Wednesday, February 21, 2018

Bertahan Karena Jarak Itu Hanya Omong Kosong?

MySatnite.com - Bertahan Karena Jarak Itu Hanya Omong Kosong?

Bertahan Karena Jarak Itu Hanya Omong Kosong?
Sumber pic, kali ini saya main hati ke pexels masih cari yg gratis dan legal

Cinta itu tidak cukup hanya sekedar kata, bahkan sebuah pembuktianpun tidak menjamin kalau itu cinta. Tapi cinta tanpa pembuktian dibilang sekedar semu belaka. Kala sebuah gombalan hanya sebuah tipuan semata. Bicara cinta memang tidak pernah ada habisnya.

Semua orang punya definisi sendiri-senidiri tentang cinta, terserah bagaimana mereka mendefinisikannya.

Kali ini terlontar dari seorang teman yang gagal mempertahankan hubungan antar provinsi. “Alah bertahan untuk cinta jarak jauh itu hanya omong kosong doang, mending kamu putisin aja Mal” sambil berjalan ke arah dapur menasehati kamal teman satu kamarnya.

Saya hanya tersenyum melihat perdebatan mereka yang tidak pernah ada ujungnya, bahkan sudah dua hari ini mereka debat soal mempertahankan hubungan yang beda pulau dan provinsi.

Hal semacam itu seharusnya bukan untuk diperdebatkan, tapi ya begitulah. Setiap orang memiliki pendapat dan argumen berbeda.

Ada yang berbicara lewat pengalaman yang dialaminya, ada yang berbicara dengan logikanya, ada yang berbicara dengan pemikiran rasionalnya,  juga yang bicara karena memang sedang jatuh cinta.

Seperti pendapat dari beberapa ahlinya tentang cinta, tidak ada gunanya menasehi orang yang sedang jatuh cinta, kamu seperti bicara dengan orang yang fanatik dengan satu partai dan menyuruhnya untuk pindah, hanya sia-sia belaka.

Tidak ada yang salah dari pendapat manapun, semua tergantung bagaimana kita menyikapi dan menjalani bubungan itu sendiri.

Jangan lupa baca juga : Yang Meredup dan Menyala Karena Jarak


Bertahan karena jarak?, kenapa tidak.


Jarak bukan suatu halangan untuk menjalin sebuah hubungan. Malah menurut saya ini jauh lebih bagus dibanding yang jaraknya hanya lima langkah.

Kamu akan merasakan apa yang namanya rindu, rindu baik untuk suatu hubungan. Tapi yang terpenting jangan berlebihan saja, apa lagi sampai rindunya melebihi rindu kepada sang pencipta.

Kamu juga bisa belajar untuk saling  percaya satu sama lain, kalau biasanya kamu melihat doi tiap hari setelah membuka mata dan jendela kamar.

Tapi tidak untuk yang jarak jauh, ketika membuka mata mungkin yang difikiran masing-masing hanya membayangkan sedang apa dia disana. Apa lagi untuk yang bukan sekedar beda provinsi, tapi juga beda waktu.

Selain belajar untuk saling  percaya, tentunya bisa belajar untuk setia. Menahan godaan yang hilir mudik berganti. Mungkin ini ujian yang harus bisa di lewati jika kamu ingin bertahan meski lautan memisahkan.

Untuk bertahan kenapa tidak, apalagi ketika kalian mampu mempertahankan hubungan antar provinsi sampai menuju halal, itu sesuatu yang bisa kalian banggakan dan mungkin bisa menjadi inspirasi untuk anak muda lainnya bahwa jarak bukan suatu halangan.

Ketika bertemu, kalian juga bisa melepas semua rindu yang tertahan selama jarak memisahkan, apa lagi sudah sampai hubungan yang halal. Kalian bisa bebas untuk bersama, menghabiskan waktu yang hilang dulu, melepas semua rindu yang katanya berat itu.

"Tidak saling mencari tapi saling merindukan. Tidak saling mengabari tapi saling mendoakan"


Ketika jarak itu tidak menjauhkan kamu


Kenapa harus merasa jarak itu sebuah tembok besar yang menghalangi hubungan kamu dengan doi. Apa lagi sekarang kamu hidup di zaman yang katanya modern ini.

Yang beda negara saja bisa lebih dekat, apa lagi hanya sekedar beda provinsi. Masih satu negara ini, banyak pilihan operator seluler hanya untuk sekedar saling say hai.

Chating, video call, kirim voice, foto, video bisa kamu lakukan untuk lebih mendekatkan. Jika semua itu masih belum bisa membuat kalian terasa dekat.

Libatkan Allah didalamnya, tentu masih ada doa, masih ada sepertiga malam. Jadi kenapa harus bilang jarak itu omong kosong.

Tapi balik lagi kepada persepsi setiap orang yang berbeda-beda. Ada yang hanya beda kota saja sudah seperti beda benua, bahkan beda RT/RW saja terasa seperti beda negara.

Jadi, semua tergantung kepada pemikiran kamu, dan bagaimana kamu meyakinkan dia bahwa kamu siap bertahan.

Baca juga ya : Bukan Hanya Badai Jomblo Juga Pasti Berlalu

***

Semua memiliki pandangan tersendiri, tapi menurut saya jarak bukan suatu halangan. Jika memang jodoh tidak akan kemana, pasti akan dekat juga.

Walaupun yang hanya jarak lima langkah sekalipun, jika dikehendaki bukan jodoh ya tetap menjauh juga.

Walaupun yang jauh sudah memiliki pacar, tapi Tuhan bilang dia sama kamu, pacarnya bisa apa?

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

80 komentar

Saya pernah menjalani sebuah hubungan yang di halangi oleh jarak, dia jawa timur dan saya jateng,
Tapi karna jarang ketemu ya akhirnya berakhir juga :p

Memang berat menjalani suatu hubungan yang terentang jarak yang jauh memisahkan itu.
harus ada rasa saling percaya, saling mengerti dan memahami, dan komitmen.

Itu semua tergantung kitanya mas adi, ada yg kuat menjalani hubungan jarak jauh, ada yang tidak. Tapi sebaiknya memang dipertimbangkan baik buruknya oleh kedua belah pihak, sehingga ada komitmen yang bisa dipegang, saling memahamilah intinya.

cinta itu yang menyatukan jarak dan waktu he...tapi kadang ada setelah nikah malah berjauhan karena sang suami merantau bekerja diluar kota.

kalau pacaran jarak jauh, memang berat harus yakin dan penuh perjuangan

Ldr itu memang membuat was-was jg, kala itu pernh ldr an jg, berantam trus putus dah

Hhmmm...
Mau komen apa ya? Terlalu banyak yang ingin saya komentari sampai lupa akhirnya.

Eh, saya komen tentang kalimat pada gambar aja ya.
"Aku yakin pertemuan denganmu adalah pasti. Oleh karena itu aku menjauhi pacaran agar tak membuatmu menyesal memilihku dikemudian hari."

Uhuuyyy...
So sweet banget deh Mas Tama ini.
Yakin banget, pasti ada yang klepek-klepek baca kalimat itu. Hehehe...

Mungkin memang bukan jodohnya kali mas Mayuf, pasti dapet ganti yang lebih baik kan hehe :D

Bener banget mas Fajrin, sikap saling percaya dan saling memahami situasi emmang harus agar hubungan tetap baik :D

Bener banget mang, tergantung orangnya masing masing. bagaimana mereka bisa meyakinkan satu sama lain untuk tetap menjalani hubungan jarak jauh :D

Bener banget mas, kalo udah bersuami istri saja masih banyak godaan apa lg yang masih hubungan pacaran itu :D

jgn di ajak berantem mas Idris, kasian ceweknya haha :D

waduh jangan sampai lupa dong mbak sitti, disini nampung komen apapun sepanjang apapun.

Hahaha waduh jangan sampai klepek-klepek mbak sitti bahaya itu :D

Kata-kata di maysatnite.com begitu menyentuh, setiap kali mampir kemari rasanya pengen nangis aja,, dan aku baru sadar kalau aku jomblo T_T, hehe

perkara "jarak" yang memisahkan cinta harus melatih lebih kesabaran antara dua insan..*eeaa

Nangis aja Mas, nangis bareng ownernya juga gapa2, salah dia bikin postingan ginian, ya ga? hahaha

bertahan karna jarak? bulshit memang sih,
kuncinya, jangan lama-lama berjauhan..
sepaham pahamnya org tsb, pasti bakalan resign juga, #eh. ini bahas hubungan apa kerjaan? haha

yang penting jangan terlalu lama berjauhan ya, nanti takutnya kalau lama2 malah ditikung orang.. wkwkwk

Selalu salut sama orang-orang yang menjalin hubungan jarak jauh. Apalagi kalo udah nikah. Aku bilang, mereka itu orang stroooong

jangan nangis mas Restu, air matanya untuk Allah aja.
Jomblo itu pilihan bahagia mas jd tetep semangat aja.
Bner banget jarak itu membuat kita belajar untuk sabar :D

Nia : -_- Nyuruh orang nangis, terus mau posting apa?

Ehem. . .
Mau resign, terus kemana lagi?

Benr juga mas Indra, yg mengaku cinta akan kalah dengan yg mengucap saya terima nikahnya hahahaha:D

bener banget bu, kekuatan mereka hanya pada kepercayaan dan keyakinan :D

jaman sekarang lagian seberapapun jauhnya sudah seperti gak berjarak, banyak teknologi komunikasi yg mendekatkan. deket juga blom tentu langgeng, kembali ke pribadi

Haha kamu benar Adi, beda RW saja kdg seperti beda negara. Luar biasa nasihat artikel ini, salutlah.. 👍👍

Aku pernah mempertahankan jarak antar pulau, aku di jawa dia di indonesia bagian timur. Banyak belajar dg hub semacam itu, *lah kok malah curhat :(

Iya bang ,bukan jodoh kayaknya ,
Pasti dong :D hehe

Ahahaha... setuju saya mas.
Nasehatin orang yang lagi jatuh cinta emang sia-sia. Nggak bakal diterima.

Jalani hubungan jarak jauh itu bisa langgeng juga kalo kita bisa saling percaya dan tetap jaga komunikasi.
Kalo dua hal ini nggak dipake, yang pacarannya tiap hari ketemu juga nggak bakal langgeng.

Saling percaya satu sama lain, tapi apapun itu jodoh sudah ada garis masing2, tinggal usaha kita juga :D

Ngomongin ldr yah.. Dulu saya pernah dekat dengan cowok dari rusia. dia respek dengan perbedaan opini tapi.. Gaya hidupnya dan nggak percaya akan tuhan bikin saya terpaksa mundur.

Kalo diinget sekarang rasanya bodoh banget, sorry jadi curhat huahahah

rindu itu berat mas, apalagi sudah mantan, ahahaha

Mba ima sdh klepek2 jg kan yaa 😂😁

Bener banget mas, yg deket belum tentu juga langgeng. Semua memang kembali kepada pribadi masing2 :D

Hahaha...pengalaman nih kayaknya teh Lia, ini sbenrnya artikel penyemangat diri sendiri jg teh :D

Terus terus gimana, berakhir jadi mantan kah hahaha :D
setiap kejadian bisa jadi pelajaran kan :D

Bner banget, yg tiap hari ketemu aja bisa kandas di tengah jalan walau sudah pacaran puluhan tahun :D

Betul itu mas Rifai, jodoh mah sudah ada yg ngatur. Kita hanya berusaha saja :D

Waah ini bener2 beda negara
Gpp Teh, disini bebas komen apa saja. Termasuk curhat.
Bahkan curhatannya bisa di bikinin artikel kok :D

Jangan rindu mantan deh Mas Afrizal, mending rindu pacar orang aja -_- :D

Selama masih pacaran berarti belum ada ikatan yang kuat. Jadi ya jangan terlalu berharap banyak. Kalau memang jodoh ya pastinya ketemu juga. Makanya biar lebih aman dan nyaman,segera nikahlah b bukan kawin ya? Kalau kawin kan setelah nikah.

Hahaha...
Mas Tama sama mas Idris suka bikin saya klepek-klepek saat baca artikel di My Satnite dan Ngayap.

Mungkin maksudnya auto teks?? jika iya saya punya kodenya untuk diterapkan.

hikssss,, jadi inget cerita masa lalu, saya aja sama kak dlu sempat punya pacar yang saat ini jadi mantan dan kita puutus karena dia kerja di dubai. beberapa orang emang kuat sih jarang jauh, cuma ada juga beberapa orang yang gabisa mempertahankan karena komunikasi yang terlalu sulit dan jarang, akhirnya aja, putus deh hehehe

Jarak menyuburkan rindu; dan ini penting bagi cinta :)

Susah memang
Rindu itu berat
Menungu itu berat

Video call dan nelpon gratis whatsapp itu juga gak begitu menolong wkwk

ada percaya cinta ada juga yang tidak percaya cinta, kadang aku merasa cinta itu perasaan sekilat yang akan hilang dengan waktu dan tempat yang berbeda , tapi aku merasakan sendiri kami ldr lama bang dan cinta itu tetap ada sampai sekarang bahkan setelah kami menikah

karena jarak adalah kecepatan dikali waktu
apasih
tapi kalau mengikuti hukum panjang ikatan di dalam senyawa, semakin jauh maka ikatan semakin lemah
siap2 deh putus
aduh.,,

Kalau yang namanya hubungan itu kan harus sering ketemu. Buat yang LDR, harus berkorban lebih karena menjadwalkan ketemuan itu penting banget buat keberlangsungan hubungan.

Daaaaan sekarang, jarak itulah yang akhirnya mempertemukanku dengannya! Yeay move on move on, maaf ya mas saya duluan melepas masa jomblo wkwkwkwk

Yap, dijaman serba canggih seperti ini, jarak hanyalah alasan klasik yang diperdebatkan diantara sepasang kekasih yang sedang dilanda kejenuhan dan kebosanan. Hihi

Makanya, jangan lama2 pacaran, keburu jenuh dan bosen ntar. hehe

Masih blm jelas, entahlah.. *nangis di pojokan :(

Kalau saya dulu semarang dan jakarta. akhirnya kandas juga :D

Bener Mas Bumi, kalo mau aman ya langsung lamar dan nikahin aja. Jangan di kawinin dulu kayak kucing aja :D

Bnyak kok Teh Vika, yang pada akhirnya berhenti di tengah jalan. Alasan utama ya karena jarang ketemu dan komunikasi. Akhirnya ada orang yg lebih deket dan lebih perhatian.. Hilang deh. Trus muncul tulisan "anda belum beruntung, coba lagi" :D

Bener Pak ustad, Yang lebih bagus Rindu Allah dan Kanjeng Nabi .. hehe :D

Yang ringan cuma keripik Lays karena penuh dengan angin :D

Kalo kata orang, cinta yang berdasarkan ketulusan tidak akan mudah pudar dan hilang, bahkan semakin tumbuh seiring waktu. InsyaAllah.
semoga cinta mang rusdi ke istri semakin jadi :D

Hahahah wah ini anak IPA, hukum cinta pun ada ya mas ikrom :D

Bener Banger Teh, Kalo udah ketemu rasanya bisa seneng banget tuh. Melepas rindu yg kata dilan berat. Padahal masih beratan juga badannya :D

Berarti mas Fauzi udah senior nih di dunia Jomblo, Sungkem mas hehe.
Saya masih magang nih hahaha

Pacaran lama cuma jagain jodoh orang doang mas :D

Alhamdulillah kalo udah dapet gantinya, semoga jodoh ya :D

Lumayan jauh mas Bumi, itu antar provinsi beneran :D

Hahaha wah serem dong tulisannya mbak Sitti kalo bikin klepek2 :D

Kalo gitu beri kejelasan, masih kurang jelas pake kaca pembesar :D nangis kok di pojokan, mending di atap aja :D

kalau sudah tertanam cintanya, kenapa tidak?
jarak bukan masalah lagi
pasti bisa saling menjaga diri maz

Saya dan suami terpisah jarak dan waktu karena usia kami terlampau cukup jauh..kwkwk. Karena jodoh, sekali ketemu nggak kenal juga menikah. Misteri jodoh siapa yang tahu yaa..walau jauh antara Jakarta dan Malang akhirnya nyampe juga..hihi

kenapa justru admin yang jomblotragis bahkan sudah stadium jomblo ngenes, justru sangat ahli soal hubungan jarak jauh ya.....
apa karena jomblo jadi terlihat lebih pinter ya?

Mau tips nya ga? Hahaha

oh iya, kemarin kita sama2 penasaran sama auto ads kan ya mas, saya sudah buat panduannya, semoga bisa membantu ... #eh bisa dapet matched conten lho hihi

indonesia bagian timur? siapa itu sist? jangan2 mantannya 1 daerah NTB sama saya.. hohoh #kepo

Hhhmmm... pernah ldr tapi sekarang sudah serumah aja deh hehehe

Mungkin ada benarnya juga ya..tidak ada gunanya menasehi orang yang sedang jatuh cinta, karna pada situasi seperti ini orang kadang melek tapi buta....buta karna cinta......

Wah gak tau kenapa ya mang
hayo kenapa gitu :D

Bener banget mang, yang penting saling percaya aja :D

Betul tu mbak muyas, kalo jodoh mah engga kemana
walau terpisah jauh jg :D

Waah enak dong bisa serumah sekarang :D semoga selalu di berkahi y mbak :D

Buta sudah hatinya karena cinta sesaat y mang :D

Meskipun saya dan suami berjauhan, alhamdulillah kami baik-baik saja. Jadi masalah jarak mungkin satu dengan orang lain berbeda dalam menyikapinya. Ada yang sanggup dan ada yang tidak.

tak ada masalah dengan jarak, semua akan baik-baik saja
walau kadang terpaksa menghabiskan malam minggu ini full online hehe

Yg ldr biasanya disebut pacaran sama operator karena dengan senyum sambil megangin hp 😂😂
Hubungan yg berbahaya ldr itu. Kalau nggak kuat sabarnya bisa berantakan

Iya,sih ....hubungan long distance itu banyak kendala dan godaannya terutama kesetiaan.
Hanya segelintir orang yang mampu menjalaninya.

Utk sebagian orang mungkin bisa LDR. Tapi aku pernah coba sekali, dengan ex suami pertama, dan gagal. Beda negara, dan kita sama2 ga bisa pertahanin rumah tangga kita. Daripada ribut trus, dan mengganggu kuliahku di negara orang, aku memilih cerai sih. Sejak itu, ga tertarik utk LDR lg. Kalo dengan suami yg skr alhamdulillah kita kerja di kota sama. Tapi kalo dia di rotasi k tmpat lain, aku lebih memilih resign dan ikut

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon