Monday, February 12, 2018

Bukan Hanya Badai, Jomblo Juga Pasti Berlalu

MySatnite.com - Jomblo Pasti Berlalu

Bukan Hanya Badai, Jomblo Juga Pasti Berlalu
Sumber pic masih dari pixabay, cari yang legal tapi gratis

Untuk kamu yang hari ini masih dalam penantian atau yang sedang mempersiapkan penjemputan, semoga kebaikan menyertai kalian untuk segera bertemu. Untuk kamu yang sedang mempersiapkan diri dalam pertemuan yang akan disegerakan atau untuk kamu yang sampai hari ini masih bimbang, tetaplah fokus dengan prioritasmu dulu.

Jomblo itu sesuatu yang unik dan asyik untuk dibahas, tidak tau sampai kapan topik jomblo akan berhenti, mungkin ketika jomblo sudah punah.

Banyak yang bilang jomblo itu nasib, tapi saya tidak pernah sependapat. Nasib atau tidaknya itu tergantung seberapa besar usaha kamu saja.

Ingatlah, manusia itu diciptakan berpasang-pasangan, jadi tidak ada istilah jomblo itu nasib, selama kamu mampu merubahnya.

Jomblo biasanya hanya jadi bahan ledekan, walau terkadang yang ngeledek juga jomblo. Mungkin hanya sekedar saling menghibur diri saja.

Tapi tidak semua jomblo itu layak dibully, banyak mereka yang jomblo mampu membuktikan diri dengan prestasi.

Perkara jodoh itu masih menjadi rahasia Allah, walaupun begitu kita tetap berusaha. Tapi tidak perlu khawatir untuk tidak kebagian apa lagi ketuker, karena jodoh tidak pernah tertukar.

Tapi kekhawatiran kadang datang ketika satu persatu sahabat meninggalkan status jomblonya dan mulai dengan kehidupan baru bersama pasangan.

Pertanyaan demi pertanyaanpun menghampiri “Bro kapan nyusul?. Eeh bro masih sendiri aja?. Kamu ya betah banget, kapan nikahnya?. Kondangan sendiri aja, mana gandengannya?. Udah masuk musim hujan nih, masih bikin kopi sendiri?. Ke laundry mulu, memang gak ada yg nyuciin?.”

Setidaknya salah satu dari pertanyaan itu pernah kamu dapatkan dan hanya mampu kamu jawab dengan senyum tipis sedikit kerutan di dahi.

Tapi tenang saja, jomblo tidak selamanya akan menjadi jomblo, tergantung ada kemauan dalam diri kamu untuk segera menjemput jodohmu. Kalau belum ada, jemput teman saja, siapa tau jodoh.

Jangan lupa baca juga : Jomblo atau Singgle, Kamu Tetap Sendiri

Menempa diri untuk sekedar memantaskan


Jomblo adalah fase kehidupan yang memang harus kita lewati dan di syukuri. Hidup sendiri tanpa pasangan bukan berarti kita ngenes.

justru dengan sendiri kita seharusnya bisa memanfaatkannya untuk memperbaiki diri, menempa diri menjadi jomblo yang layak di perhitungakan.

Mungkin bisa dengan fokus di study sampai selesai, memperdalam ilmu agama untuk bekal ketika nanti pangeran atau bidadarimu telah datang.

Percayalah waktu itu akan datang ketika kamu benar-banar siap, Allah akan mempertemukan kalian.

“Saat seseorang memberi segelas air lemon, kita hanya perlu menambahkan sesendok gula ke dalamnya”


Pelangi akan hadir setelah hujan


Hujan pasti berhenti, badai juga pasti berlalu. Matahari pasti akan muncul kepermukaan. Tidak ada kesulitan yang abadi, begitupun dengan status jomblo, kecuali itu keinginan kamu sendiri untuk menjomblo seumur hidup. Karena memang jomblo itu bukan nasib, tapi sebuah pilihan.

Setiap yang jomblo pasti akan menemukan jodohnya suatu saat nanti. Cepat atau lambatnya itu tergantung niat dan usaha kamu sendiri. Jangan lupa tetap berdoa meminta kepanya-NYA agar segera didekatkan.

Tapi ketika sudah dekat lalu menjauh lagi bagaimana?. Disini kadang memang membuat hidup seakan terasa menderita, dunia terasa kejam. Tapi tetap kalem saja, mungkin Allah sedang menundanya, ambil hikmahnya lihat sisi terangnya.

Mungkin Allah sedang menyiapkan yang terbaik untuk kamu atau memang kamu yang belum pantas bersanding dengan dia.

Atau Allah sudah menyiapkan sesuatu untuk kamu, seperti mampu lulus dengan nilai tertinggi. Mendapatkan pekerjaan impian kamu, tapi itu semua jika kamu mampu berfikir dan mengolah waktu ketika kamu jomblo.

Semua yang diberikannya itu nikmat, seperti ketika orang bilang jomblo itu nasib, ya nikmatin saja. Tetap syukuri saja, karena dengan bersukur insyaAllah nikmat kita bertambah dan percayalah bukan hanya badai, jomblo juga pasti berlalu.

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”

***
Mulai sekarang tetap pede saja ketika datang kondangan sendirian, kalau takut sendiri ajak ponakan atau tetangga juga tidak apa-apa.

Ketika tiba-tiba ada pertanyaan kamu tiggal jawab saja “kami sedang LDR-an, sebentar lagi kami akan segera dipertemukan”.

Meskipun  kamu tidak pernah tau dia dimana, setidaknya tidak terus-terusan dikejar pertanyaan dan yang pasti untuk menghibur diri sendiri juga.

Mouse ditangan kanan, keyboard ditangan kiri, jodoh masih di tangan Tuhan.

Nikmati saja hari-harimu dengan melakukan hal-hal yang akan berdampak baik untuk kehidupanmu, apa yang kamu lakukan hari ini membentuk kamu di masa depan.

Tetap jadi jomblo militan yang tawakal tapi tidak radikal, karena jomblo sebuah pilihan, pilihan untuk bahagia sebelum jodoh tiba.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

75 komentar

semoga badai jomblo cepat berlalu, mendapat jodoh yang diidamkan

Assyeekkk.
Jomblo pasti berlalu.
Semoga semua doa dalam artikel ini segera dikabulkan oleh-Nya. Aamiin.

Jomblo pasti berlalu.Sepakat dah 100 %....dng opininya.

Semua pasti ada waktunya...... termasuk tgl Hadirnya jodoh kita. :) betul..?

saya sepakat ..

yang jelas, "mumpung" masih jomblo, sebenarnya dia bisa untuk bebas menempa diri, mengusahakan cita-citanya, dsb. hingga dia "pantas", hingga datanglah pelangi itu.... :D

Tergantung Niat...Jomblo segera berlalu,Bila sudah ada keingian,Pilih idaman,Taaruf cocok langsung buntel eh lamar...nikah deh

kalau badainya gak kelar2 gimana bang
eh

Waah, para jomblo langsung tambah semangatnya membaca tulisan ini. Mantaps, Mas :)

Wahahahahaaa. pasti banget lah berlalu, kan Allah udah menjanjikan bahwa setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan khaaaannn. Semangat terus ya para jomblowerssssss :D

Pelangi akan berakhir setelah hujan, jomblo berbahagia setelah menikah dengan wanita idaman... #eaaaaa

Aamiin, smoga ya mas Agus untuk para jomblo :D

Bener banget kang nata, semua pasti ada waktu :D

Bner banget mas fajrin, dalam kejombloan kita bisa fokus untuk memperbaiki diri :D

Nah itu dia mang
kalo bisa taaruf dari pada pacaran tapi gak nikah nikah haha:D

Gimana itu mas ikrom
tungguin aja, yg penting jangan banjir aja :D

Hahaha, semoga aja mereka tetep semangat dan percaya diri ya pak :D

Bener banget, jadi kenapa harus si ratapi haha. :D

eeeaaa... bener banget Mas Adi, pelangi selalu hadir setelahnya :D

temen2 sekolahku banyak tuh yg udah nikah tapi aku masih santai2 aja, masih pengen seneng2. lagi menikmati masa single soalnya nanti kalau sudah gitu bakal banyak pengeluarannya. ya kan?

Hujan ada saatnya berhenti, badai juga b8sa berlalu. Matahari pasti akan bersinar kembali.

Begitu juga predikat jomblo, tak akan selamanya engkau sandang, bila sudah waktunya, makanya engkau akan menemukan cinta sejatimu. Disitu cinta ❤ ❤️ dan kesetiaanmu akan diuji.

Haha... Ngakak guling2., semoga status jomblonya gak melekat lg

Jomblo again,,
Sabar Mas Tama,tergantung niatnya lah ini, kalau niat ga ngejomblo lagi ya berlalu jomblonya.. :D
Semoga nemu jodoh yg baik, biar ga kalah sama badai yg bisa berlalu :)

Itu typo 2 kalimat:
-benar-banar siap
-perhitungakan

“kami sedang LDR-an, sebentar lagi kami akan segera dipertemukan,” ini jawaban kampret sebenarnya, ha ha ha. Keliatan jonesnya malah disini.

Tapi memang benar, jomblo bukan selalu tentang ngenes, ada orang yang jomblo karena memang ingin sendiri saja, mau memperdalam ilmunya, dan biar merasa senasib seperjuangan sama temen jomblonya.

...ya gitu.

Tunggu-tunggu, lu jomblo, ya? Kasihan, nih serebu, jangan nangis, ha ha ha.

Untung saya nggak jomblo, cuman lagi pengen sendiri aja. Hahaha #thuglife

Hazzzeeqqqqq

Mantap jiwa

Jomblo-jomblo se-indonesia raya harus baca ini nih
Apalagi yang agak ngenes kayak aku

Hiks



#LaluCedihCendiri

masih enak jomblo daripada berumah tangga maz
relatif, tergantung juga sih

Wah jadi inget waktu beberapa tahun yang lalu ketika masa-masa penantian jodoh tiba adalah salah satu masa tergalau saya sebagai seorang perempuan. Apalagi pas ditanya kapan nikah n berat waktu menghadiri pernikahan teman hihihi. Tapi, bener masa jomblo itu berlalu dan berakhir dengan senyuman ☺️

Terima kasih mas Adi buat tausiah jomblonya..


Jujur meresap banget di hati.
Walaupun belum banyak temen saya yang meninggalkan status jomblonya....

Tapi saya cukup khawatir.. kalau saya di tolak curhat...

"Lo curhat sama gua terus... bosen tau, cepet nikah biar ada yang denger curhat lo..."

Susah kadang... jomblo apa pun jenisnya memang di wajibkan untuk selalu pakai jas kesabaran...


#blog ini bahas jomblo
#blog mbk ella bahas mantan
#blog siapa yang yang bahas soal pasangan....

super sangat admin satu ini sangat bangga pada status JONES nya, bisa jadi contoh positif untuk jones lainnya yang masih berkeliaran di Indonesia ini bahwa menjadi jones haram sedih dan nelongso, berharaplah sebanyak-banyaknya dan jemputlah temannya, siapa tahu jones juga....#ehh

Haaahaaa!!! 😂😂😂😂 Haaadeeehh!!! ...

Jomblo pasti berlalu....Jomblo paaasssttiii berlaalu...😄😄😄

Kalau berlalu tetap tak punya pasangan repot juga yaa!! Mbloo!!...😱😱😳

Bawa santai saja tapi pasti, & Gw jamin nggak Jomblo Abadi...😂😂

Untuk cowok Jomblo solusinya mudah kok yang penting HATI ( harta & tiii...t...???? ) 😂😂😂😂

Nikmati hidup ini apapun pilihan mu yakinkan bahwa itu adalah pilihan terbaik dan membuat hidupmu tenang dan bahagia

Betul banget Mas, masa men-jomblo pada akhirnya akan berlalu...
Wah ini sampai disejajarkan dengan badai pasti berlalu, btw saya jadi ingat albumnya alm. Chrisye bertajuk Badai Pasti Berlalu yg dirilis thn 1977 dan kembali dirilis ulang dgn aransemen baru di thn 1999.

Salam,

Santai aja bro, semua pasti akan berlalu, kalau takut kondangan sendirian ajak aja tetangga sebelah. :)

mouse di tangan kanan, keyboard di tangan kiri, di temani segelas kopi duh.. asik sekali

Bener mas Beny, mumpung masih sendiri nikmatin aja :D

Bener mang, ketika sudah bertemu di snalah yg bener2 di uji cinta kita yg sbenernya :D

-_- jangan sampe guling2 mas idris :D

Aamiin, y memang blog ini bahas jomblo :D

Hahahahaha.. ternyata uda jomblo
jangan ngenes2 bentar lagi wisuda hahah :D

Iya si mang, tergantung kita nya menjalani. Yang penting mah bersyukur :D

Akhirnya ya teh, bisa happy ending :D

Sama-sama mas Nuhan, yg penting sabar dan syukuri aja
hahaha blog ini memang bahas jomblo mas Nuhan, artikel lain itu sekedar selingan saja :D

Iya dong, siapa lagi yang banggain atuh mang kalo bukan diri sendiri
untuk menghibur diri sendiri mah gpp..hahaha
tumben gak ada kalimat Jomblo tragis lagi :D

Hahahha, yang penting ada yg mau mas Satria :D

Yang pakar musik pasti selalu inget dengan lagu2nya
iya mang ini juga terinspirasi dari lagu itu awalnya :D

Bener banget mas Wibowo. selama tetangganya belum jd istri orang aja.

asyik banget mas, di tambah cemilan pisang goreng :D

itu adalah ketetapan kang, jomblo pasti berlalu. tapi suatu saat! :D

Kondangan sendirian yang bener2 sendiri mah sering (ya ampun sering 😑)
ngomongin tentang jomblo itu ga akan selesai dg satu topik. Akan selalu muncul dg judul2 barunya.
Bangga aja lah yg jomblo,nggak dosa 😀

Apa cuma aku yg jomblo trs merasa bangga? Hhh

Jomblo pasti berlalu.. ..tentu mas, masak mau njomblo terus, emang apa di kira enak status jomblo,

Masak sendiri, cuci baju sendiri, mau ngapa ngpain selalu sendiri,

Tunggu tanggal mainya jomblomu pasti berganti mayrit

hidup tidak hanya menunggu badai berlalu,
hidup harus bisa menari dibawah hujan deras sekalipun

inget ya.. menari di bawah hujan. jangan menari di bawah badai..
ilang entar yang ada.. :D


ayo bang adi cepet2 nyari pasangan.. kayakx km udah akut bang jomblonya.. :D

Semakin berat ujian jomblo, dan ia bersabar, maka akan semakin manis pernikahnnya nanti :D

Makanya saya itu tidak kuat jadi jomblo, yaitu selalu menjadi bahan ledekan. Kapan punya pacar, kapan kawin dan lain-lain.
Hujan sudah berlalu ,tapi jomblo tetap saja belum berlalu. Apalagi pelangi, enggan muncul :)

Jadi jomblo memang berat. Aku ndak kuat. Biar kamu saja. Hahaha

Amiin semoga cepat berlalu :D hehe

udah ganti jadi JOMBLO NGENES...mang
maaf yah kalau udah nggak jadi jomblo tragis lagi

semoga segwera menemukan tambatan hati dek yang sejalan dan bisa diajak nikah samawa

Bener mbak anggun, tetep bangga aja
berarti Allah menghindarkan kita dari dosa :D

Iya, cuma mbak ella aja
yang lain pada engga :D

Bener mang, tunggu tanggal mainnya saja :D

Masuk mas hujan kalo terus2an nari di bawah hujan :D

Nah ini dia Komen of the month kayaknya
kan bikin semangat para jomblowers :D Aamiin

Hahaha pasti nanti berlalu juga mas Bumi, dan pelangi walau gak muncul setidaknya matahari masih mau bersinar hehe :D

Iya jomblo pasti berlalu
Seperti badai rindu
Menghilang ketika bertemu

:D

Jangan Rindu, biar tetangga saya saja :D

Jomblo pasti berlalu, tergantingan pelangi...eaaak..

keren tulisannya yg ini brooo
Terharu bacanya apalagi yg bagian terahir

Tetap jadi jomblo militan yang tawakal tapi tidak radikal, karena jomblo sebuah pilihan, pilihan untuk bahagia sebelum jodoh tiba.

#Salam Jomblo

Akan ada suatu masa dimana janur melengkung untukmu 😂

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon