Saturday, February 24, 2018

Senin Terakhir Di Bulan Desember

Senin Terakhir Di Bulan Desember
Sumber pic, tanya sama yg nulis ini dari mana


Aku tau ini adalah hari yang paling Aku benci. 
Aku benci hari senin, seperti membenci sesuatu yang tidak akan bisa ku jauhi.
Kau tau rasanya bukan?

Namun ini adalah senin terakhir di bulan desember, dan besok adalah selasa pertama di bulan januari.

Hari ini Aku duduk bersamanya. 
Duduk memandangi perahu layar di tengah lautan yang melaju dengan pelannya menjauhi dermaga di malam itu.
Dari kejauhan, lampu-lampu berwarna kuning dan biru muda itu nampak cantik dengan kilauan yang sesekali tertutup oleh perahu yang singgah sebentar sebelum bertengger ke daratan.


Jangan lupa baca juga : Untuk Yang Pertama Pengisi Kekosongan

Malam itu hanya ada hening.
Aku sedang bersama seorang laki-laki di sampingku yang diam saja tanpa mau berucap sepatah katapun. Dia bukannya tidak mempedulikanku. Aku tau Dia sedang sibuk mencari sesuatu di dalam tas abu-abu kesayangannya.

“ Kamu ngapain? " Tanyaku.

“ Oh, engga. Kamu lihatin aja lautnya ke depan, jangan lihat sini, ganggu aja…” Balasnya.

Mendengarnya berbicara seperti itu Aku menggerutu sendiri, rasa kesal kepadanya hampir membuatku ingin segera pergi dari sana. Namun ku urungkan saat melihat Dia mencoba menenangkanku dengan senyum di wajahnya.
Aku kembali memandang lautan, tapi tetap saja rasa bosan karna merasa tak di pedulikan membuatku tak bisa berhenti berucap.

“ Aku suka mandangin laut di malam hari begini, juga suka dengan suara mesin perahu yang terdengar bising dari kejauhan. Coba lihat  jejak air bekas laju perahunya. 
Bagus ya Ko? ” Tanyaku

“ Oh itu, Iya liat.. Airnya bagus tapi ga ada ikannya, percuma bagus kalau lagi lapar. 
Susah nilai. ” Jawabnya

Dengar bukan? pede sekali Dia menjawab apapun sesuka hatinya, dan jauh dari logikaku, apa hubungannya coba? Aku kesal tapi harus ku akui juga, sikapnya yang seperti itu yang membuatku bisa betah berlama-lama dengannya.

“Kamu lapar?” Tanyaku.

“Iya… Makan yuk.” Balasnya.

Kau tau, yang Dia lakukan bukan mengajakku pergi dari sana untuk makan biar kenyang. Tapi Dia sedang sibuk menyalakan korek api yang gasnya tinggal sedikit  dengan warna yang sangat sulit ku tebak, Aku tak tau warnanya, entahlah lebih mirip warna permen 
anak-anak di jamanku, era 90an.

Dia lalu mengambil sesuatu dalam tasnya. 
Terlalu gelap untuk melihat apa yang Dia keluarkan.
Tiba-tiba saja 2 batang kembang api menyala di depanku, kembang api yang Dia nyalakan untukku. Dua duanya untukku.

“Aku ga suka api, kamu saja ya…” Ucapnya

Dalam hati Aku berucap : “ Why’d you have to be so cute, its impossible to ignore you! ”

Aku tertawa, Dia juga.
Kembang api yang ku genggam kemudian meredup perlahan. 
Sinar dari lentera beberapa perahu mulai terlihat samar dari kejauhan.

Aku malu bercerita apa yang kemudian terjadi setelahnya.


Aku ingin kamu berjanji bukan untuk tidak saling menyakiti. Tapi berjanjilah untuk tidak saling pergi disaat salah satu dari kita tersakiti

Waktu bergerak begitu cepat menuju pergantian tahun yang baru. 
Ribuan kilauan kembang api menghiasi langit yang ku pandangi malam itu.

Hari itu senin terakhir di bulan desember. 
Malam tahun baru yang menyenangkan bisa ikut merayakan berdua denganmu. 
Sampai Aku juga lupa waktu itu kamu sedang lapar.
Seperti alasanmu.


Setelah ini, haruskah Aku mencintai hari senin? Entahlah…










Love kids

78 komentar

setiap hari adalah sama sahaja..

ngak ada bedanya!

yang penting pengisian hari tersebut

kehidupan muda-mudi begitu memainkan perasaan membacanya rasanya ingin juga aku kembali masa itu masa penuh wangi bunga

This comment has been removed by the author.

Hari ini Aku duduk bersamanya.
Duduk memandangi perahu layar di tengah lautan yang melaju dengan pelannya menjauhi dermaga di malam itu. # ditemani nyamuk nakal πŸ˜‚πŸ˜‚

membaca kisahnya saya seperti sedang berada dibelakang mereka berdua ( mengintip ) soalnya pengambaran cerita nya jelas , sejelas hari senin yg menjadi kenangan.... ciieee...cieeee...! :)

"Aku ingin kamu berjanji bukan untuk tidak saling menyakiti. Tapi berjanjilah untuk tidak saling pergi disaat salah satu dari kita tersakiti' dalem banget hehehe

Mba Nia, cerita ini Desember tahun kapan? Yang pasti bukan Desember tahun lalu karena Desember tahun lalu hari terakhirnya hari Minggu bukan hari Senin. Ih... kepo banget deh diriku. Hehehe....

Btw, Nobita dan Shizuka pasangan serasi. Saya suka. Saya suka.

Ketika salah satu tersakiti mencoba untuk tetap pergi, tunggulah dan dengarkan kau bisa menjadi penyembuh setiap harinya

Mba nia kalo bikin artikel yang baper sama berhubungan dengan cinta :>)

Mbak nia sumber pictnya darimana? Suruh tanya sendiri soalnya πŸ˜‚

Btw kembang apinya cukup untuk hilangkan rasa lapar tanpa makan. Asal sama2 sama kamu πŸ˜…

ini ternyata adminya cewek ya...? padahal sebelumnya ngira cowok....pantesan artiklenya cerita diary percintaaan terus...ok gak apalah itu sekedar formalitas....'''

Senin Terakhir Di Bulan Desember >? lhoo inikan MALMING february min...

mau ngomen apa juga bingung, haha soalnya saya gk pernah mengalami begituan,,,,,, :'(

Memang adminnya dua mang, cewek sama cowok.
Hahaha

Bener mas hanafi, tergantung moment harinya, haha

Yg nulis manis ga mba saroh? Hihi

Ga perlu kembali bang, kan bisa nyiptain roman beginian jg sm yg di rumah walaupun umur sudah tdk muda lagi, hihi..

Ga ada nyamuk, bawa raket kok. Hahaha

Nah, ini cie cie knp kang?
Hahaha..
Seperti sdg berada di belakang mereka,nah kenapa ga di dorong aja kang sekalian, biar nyebur.. Hahaha
Tp yg cowok aja ya, jgn saya..

Ketauan ya cuma baca note, hayo ngaku? Sedalam apa coba?

Hayo desember kapan..?
Hehe,

Ini mba siti kok jd bahas nobita sizuka, keluar jalur ini ga bisa gini, pelanggaran!stop, stop, Hihi

Penyembuh lukaku, Semacam betadine gitu ya mba may? Hihi,

Semoga ga ada yg tersakiti..

aduh ada yang falling in love nih wkwkwkkww.. ini yang punya bllog cwok apa cwek yaaa? apa 22 nya saya jadi bingung manggil adminnya mbak atau masnya wkwkw

Jadi ini mas mayuf lagi baper?

aduh namanya ribet bgt mas Mayuf.. Boros co2, hahaha

Hahaha, pixabay mba..

Asal sama kamu? padahal dlm hati udah lapar bgt pingin cpt2 habisin kembang apinya, pulang trs makan. Hihi

Ini mas khairul usia brp?
Masa ga pernah main kembang api, hihi

Saya admin tamu aja mba, yg punya blog transgender..
Wkwkwkw

Haha, engga.. Yg punya blog laki-laki mba.

Saya kira yg nulis mas Adi, ceritanya agak aneh klo yg punya kisah sang cowok, ternyata setelah baca penulisnya mbak Nia, siiiiip dah

Yang punya blog Nobita. Admin tamunya Shizuka.
Cocok banget pokoknya.

widihh,.. postingan kali ini mbak tulisannya mbak nia ya..
kece mbak nia..

Aku ingin kamu berjanji bukan untuk tidak saling menyakiti. Tapi berjanjilah untuk tidak saling pergi disaat salah satu dari kita tersakiti

makjleb..
kalian nampak serasi sekali..

saya jadi ngiri..

cita2q pengen punya pasangan anak blogger juga.. semoga kesampean permirsa... amiinn..

hahay...

dan sekarang hari minggu terakhir di bukan februari 2018

kalau saya melalui tahun baru tahun ini seperti malam malam yg lain terlelap dalam pelukan istri hahaha.

dan sekarang hari minggu terakhir di bukan februari 2018

Co cwiitt, uww kembang apiii.. Tadi ku tebak dia nyalain korek apik mau buat ngroko, ternyata mau nyalain kembang api. Wkwkwk
Iiih mau deh, duduk berdua liatin lautan gitu, romantis banget. Jd inget mantan *ketok pala tiga kali, hahah

Lah.. Serasi gimana ya mas juni.
Pasangan apa coba?
Orang cuma partner blogger doang, hohoho..

Aamiin, semoga kesampean dpt pasangan sesama bloggernya ya.

Wiiih kalau pasangan halal mah adem ya mangs..
Di rumah aja udah bahagia bgt, hehe

Hahaha,
Ga habis2 ya bahas mantan, duh duh ngilu ingat msalalu :p

Hahaha, bang nedi telat nih fokusnya.. haha

Hahaha,Yaampuun..
Cocok gimana, kita bukan pasangan caleg lho mba. Ckckck

Then I hate monday too wkwkwk but it's impossible to hate you hahaha

Wuidddiihh quote nya bikin ...... hihi

Then I hate monday too wkwkwk but it's impossible to hate you hahaha

Wuidih quote nya bikin .....

Eh ngga deh hahaha

Aw aw aw, jadi kepo apa yg terjadi setelah kembang api nya habisπŸ˜‚πŸ˜‚

Wawwwwwww

<3

Endingnya soswit sekali
Kumeleleh membacanya wkwkkww

Kayaknya everyone hate monday deh
Ngak mungkin dia bisa mencintai hari senin hanya karena seseorang haahhahaha

Sangat menarik dan inspiratif, saya suka dengan quotenya, hehe...
"Aku ingin kamu berjanji bukan untuk tidak saling menyakiti. Tapi berjanjilah untuk tidak saling pergi disaat salah satu dari kita tersakiti." (y)

nyalain api, kirain mau bakar perahunya, eh bukan

iyalah, ga segampang itu buat coba suka sama hari senin. hohoh

udah masuk malam senin saja udah ngerii..

Iya. Kamu harus mencintai hari Senin. Karena dia. Karena Senin adalah Mone(y) day. Karena hari Senin adalah hari yang sangat menegangkan. Haha

Ceritanya menarik Mbak. Jempol.

Semoga ini bukan senin terakhir di tahun ini. Tetap bersahaja mas, dan bersyukur masih bisa di pertemukan di senin-senin selanjutnya

Bukan pasangan caleg tapi calon pasangan S&I. Tahukan maksudnya?
Jangan lupa bilang "Aamiin" ya...

ga ada yg terjadi kok mas Yogi, haha

karna money day itu jadi agak ngeri aja sama senin, sindrom senin!
hehe

aku malah senang kalo senin
yang gak suka itu rabu malahan

senin pasti sering dapat honor ya Mas?hihi

kayaknya gitu deh hehe
mungkin lebih mujarab dari betadine
alias lebib paten hehe

Love the story. Akhirnya gantuuung, moga-moga mereka berdua punya happy endingnya sendiri yaaa.. Hihi

kisah yang menarik di bulan maret karena pebruari telah berakhir heehee

Kalau lapar seharusnya jangan di tepi pantai, tapi di KFC atau di MD. Pasti dijamin kenyang, tanpa kembang apipun akan tetap meriah dan senang.

adminya sudah kehabisan ide nih belum ada post baru

Haruskah akau mencintai hari Senin...Harus! Kan, I Love Monday..:)

Cerita yang manis...! Sukaa! Jadi ingat dia ..#eh :D

Sibuk mang, plus kemarin memang lg ada musibah dikit yg bikin gak bisa update :D

Jgn manis2 nanti di kerubungi semut kang :D

Bener banget tuh mas Bumi, ini malah nongkron di pinggir laut
ada hiu kedarat nanti malah :D

Lazy monday, tapi monday awal hari pembuka hari , jd harus tetep semangat y mbak dian :D
eh ingat yang mana nih :D

Hampir semua hari aku suka, karena ibarat warna....semua hari memiliki warna yang berbeda, tinggal kita yang kasih warna. Salam...blogwalking pertama ke blognya mbak Nia.

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon