Monday, March 5, 2018

Hai Jodoh, Masih Sabarkah Kau Menunggu?

Hai Jodoh, Masih Sabarkah Kau Menunggu?
Sumber pic dari pexels, masih gratisan tapi legal insysaallah


Menunggu itu terkadang menjadi sesuatu yang menyebalkan dan tentunya tidak mudah. Apa lagi bicara tentang kepastian untuk setia. Apakah dia jodoh kita atau bukan, itu masih misteri. Yang lama pacaran saja bisa kandas di tengah jalan, tidak menjamin naik kepelaminan.

Namun yang baru kenal beberapa hari saja bisa langgeng sampai tua. Jodoh memang kuasa ilahi, setiap ceritanya penuh dengan misteri.

Jodoh itu memang unik, terkadang kita mencari sampai sejauh papaun ternyata ada di dekat kita tanpa disadari selama ini. Kita memperjuangkan yang dekat tapi yang di ujung pulau ada yang menanti dengan doanya.

Hai jodoh, saya tidak tau kamu sedang apa hari ini. Masih sabarkah kau menunggu?. Masih sabar dan kuatkah kamu untuk menghiraukan perkataan orang-orang yang mengira kamu tidak laku atau sejenisnya.

Masih kuatkah kamu menahan ledekan dari para sahabatmu?, Dan bisakah kamu meyakinkan orang tuamu akan kehadiran saya.

Hai jodoh, taukah kamu?. Saya disini sedang mempersiapkan semuanya. Mempersiapkan apa yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang laki-laki.


Jangan Lupa Baca Juga : Sepotong Martabak Manis Untukmu Yang Sedang Patah Hati

Memantaskan diri dan sedang belajar agama dengan baik


Saya tau ini bisa belajar ketika nanti kita sudah bersama. Tapi setidaknya dengan ilmu yang sedikit ini bisa meyakinkan orang tuamu. Bahwa anaknya di titipkan kepada orang yang bisa membimbing dan membawanya kearah yang baik.

Saya akan merasa malu jika ilmu agama saya nanti dibawah kamu. Sedangkan saya akan menjadi imammu.

Maka dari itu saya sedang berusaha dengan berbagai cara belajar memahami agama dan belajar menjadi imam yang baik.

Tentunya masih banyak kekurangan dalam diri saya, semoga kamu bisa menerima dan mampu melengkapinya nanti.

Saya selalu mencoba meyakinkan hati ini agar tidak terlalu berharap. Saya hanya khawatir ada seseorang yang benar-benar jodohmu dan membuat saya kecewa dengan pilihan Allah.

Tapi saya yakin semua itu adalah yang terbaik untuk kamu dan saya, jika kita memang ditakdirkan untuk tidak bersama.

Menyelesaikan study yang sempat tertunda


Mungkin nilai yang besar bukan salah satu syarat datang kerumahmu. Tapi lagi-lagi setidaknya ini bisa lebih meyakinkan orang tuamu.

Meski pendidikan saya tidak terlalu tinggi darimu nantinya, gelar pun mungkin saya tidak punya. Setidaknya saya bisa menjadi teman diskusimu di kala kamu risau dengan susuatu.

Setidaknya saya bisa menjawab ketika kamu bertanya, saya tidak ingin malu dan di kalahkan oleh gugel. Maka dari itu semampunya saya menyelesaikan study ini.

Meskipun nantinya nilai tidak terlalu bagus, tapi ada ilmu yang bisa saya terapkan dalam kehidupan kita.

Fokus dipekerjaan dan membangun karier sembari belajar bisnis lain


Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya hidup bahagia, bukan hanya di akhirat tapi pastinya di dunia juga.

Begitupun orang tuamu kan?, hari ini saya sedang rajin-rajinnya bekerja dan membangun karir saya. Bukan saya terobsesi terhadap dunia, tapi sebagai bekal nanti saat menghadap orang tuamu ada yang bisa saya pegang.

Setiap bulan juga saya sisihkan untuk menabung, meski tidak banyak tapi saya berusaha memaksimalkannya.

Di samping itu saya mencoba belajar bisnis di luar pekerjaan saya. Karena saya tau tidak mungkin selamanya saya bekerja disini.

Meskipun hari ini belum terlihat hasilnya, namanya masih belajar. Setidaknya ada ilmu yang bisa saya dapat jika nanti benar-benar ingin terjun untuk membangun usaha walaupun kecil-kecilan.

Hai jodoh, saya yakin pertemuan kita itu pasti, meski sedikit terlambat. Mungkin bukan terlambat karena tidak ada kata terlambat, yang lebih tepatnya menunggu waktu yang tepat di saat kita telah siap.

***

Saya harap kamu tetap sabar menunggu. Tenang saja, saya disini selalu menjaga diri dari pandangan. Agar jika kita bersama nanti kamu tidak menyesal telah memilih saya.

Hai jodoh, masih sabarkan kau menungguku?

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

83 komentar

Dia masih sabar kok menunggumu yang sedang memperbaiki diri untuk menjadi pribadi lebih baik lagi. Semoga berjodoh dengannya.... :)

Asyik.
Saya sungguh bahagia ketika membaca judul artikel ini apalagi setelah membacanya.

Saya yakin dia pasti sabar menunggu. Menunggu pujaan hati segera melamarnya untuk menyempurnakan ibadah bersama.

Ya Allah, mohon jodohkanlah mereka berdua. Bila Engkau tidak mengabulkannya, aku akan tetap memaksa lewat doaku.

Pasti sang jodoh sabar menunggu mas tama yg sedang sibuk memperbaiki diri. Segala sesuatu yg direncanakan pasti hasilnya memuaskan. Mudah2an disegerakan menjemput yg sedang menunggu 😊

mintalah dan Allah akan Kabulkan semoga Allah akan memelihara hidup kalian dan jalan yang baik dan mempertemukan 2 asa menjadi satu

Pasti dia sabar mas ,tenang aja, hehe

Aku yakin dia masih sangat sabar Mas. Apalagi untuk menanti sosok laki-laki sepertimu.

Dan bukan tidak mungkin, dia akan lebih sabar dan yakin untuk tetap menunggumu setelah membaca postingan ini. Haha

Jodoh! Saat ini itu semua usaha yang aku sedang laksanakan, bersababar sebentar ya, ini sebuah demi kehidupan yang layak buat kita :)

Terima kasih Mas Adi sudah mewakili pesan dan isi hati saya untuk sang jodoh.

Keren mas. Semoga jodoh saya sabar menunggu saya yang sedang berbenah.

Berbenah ilmu agama,menyelesaikan pendidikan, dan belajar mencari nafkah.

Oh.. jodohku aku pun tak sabar bertemu denganmu.

Pasti sabar mas kalau memang jodoh pasti bakalan ketemu mas, hingga sampai waktunya tiba

hemmm...bisakah taqdir dipaksa dengan do'a...neng?

Jodoh suatu saat entah itu kapan ...dia akan berjalan menuju ke pasangannya, pasti itu. tunggu tanggal mainya, tunggu saat terindah dengannya

Asyik..
Menunggu untuk sebuah masa yang pasti akan sangat baik. Toh, yang akan ditunggu sedang berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Salam hangat dari Bondowoso..

Masih ada waktu untuk bersatu si Abang tak akan kemana semua ini untuk masa depan kita, semoga sukses dalam mencari Ilmu, Rezeqi dan Jodoh yang terbaik. Aamiin.

Kalau saya malah kebalik. Saya yang dulu kurang sabar menunggu jodoh. Maklum cw itu suka kepantok ama usia hihihi. Tapi, allhamdulillah ketemu juga hahha

Semoga saya dapat jodoh yang terbaik
Amiin

saya lagi nunggu jodohq nih..
soalx jodohq lagi dipinjem cowok lain.. :D

Seandainya semua laki2 yg menunggu jodohnya mau berfikir gini yaa.. Berusah mempersiapkan diri dulu supaya bisa jd imam yg baik :) . Moga2 ntr jodohmu dapat yg baik juga mas :)

jodoh pasti akan datang dengan sendirinya
yang sabar saja menunggu
kalau memaksa mencari biasanya ada yang kurang bagus malahan

Aamiin, semoga aja ya mas adi hehe :D

Makasih doanya mbak sitti hahaha
komen nya selalu energik nih :D

Bener banget mang, hanya kepa-NYA kita meminta dan tidak ada Doa yang tidak di kabulkan selama kita yakin, hanya saja mungkin di tunda menggu yg terbaik untuk kita.
Allah tergantung prasangka Hambanya :D

Siaap, insyaAllah ttp tenang mas Mayuf :D

Hehehe Semoga saja mas Darul, dia gak males baca tulisan ini dan tetap menunggu :D

Ehem siapa nih mas Idris, buruan sebelum di jemput abang Ojol lo :D

Aamiin, semoga aja ya mas Nuhan,
InsyaAllah jodohnya pasti di jagain sama Allah
sekarang fokus sama study dan kerja dulu :D

Betul mas Anggar, jodoh tidak akan pernah tertukar :D

Siaap mang, menunggu waktu yang tepat di kala hati sudah mantap dan siap :D

Eh Mas Abdur dari Kopiah Putih mampir hehehe
Mkasih mas..

Bener mas, semoga saja dia tetap menunggu

salam hangat dari jakarta mas Abdur :D

Aamiin, semua ini untuk kebaikan kita di masa depan, dunia dan akhirat hehe :D

Alhamdulillah bisa ketemu jg ya bun,
untung gak keduluan mang Ojol jemputnya :D

Berapa lama tuh mas Hujan di pinjemnya
buruan ambil, nanti keduluan yg lain lo :D

Aamiin, insyaAllah pasti banyak laki2 yg mempersiapkan semuanya sebelum menemukan jodohnya mbak fanny. TErmasuk suami mbak dulu mungkin mempersiapkan semuanya sebelum akhirnya ketemu mbak Fanny :D hehe

Betul mang, sabar dan tetap istiqarah :D

Jalani saja skenario dari Allah SWT mas..Jika tiba saatnya nanti dia akan datang menghampiri meski tidak mengejar.

Memantaskan diri, fokus menyelesaikan studi, membangun bisnis, tentu cara menunggu yang akhirnya tidak terasa kalau itu menunggu. Sebuah cara menunggu yang indah. Saya yakin, sang jodoh pun akan datang di waktu yang indah.

Sabar mas. Dengan banyak kegiatan positif, insyaAllah dapat jodoh terbaik.

Yang namanya jodoh pasti sabar ko, tapi kalau sudah diminta dia pasti akan datang dengan waktu dan tempat yang tepat tanpa kita sadari. Siap-siap aja mas. ha,, ha, ha,

Sepertinya jODOHNYA sudah ngk sabar menunggu Mas melamarnya. :) cari blogger juga mas.... hehehe.

Persiapkan diri dengan Ilmu,Mental, fisik dan jangan lupa uang.... sebab butuh membeli beras saat ia sudah menjadi Jodohnya Mas. :)

untuk sabar tentnag jodoh memang harus dilakukan ya mas, hal ini mengingat untuk mendapatkan ketengan dan kedamaian dalam membina rumah tangga nantinya

Kalau aku yang ditanya gitu aku jawab, udah nggak sabar. Bahahhaha
Eh ku doakan semoga jodohnya mas tama selalu sabar menunggu ya, :D

Iya mang,smua sudah ada skenarionya :D

Aamiin, iya teh Nur..maksih teh :D

Ini lagi siap-siap mas indra, hehehe :D

Kalo sesama blogger kayaknya asyik jg ya Kang
Bisa nulis bareng haha

Bener uang untuk ongkos haha kalo beda provinsi :D

Betul banget mas Ibrahim, yang penting sabar dan tetap ada usahanya :D

Kalo mantannya yg bilang gitu gimana mbak Ella?
Aaamiin
smoga mbak ella jga cepet di lamar mantannya eh jodohnya mksdnya :D

Kalau jodohnya baca tulisan ini, pasti dia bakalan senyum-senyum sendiri dah...

Pasti sabar, karena jodoh selalu datang di waktu yang tepat. ---Gak terlalu cepat juga gak terlambat ;)

tenang, masih banyak kok stok diluar sana, mau yang terbaik, paling baik dan sangat baik pasti ketemu jika kita selalu bersabar dan memperbaiki diri dengan ilmu dan juga iman dan taqwa

Mudah2an jodohnya masih sabar menunggu ya gan! Amin

kemarin saya lihat lewat di dekat masjid sebelah mas, habis shalat maghrib :)

Kalau aku udah gak mau terllau mikirin lagi sih
Jadi versi terbaik dari diri sendiri aja, insya Allah jodoh akan dipertemukan dengan sendirinya

Kalau belum juga berarti belum ketemu jodohnya, dan kita emang mesti sabar yah hihihi

Kalu kata Letto:
Cinta bersabarlah

Hahahah, aamiin ya allah aamiin.. Sama mantan juga nggak papa kok, eh tp semoga aja bukan. Haha

Saya kok rasanya ingin dituntun saja dalam memperdalam agama, eh.

Semoga sabarnya tidak berbatas ya, biar gak disamperin mang ojol, hehe.

Ikutan nunggu ah, siapa tahu ntar ada yang mampir. Hahaha.

Bener banget mbak Indi, jodoh pasti datang :D

Betul, selama kita memperbaiki diri. Yang baik pasti ketemu yg baik :D

Oh ya, tolong bisikin ke dia Mas. Jaga diri baik2 :D

yg terpenting sekarang membangun kwalitas diri dulu aja uda hehe :D

Ayo mas Dany, sama2 belajar agama dengan baik. Bias bisa jd pemimpin kluarga yg baik insyaAllah :D

Aamiin, wah mang ojol emang suka reseh

y udah nggu bareng mas, jgn ketuker ya :D

Hei jodoh, ada Aqua?
#eh oot ya, baca postingan ini lagi haus soalnya.hihi,

buat jodohnya Mas Tama, dimanapun itu,sabar ya.. si penulis lagi nyiapin diri buat bekal menjemputmu suatu saat nanti,aamiin..

sebenanrnya soal karier dan belajar itu bisa dijalankan saat setelah nikah juga. Jangan terlalu lama membuat dia menunggu. Wanitar tidak butuh impian yang terlalu jauh. Tapi butuh dilamar segera.

belum ada artikel baru ya....Googleng aja dengan kata kunci cara buat artikel saat tidak ada ide


soal jodoh nggak dateng dateng ....sabar.....

Pasti sabar, apalagi kalau usianya baru 5 tahun saat ini :D

Jodoh itu jorok, begitu kata pepatah. Bisa saja ia adalah orang yang belum kita kenal sama sekali, atau mungkin saja ia adalah teman masa kecil. Namun yang jelas, ia masih sabar menunggu. Yang satu menunggu tulang rusuk, yang satu menunggu tulang punggung ... hihi

Manis sekali yaa isinya..hehe..semoga ditegarkan sampai jodohmu datang yaa, Mas.. :D

Hahaha, pasti ngikuti drama bang ojol ya

Aku suka banget sama tulisannya Mas Adi kalo udah bicara jodoh, jomblo atau cinta. Ada aja yang selalu bisa diungkapkan dengan lugas


Aku doain deh, semoga Mas Adi dapat jodoh yang terbaik dari Allah... Aamiin

Tapi kalau ada masalah, pasti ngomelnya di blog alias perang kata2 melalui artikel. Hahahahh....

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon