Saturday, January 13, 2018

Sepotong Martabak Manis Untukmu Yang Sedang Patah Hati

MySatnite.com - Untukmu Yang Sedang Patah Hati

Sepotong Martabak Manis Untukmu Yang Sedang Patah hati
Sumber pic knkx(org) lalu saya edit lagi

Kepergian dan sebuah kehilangan sesuatu yang pasti akan terjadi dalam kehidupan kita. Dalam setiap kepergian terkadang memang harus ada yang namanya peratapan, untuk sekedar meluapkan emosi dalam diri, sedikit mengurangi rasa sakit dari kehilangan.


Kehilangan membuat kita merasakan rasa sakit yang tidak terlihat, namun rasa sakit itu perlahan akan membuat kita semakin kuat.

Untukmu yang sedang patah hati, menangislah sampai kau lupa cara untuk menangis, sampai kau lupa waktu telah berlalu.

Jika kau malu, tutup rapat ruanganmu. Menangislah dengan puas dalam ruangan itu. Tidak akan ada yang melihatmu keculai tuhanmu.

Basuh wajahmu dan angkat kepalamu, keluarlah untuk sekedar mencari udara segar.

Nongkrong sejenak di tempat biasa kau menghabiskan waktu, dan pesanlah segelas teh hangat manis beserta satu porsi kecil martabak manis, karena espresso dan martabak keju mungkin terlalu pahit dan asin  untuk hari ini.

Untukmu yang sedang patah hati, segeralah berdiri dan pejamkan matamu sejenak lalu katakan pada dirimu sendiri “Ini hanya sementara, aku pasti bahagia”.

Pulanglah untuk sekedar merebahkan tubuhmu yang lelah, hubungi teman terdekatmu lalu ceritakan semua keluh kesahmu sampai kau lelah dan terdidur.


Pagi yang cerah namun tidak untuk dirimu yang sedang patah hati, hari ini masih seperti yang kemarin, rasa sakit akan kehilangan tidak semudah itu untuk dilupakan.

Segeralah bangun dari tempat tidurmu lalu bergegas mandi dan keluarlah bersama teman temanmu.

Cari tempat yang membuatmu sejenak melupakan tentangnya, hiburlah diri bersenda gurau bersama para sahabatmu sampai kau lupa matahari mulai menyingsing. Sampai kau lupa hari ini begitu cepat berlalu.

Sekali lagi tarik nafasmu dalam dalam lalu katakan “Ini hanya sementara, aku pasti bahagia dan mampu melupakannya”.

Untukmu yang sedang patah hati, percayalah,  masih ada pelangi setelah hujan. Cahaya matahari akan selalu hadir dalam setiap kesempatan.

Cinta memang begitu rumit, terkadang kita letih untuk sekedar memahami tentang cinta. Namun percayalah, ini hanya bagian kecil dari besarnya kebahagiaanmu dimasa depan.

Untukmu yang sedang patah hati, bukalah catatanmu. Lihat impianmu yang pernah kau tulis. Lihat semua list yang ingin kau capai namun sempat tertunda karena  dia.

Fokuslah untuk meraih mimpimu, rapihkan semua resolusimu. Lalu kau akan menemukan senyum kembali.

Berlarilah dari rasa galaumu menuju impianmu, rubah rasa risaumu menjadi bahagia melalui prestasi yang harus kau capai.

Apapun yang mampu mengembalikan senyummu, namun yang berdampak baik untuk hidupmu.

Lakukan dan lakukan berulang sampai kau mampu mengangkat rasa banggamu dari senyummu yang datar dan kembali bersinar.

Untukmu yang sedang patah hati, tetap berbahagialah dengan patah hatimu. Mungkin ini caramu untuk menjadi lebih dewasa dan mengerti cinta itu tidak selamanya berakhir manis, seperti sepotong martabak cokelat dan segelas teh manis.

Duduklah sejenak untuk menikmati harimu yang terlalu lelah, melamun dengan sedikit tatapan nanar mungkin bisa lebih menenangkan hati dan kepalamu.

Melupakan itu memang sulit, bahkan itu hal yang tidak mungkin terjadi. Setidaknya kau mampu bangkit dan mampu kembali hidup.

Untukmu yang sedang patah hati, mungkin mulai sekarang kau harus bisa membiasakan diri tanpa dirinya. Dari pergi nonton, makan, nongkrong di kafe, yang pasti hari minggu akan kau habiskan sendiri, mungkin bisa bersama para sahabatmu.

Kau akan membiasakan diri tanpa dering telpon atau pesan masuk yang hanya menanyakan kau sudah makan atau belum. Dengan seiring waktu kau akan terbiasa dengan semuanya.

Tidak sedikit dari teman dan orang terdekatmu akan menanyakan tentang dia, mungkin kau bisa jawab dengan sedikit senyum tipis dan kerutan di dahi.

Ini hal wajar, kaupun akan terbiasa dengan hal ini. Seiring waktu pertanyaan itu juga ikut menghilang.

Untukmu yang sedang patah hati, kuatkan dirimu karena suatu saat nanti pasti kau akan bertemu kembali dengan dirinya.

Dalam waktu dan kesempatan yang berbeda, tentu dengan kehidupan yang semakin dewasa.

Perlihatkan dirimu yang sekarang, pasang senyum lebar diwajahmu, tetap melangkahlah dengan keyakinan dan kebahagiaan, sembari kau ucapkan pada dirimu sendiri “Hari ini aku sudah bahagia tanpa dirinya”.

Waktu pasti berjalan, yang namanya badai pasti berlalu. Setiap kehilangan pasti akan tergantikan dan yang patah pasti akan tumbuh kembali.

Cinta itu rumit untuk dipahami, jika ada rasa yang lebih di atas cinta, mungkin kau akan memilih itu bukan?.

Segeralah pulang lalu menghadap kecermin, pasang senyum lebarmu dan lihatlah, bahagiamu , senyummu sudah kembali lagi dengan harapan harapan baru.

Lalu, katakan pada dirimu sendiri di depan cermin “Aku memang pantas bahagia”

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

24 komentar

hmm aku mau dong martabaknya mas
hujan2 gini pasti enak

Kepergian harus diratapi dulu yaa??
Ah, sudahlah nona,, aku mau makan martabak saja

Banyak martabak manis bertaburan dengan bermacam isi
Tapi martabak klasik dengan isian taburan meises, kacang dan keju tetap yang terbaik :D

Seperti martabak yang punya banyak rasa.... begitu juga hari hari dan perasaanmu. Nikmati sajalah maka kita akan merasakan nikmatnya...? :D

Seperti de javu saat baca tulisan ini, hehe..
Tapi tetep bagus.

typo :keculai tuhanmu

Ah,ini fix tulisan utk owner sendiri :D
Fighting!!

Ini tulisan jd penyemangat hidupku banget *eh
Hahaha

sendiri aku di sabtu ini pandangi bintang dampingi bulan terdengar sayup angin bernyanyi. ketika hening malam telah datang aku menanti sebuah harapan perubahan di dalam hidupku. * dengarlah oh dengarlah pinta hati kecilku agar aku raih bahagia. Tuhan berikan aku kekasih yang terbaik untuk hidupku
lagu ini sudah lama dek meski aku nggak ngalami aku selalu sedih kalau dengarn

Martabatnya ga cukup sepotong kayaknya. Nangisnya kan seharian pasti laper banget :D

kayaknya ini tulisan utk ownernya sendiri :D

typo : Tidak akan ada yang melihatmu keculai tuhanmu.

Untuk sbagian orang aprtinya harus ada ritual peratapan :D haha

Demi menjaga eksistensi kegalauan :D

Bener itu bu dila
Memang paling enak y mesis kacang, tiada duanya :D

Mungkin bukan sekedar dejavu,tp memang peenah di posisi itu :D

Teliti banget, tp gk apa. Menandakan baca tulisan sampe habis
Jgan2 cuma cr typo ny aja

Nuduh aja kerjaannya,dimana fix nya. Siapa tau itu kosah temen kan :D

Ehm...
Jd selama ini gak semangat larinya
#eh :D

Itu lagu siapa mang ?
Merasakan tidak harus nglamin kn mang.
Selama ada perasaan peka dgn orang lain hehe :D

Kan martabak sepotong ny pake nasi mbak josi haha
Orang indonesia kn apa apa pake nasi..
Biar kenyang seharian :D

Dua kali kan jd komen ny mbak nia :D

Sayangnya saya lebih suka martabak asin yang telurnya dobel, Adi :(

Jd inget pas zaman sekolah waktu putus dr pacar wkwkwkwk... Ya ampuun, malu kalo diinget. Berasa hidup suPer duper hampa :p. Tapi semakin dewasa, aku memilih cara lain kalo patah hati. Traveling, dan dijamin moodku bakal balik lagi setelahnya.. :)

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon