo, malah jomblo itu berharga karena ga ganti2 pasangan, tenang aja toh jodoh gakan kemana yaaa kak

Yapppsss bener
Aku jomblo dan aku bahagia bahgaia aja tuh wkwkkw

langsung nikah aja dek pacaran setelah nikah aman dan tenteram

betul mas, memperbaiki diri sendiri dulu agar menjadi baik dan akan dapatkan jodoh yg baik pula

Pandangan positif seperti ini menjadikan diri melewati masa-masa jomblo jadi sesuatu yang menyenangkan dan penuh semangat.

hahahah.... Mas Adi, Mas Adi :)

Jomblo merupakan sebuah kenikmatan yang perlu disyukuri, sebab banyak yang tidak Jomblo pgen Jomblo..... :)

Bener banget mas Nuhan, iya dia idola saya.
Yang manis jangan buru-buru di telan, yang pahit jangan dulu di muntahkan. :D

Bener teh, jomblo itu bebas, yang penting bebasnya tetap dalam batasan tertentu :D

Owh ya, semoga cepet di datangkan jodohnya ya mas idris :D

Setuju mas victor, jomblo itu prinsip. Meskipun yang berprinsip itu tidak selamanya sempurna. Setidaknya sudah memiliki prinsip, alah ngmong apa saya :D

Aamiin, makasih doanya. Semoga aja keinginan ibu bisa terwujud.

Ini lagi doa, agak maksa sedikit mintanya hahaha

jangan cuma koreksi la, editin sekalian mana yg typo -_-

Bener mas Ikrom, menghindar dari dosa. Mungkin ini cara Allah sayang kepada kita :D

Hahaha engga apa2 teh, biar kerasa abegeh lagi dan makin romantis sama suami hehe.
Iya ini lagi nyari2, mungkin lagi kerja tao jangan2 lagi ngerjain skripsi.. :D

Aku bahagia dan aku masih jomblo hahahaha :D

Pengen nya mang, nikah dulu baru deh nikmatin pacarannya
jadi gak di grebek satpol PP :D

Aamiin, iya bu tira.
Yang baik akan dapat yang baik insyaAllah :D

Iya pak Ustadz hehehe
doain aja semoga bisa istiqamah .. aamiin :D

Hahaha iya kang Nata,
yang udah punya pasangan aja sering ngaku-ngaku jomblo :D

yaps tetap berpikir positif
tak ada yang tak akan berakhir
setiap kisah pasti ada endingnya
walaupun masih misteri
jalani, sukuri dan nikmati

maksa? doa apaan tuh maksa?

yang nulis siapa yang ngoreksi siapa ini? hohoh..

Bner mbak Maya, tetap positif dengan Allah
yang pasti nikmati prosesnya :D

Bukannya Allah maha mendengar dan memberi, bukannya Allah suka dengan Hambanya yang meminta. Jadi saya minta dong, karena setiap doa kan pasti di kabulkan walau tidak di dunia.

Ya kan kamu admin, kerja lah. Jangan di liatin doang -_-

Hampir semuanya bener mas adi :D
Yaa ttp berprasangka baik saja dan emang belum pantas ketemu sama jodohnya. Yang penting selalu perbaiki diri saja
*halah :D

Biasanya yang terburu-buru, udahannya bakal cepet juga. Mudah didapat, mudah hilang. Halah. Hahaha.

Mendingan jomblo
Duit awet hahahaha
Trus gimana tuh sariawannya?berapa lama sariawannya nempel di bibir?

Saya ama suami juga ga pacaran. Lewat proses taaruf dan prosesnya cpet lagi. Jadi pacarannya setelah menikah. Lebih asyik hihihi

Setiap waktu selalu ada kenikmatannya tersendiri, Mas. Waktu masih kecil begini. Ntar udah agak dewasa begitu. Lain lagi pas udah rumah tangga

Ikuti dan nikmati aja kayak air mengalir

Semoga yang baca koment saya ini,
Yang masih jomblo ya dimudahkan jodohnya.
Yg sudah punya pasangan lebih dimantapkan lagi kualitas diri, agar lebih langgeng menuju akad.
Aminn

Lhoo...bersyukur karna jomblo emang ada yang salah ?

Bersukur atas segala anugreah serta pemberiannya itu bagus, apa lagi bersyukur menerima keadaan diri yang masih jomblo,

yuuups... berprasangka kehadirat ILLAHI, bahwa status jomblo yang diberikan kepada kita adalah, sebuah penantian menunggu dimana saat yang tepat jodoh terbaik akan di berikan.

kapan ya bisa melihat sahabat pada nikah , pasti ikutan bahagia deh

pagi bang adi... salam pramuka..^^

bener kata bang adi. "Setiap orang diciptakan berpasang-pasangan"
jadi klo temen2 sampai saat ini masih jomblo itu jngn khawatir..
mungkin jodohnya lagi di pinjem sama orang lain.
entar juga di kembaliin.. :D

Hahhahaha bener banget ini, Banyak yang memiliki pasangan (pacar) merasa iri dengan kehidupanmu. Aku sering iri sama tmn2 jomblo yang 100% free, bisa menggunakan seluruh waktu mereka sesuai keinginan. Aku ga bisa gitu karna cwoku sering ngajak aku ke acara atau tempat2 disaat aku lg pengen me time, hahaha

Iya mas Rivai, selalu berprasangka baik dengan Allah itu cara kita bisa bersyukur :D

Betul itu mas Yoga, apa lagi musah tanpa usaha, ilangnya jg cepet :D

Sariawan saya udah saya tonjokin mas Niki :D

Iya teh, menikmati yang terjadi
dan bersyukur dengan yang sudah diberi :D

Doain aja mang, semoga disegerakan menuju jenjang pernikahan :D

Pagi juga Mas Hujan
Salam pramuka juga

Mungkin sekrang lagi ngerjain skripsi :D

Hahahaha Ternyata memang bener ya
temen2 ku juga gitu yg udah punya pacar malah pengen jomblo :D

kalau jomblo itu masih setidaknya bebas. nggak ada paksaan sama ceweknya. masih bebas gitu deh.

tapi biasanya kalau ceweknya minta ini itu kita jadi tekor

Betul mas, lagian pacaran juga dilarang Tuhan. Mendingan nyantai dulu kek di pantai, sambil berusaha, toh Tuhan sudah menyiapkan pasangan kita, meskipun belum tau kapan waktunya, Tuhan tau yang terbaik untuk kita.

Pacaran lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya. Bikin ruwet, stress, galau dan bla bla bla....

tapi menurut saya pacaran itu boleh asal hubungannya yang biasa biasa saja dan tidak menuju yang ngga ngga hihi

Cinemax21

Boleh dong mbk Nia cerpen di blog saya di koreksi juga.

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon