Thursday, January 25, 2018

Bersahabat Dengan Pagi

MySatnite.com - Bersahabat Dengan Pagi

Bersahabat Dengan Pagi
Sumber pic pixabay lagi, tapi saya edit

Setelah bebarapa waktu lalu saya menulis tentang  mencoba berteman dengan malam. Kali ini saya sudah bersahabat dengan pagi. Entah sudah berapa lama saya selalu bersahabat dengan pagi ini.

Dari bangun pagi sampai tidur yang sudah menjelang pagi. Namun saya tidak begitu menikmati suasana pagi hari.

Mungkin bukan tidak menikmati hanya saja saya yang belum bisa menikmatinya. Namun beda dengan beberapa hari kemarin, setelah bangun di pagi hari.

Saya mencoba menikmati suasananya, dari menikmati secangkir teh hangat bersama beberapa cemilan untuk mengganjal lambung yang sudah ksosong.

Meski setiap menghirup udaranya tidak sesegar suasana di perkampungan, setidaknya tidak sesesak saat menjelang siang  yang penuh debu dan asap kendaraan.

Duduk sejenak sambil membaca berita yang sedang hangat hari itu, kepulan uap dari secangkir teh sedikit mengembun di kacamata saya.

Tidak terasa matahari mulai mengintip dari ujung timur, saatnya bersiap memanjakan kaki untuk berlari dan menikmati minggu pagi.

Jangan lupa baca juga : Ketika Kata Cinta Saja Tidak Cukup

Suasana yang hening, hanya sedikit saut menyaut si ayam jantan


Entah sudah berapa lama saya menjadi manusia malam, bahkan tidak bisa menikmati lagi indahnya mimpi yang biasa orang-orang ceritakan di pagi hari.

Terkadang sampai lupa jika fajar sudah mulai hadir, semua karena terlalu menikmati berteman dengan sang malam.

Tidak dipungkiri hanya malam yang bisa memberikan waktu untu saya menuangkan ide-ide kreatif.

Meski lelah berteriak merayu tubuh untuk berbaring, namun otak tetap memberikan perintah kepada mata untuk tetap terjaga.

Tapi kali ini berbeda, saya bisa menikmati pagi.  Meski kami sudah lama bersahabat, namun tidak pernah sedekat ini.

Hari ini pagi memberikan saya suasana baru yang tidak diberikan sang malam. Suara koko ayam jantan yang saling bersautan, serta harum masakan ibu kost yang membuat perut ini sedikit risau.

Fikiran terasa jernih, sekilas ide-ide muncul tanpa disadari. Tidak seperti malam yang harus sedikit dipaksa untuk mengeluarkan potensinya.

“Aku tidak begitu mengerti arti rindu, karena begitu banyak pagi yang terlewatkan"

Waktu yang tepat untuk merencakan sesuatu


Jam menunjukan 5:30am, dengan suasana yang sedikit hening dan fikiran yang belum terkontaminasi polusi dunia luar.

Waktu yang pas untuk merencakan sesuatu, kegiatan apa yang akan di lakukan hari ini atau sekedar memanjakan tubuh untuk bermalas-malasan.

Seperti pagi itu saya merencakan beberapa kegiatan untuk sekedar menyibukan diri. Mengatur jadwal dari matahari mulai mengintip sampai kembali terlelap di sudut barat.

Rencana yang dibuat di pagi hari biasanya lebih terorgansir, terlaksana atau tidaknya itu kembali kepada diri kita masing-masing.

“Pagi adalah sebuah berkah yang indah dari sang pencipta, tidak perduli cerah ataupun mendung”

Berolahraga sembari menikmati suasana pagi di taman atau alun-alun


Waktu yang pas untuk berolahraga, dari sekedar joging keliling taman menikmati suasana pagi sembari merefresh dan meregangkan otot kepala yang sudah mulai penat dengan kegiatan yang monoton.

Nafas terasa lega, kepala yang penuh dengan file-file sampah mulai terisi oleh energi-energi positif.

Tidak pernah saya sangka, pagi mampu meberikan hal seperti ini yang tidak pernah saya dapatkan dari malam hari.

Keringat yang mulai menetes dari dahi, baju yang mulai basah, tidak terasa 30 menit sudah kakai melaju membawa tubuh berkeliling taman.

Pagi yang benar-benar sempurna untuk hari ini, karena saya bisa benar-benar lebih dekat bersahabat dengan pagi, hingga saya bisa menikmatinya.

“Pagi adalah awal yang indah untuk memulai sesuatu yang baru”

Waktunya mengembalikan semangat baru


Matahari  yang sudah tidak sabar lagi ingin segera naik, menandakan pagi yang harus segera pergi.

Meskipun singkat namun saya bisa merasakan jika pagi mampu memberikan pengalaman yang lebih baik.

Mungkin karena saya yang terbiasa menjadi manusia malam, hingga merasa pagi itu terasa sangat istimewa meskipun dengan beberapa kegiatan yang biasa saja.

Pagi kali ini mampu mengembalikan semangat baru untuk saya, membuka harapan jika saya ingin lebih dekat dan mulai bersahabat lagi dengan pagi.

Bukan sekedar bersahabat, tapi mampu menikmati suasana pagi. Suasana yang hampir terlupakan, hingga terasa asing ketika kaca mata bertemu dengan uap teh hangat.

Untuk malam, kita akan tetap bersahabat. Karena saya membutuhkanmu disaat siang tidak memberikan jeda waktunya.

"Jikalau kau takut mati hari ini, jangan kau nikmati pagi ini"

***

Mungkin mulai sekarang saya akan mencoba menikmati pagi, sebelum melakukan berbagai kegiatan atau berangkat kerja.

Rasa syukur saya masih bisa menikmati dinginnya pagi dan hangatnya mentari.

Menyapa pagi dan say hai untuk suara ayam jantan yang tidak merdu dan sedikit mengganggu. Sebelum saya terbangun dan pagi tidak bersama saya.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

102 komentar

Agak sulit memang untuk bersahabat dg pagi bagi yg berprofesi berteman dg malam. Lelahnya badan memberatkan niat untuk beranjak dari tempat tidur yg nyaman

saya selalu bersahabat pagi karena ngajarnya pagi , tapi ya bersahabat juga dengan malam ngeblognya kan malam

Saya Pagi Pagi sudah menjemput rezeki mas jualan kuliner di sekolahan

Teman setia setiap pagi, segelas kopi hitam panas Mas...

Salam,

Usai ibadah sholat shubuh, saya biasa meluangkan waktu sebentar untuk ngeblog dan blogwalking. Nikmatnya pagi hari...

Klo pagi2 biasanya posting di fansfage, jelajah instagram dan nonton youtube,,

Olahraganya jarang bangat

paling benci pagi di hari senin, ga tau gimana caranya biar suka sama senin pagi.hohoh..

ini owner nulisnya sambil joging ga?
koreksi ya:
huruf (K) kurang 2, (i) kurang 1 huruf,
typo pas di kakai harusnya kaki,
juga di tulisan koko, ini koko cina atau ayam? :D



Kalo saya bersahabat dengan pagi itu hari libur
stelah shalat subuh selalu menyempatkn diri untuk menikmatinya :D

Aku sendiri sangat suka suasana pagi, kalau di Jogja sendiri gowes pagi, terkadang jam 5 udah di Malioboro, merasakan suasana pagi yang nggak biasa. Melihat suasana keramaian di pagi hari itu beda, lebih tenang, karena tan seramai siang ataupun malam..

Hahaha berarti kita sama mang
tapi klo hari libur saya bisa lebih menikmatinya :D

Semoga selalu diberikan kelancara dan rizki ya mang DWI :D

Waah di tambah pisang goreng makin lengkap tuh mang :D

Nah ini pas banget y mas Adi, sayapun klo selepas subuh kadang tdur lagi
tapi kalo hari libur baru bisa menikmatinya :D

hayo mas idris olahraga
Car Free Day
kan asyik tuh, sapa tau bisa dapet jodoh disana :D

-_- dirimu selalu memaki hari senin pagi
padahal itu awal, awal hari, awal dimana kita harus punya semangat ..

sambil kayang nulisnya haha :D

Bener banget mas Andi
wah apa lagi di jogja ya
kalo di jakarta agak sedikit susah mas andi :D

Suka suasana pagi, syahdu. Udara masih fresh, buat jalan keliling kompleks kemudian melakukan rutinitas sehari2.

Yup! Sepakat. Udara pagi itu menyenangkan dan menyehatkan. Belum terkontaminasi polusi baik asap maupun suara bising motor.

saya sendiri membuat porsi sabtu dan minggu pagi adalah waktu untuk keluarga. :D
kalu hari kerja, waktu pagi itu kan sudah harus naik kuda besi menuju sekolah.. :D

salam semangat, dan sehat selalu

Bagi saya, "Pagi adalah saat dimana kita harus lebih banyak bersyukur tentang kehidupan".

Setiap waktu harus selalu di sisipkan dengan "semangat pagi" :D :D

semangat pagi karena masuk kerjanya pagi. mau gak mau harus sahabatan sama si pagi. Lagi cape juga liat aja langit pagi,, pasti semangat lagi.

Hemmm... minggu pagi... memang lebih sering di habiskan untuk tidur dan bangun di siang hari...


Pasti rasanya jelas beda... kalau minggu pagi di gunakan untuk hal yang lebih positif....

Karena Hari minggu akan lebih terasa lama... jika di isi dengan kegiatan...

Mantap... rajin pos nih admin...

Habis sholat subuh itu, enak banget buat nyantai. Kalau nggak ya, melakukan aktifitas-aktifitas ringan, kaya nulis blogpost, dsb.
Dulu saya juga lumayan sering itu jogging, keliling kampus. Tapi sekrang udah ngga pernah. Ngga ada temennya. Mau jogging sendirian, kok nggak mood. Haha

Kalau di Jakarta jam 5.30 sudah enggak hening lagi. Dari Subuh udah banyak yang jalan berkegiatan..HIks!

Ya ampun, padahal kl pagi hari enak bgt tuh dinikmatin.. Udaranya masih sejuk, seger.. Mmmm

Gw paling males kalo bangun pagi, huhuhu

Tapi tetep bangun karena terpaksa. Kalo gak bangun ntar gw gak berangkat ngantor. Gak ngantor bulan depan makan batu.

T_T

bangun pagi yang paling baik itu adalah pada jam 3-5 ya mas

Manusia Malam, maksudnya apa yach Mbak, ? Mbak kerja Jadi Batman ? maaf yach cuma nebak, hehehe....

ohy..tulisannya seperti syair....enak sekali apalagi didukung dengan ukuran huruf yang sedang, dengan 2 kalimat perbaris, saya jadi menikmati membacanya. :)

sepertinya sdh berpengalaman dalam ngeblog.... :)

Pagi adalah awal hari, orang punya caranya sendiri-sendiri untuk menikmati pagi
kalau saya pagi saatnya beraksi di dapur setelah lari-lari 15 menit di halaman rumah hehe

caraku bersahabat dengan pagi adalah dengan tidur haha

ayo bangun dek Adi kita mulai lagi bersahabat dengan pagi

rugi loh jika tidak dinikmat pagi hari ini
Saya paling suka dengan berolahraga di pagi hari

Bener banget teh
apa lagi yang tinggal di komplek jauh dari polusi :D

Kalo waktu jam kerja memang sulit untuk menikmati pagi
apa algi kalo tempat kerja nya jauh
mau tidak mau hanya bisa sebentar saja :D

Bener banget mas prase
di awal pagi kita mengawali dengan rasa syukur karena masih di berikan kesempatan untuk menghirup udara :D

Hahahah, kalo kerjanya pagi mau gak mau ya harus terus bersahabat dengan pagi :D

Hahaha saya juga sering habisin minggu pagi untuk males malesan
karna hanya waktu itu saja yg bisa saya bikin untuk bermalas ria :D

mumpung lagi ada ide mas Nuhan
sayang kalo gak di tulis nanti kabur lagi :D

Dulu saya sering tuh mas wisnu habis shlat subuh nulis
tapi sekrang gak pernah lagi
krna mepet sama kerjaan
mungkin cuma hari minggu aja :D

Benr mbak dian
tapi untungnya saya udah sdkit bergeser ke tangerang sekarang hehehe :D

Senikmat teh botol Sosro dengan pisang goreng :D

Hahaha
apa lagi kalo hujan y mas Riza males banget bangun

kalo batunya rasa roti si masih enak mas :D

Kang Nata, saya ini cowok Tulen lo bukan transgender hahaha
kenapa di panggil mbak
di tempat blognya Nita tanaya panggil mas -_-
kebalik ini ..

Ya memang itu sudah jadi ciri khas saya nulis dengan 2 kalimat perbaris paling banyak 3 baris..
saya merasakan jika saya membaca penuh dengan tulisan bikin mata lelah..

pengalaman belum, tapi selalu dapet masukan dari para senior :D

bener bener ibu ibu memang
bangun pagi langsung ke dapur :D

Semoga pagi tidak kecewa ya mas nizam haha :D

bener mang, pagi itu berkah yang indah
dan tidak akan di rasakan saat siang hari haha :D

hehe ibu-ibu punya cara yang khas untuk menikmati pagi dan bersahabat dengan pagi
kalau ibunya malas apa yang terjadi

bener mas Ibrahim, sebelum fajar itu lebih bagus
jadi selain menikmati pagi
kita bisa mendekatkan diri kepada sang khalik

eang agak sulit menikmati pagi di saat hari masuk kerja.

dan saya pun agak sulit menikmati pagi di saat libur, karena biasanya setelah sholat subuh males-malesan di depan tv.

atau malah di depan laptop

kecuali ada hal-hal tertentu yan bikin saya bisa merasakan pagi.

seperti di paksa keluar anak istri. :)

dan nampaknya saya kurang bersahabat dengan pagi.. susah banged..^^
untung saja kantorq masuklnya jam 8. jadi agak ngaret dikit..^^

hahah 11 12 deh sama saya... kalau ada ide seenggaknya di catet dulu...

soalnya ide itu kaya debu... gampang kebawa angin...

suara ayam kokok sekarang sudah gak menentu, kadang bisa pagi kadang bisa malam :D

Hahaha.. Malah jadi iklan teh botol, wkwk

Jangan terlalu sering berteman dengan malam, gak baik buat kesehatan, kata bung Rhoma sih begitu, hehehe...

Belakangan saya pun jadi suka begadang karena banyak proyek menulis di media online. Kalau pagi pun harus riweh dan rusuh..hehe. Menyiapkan bekal, mengurus si bungsu, memastikan suami pakai kemeja ke kantor jangan sampai pakai piyama :D

Saya suka bangun pagi dan menikmati pagi. Tapi kalau malas sedang melanda, saya pun terkadang tak bertemu pagi.

kalau buat saya, pagi adalah segalanya, Tam. apalagi saat dulu masih suka nyeduh kopi dan dihirup dalam-dalam setelah subuh. tapi sayangnya itu, saya nggak bisa minum kopi. hehe.

Tama kalau pagi cobain denger musik klasik sambil olahraga, ampuh banget buat membangkitkan semangat seperti salah satu poin kamu di atas.

memang menikmati pagi itu bisa bikin semangat, tapi kadang kala otak fresh dan muncul gagasan di pertengahan malam yang membuat pagi jadi ngantuk dan memilih meluk guling di kasur daripada nyruput kopi hahaha :D

aku juga lagi berusaha mengatur waktu supaya bisa menikmati pagi lebih awal dan pikiran jernih ga cuma dimalam hari :D

yang saya suka dengan suasana pagi ketika

1. matahari baru menggeliat berwajah pucat
2. bau tanah yang masih bisa dicium menghantar sejuknya suasana alam
3. secangkir kopi dan air putih
4. istri yang menemani sambil melihat anak-anak bermain dan tertawa
5. semoga selalu ingat dan sadar akan syukur kepada Allah.

kadang pagi bawaannya gitu. mau santai lupa harus manggil apa bro adi. heheheheee

Bersahabat dengan pagi menjadikan kita lebih produktif dan sehat. Jadi inget nasihat orang tua, kalau bangunnya kesiangan nanti rezekinya ditotol ayam. Haha

Menikmati suasana pagi hari, menurutku paling niknat kalau ditemani secangkir
kopi, kudapan, dan ocehan penyiar di radio. Terasa makin bergairah.😂

Beberapa hari belakangan ini saya hampir tidak bs bersahabat dengan pagi, malahan lebih bermusuhan dengan nya. Mungkin efek sering tidur larut ya..
Apalagi kalau sudah kerja masuk malam, rasa nya pagi adalah musuh terberat ..
Hahaha..

Tapi susah bukan berarti nggak bisa ya, Mas? he
Btw, kalau hari Minggu tentu sangat ramai yang olahraga ya, Mas. Banyak juga kan ya yang pada sepedahan, sepertinya seru. Sempat melihat lewat tayangn televisi gitu.

Hari minggu ini membuat aku malas beraktifitas, apalagi di pagi yang dingin ini sungguh membuatku tetap menarik selimut yang hangat

jadi ingat puisi yang saya buat dulu di... judulnya "lakon kabut pagi"

terdengar pintu diketuk
terjaga aku dari mimpi buruk
aku tau kau datang dalam keadaan mabuk
kuharap kau juga mengerti, kalau aku masih ngantuk

kadang pagi mengantarkan kita pada pemahaman diri dalam perenungan
dan yang jelas suasananya belum tentu sama dengan pagi berikutnya

Justru pagi hari adalah sahabatku :D Menemaniku menyiapkan sarapan nikmat buat keluarga. Pagi menyegarkan mata dengan melihat si hijau yang rindang, bukan ijo duit hihihii... Berenang di pagi hari juga menyenangkan loh :)

paling susah olahraga dulu pagi2 sebelum kerja :P

btw, ini sha klik profilenya nia tanaya. tapi yang keluar kok blognya mas adi ya? bisa menjelaskan? hehehehe

saya kalau kerja shift pagi pasti bangun sekitar jam 4 pagi, berangkat jam 5. sampai masuk kerja jam 6. kayaknya sih ini rutin aku alami. hehe. coz, sudah terbiasa bangun pagi.

paling suka sama pagi itu emang dingin dan segernya, tapi kadang sering rebutan udara seger sama anak-anak alay yg ke sekolahan ugal-ugalan di jalan T.T

Saya termasuk orang yang meski tidur lewat tengah malam, tapi berusaha untuk bisa bangun pagi, lalu melewati masa pagi dengan beragam aktivitas, termasuk di antaranya menulis. Bila mengantuk, biasanya ditahan. Nanti saja tidurnya biasanya tengah siang, hehe...

Hahahaha kadang memang males si mau ngapa2in kalo pagi apalagi libur ya mas wibowo :D

kalo saya masuk kantor jam 9 mas juni :D

Bener ko, kadang jam 2 malem aja udah kokok aja :D

Hehehe tapi hanya malam yang selalu memberikan waktu lebih :D
begadang kalo ada gunanya ya mas hendra :D

Waah makin sibuk ya mbak muyas, tapi alhamdulillah ada rezeki berarti begadangnya punya arti hehehe :D

Waduh gimana itu kalo gak ketemu pagi :D

Saya biasanya klo joging denger nya lagi sedkit agak keras mayang..Rasanya adrenalin naik, semangat pun membara :D

Tapi memang kalo malem itu kepala rasanya encer banget untuk berfikir ya teh :D

Bener mbah, nikmat mana yang enkau dustakan
sederhana jika kita mampu bersyukur akan membuat bahagia :D

Kalo saya denger ocehan dari atasan nih mas Aziz haha :D

Kalo ada shif gitu si ya memang susah ya bersahabat dengan pagi, temenan aja kali hehe :D

Kalo musim hujan memang enak tidur lagi ya :D

Mbah dinan jago bikin pusisi juga ya
boleh lah sekali kali di publish di blog :D

yang susah berkeluarga memang menyenangkan di pagi minggu pagi bisa kumpul sarapan bareng :D

Nia Tanaya itu Admin blog Mysatnite juga sha
Blog dia yang asli nianditha.blogspot.co.id :D

Kalo sudah terbiasa dengan bangun pagi memang enak ya mas beny
kadang tidak perlu alarm lagi untuk bangun :D

Hahahahah jadi gimana itu rebutan nya mas Andie
saling hirup2an gitu :D

Berarti kita gk beda jauh nih pak, saya juga termasuk manusia malam
dan harus bangun pagi untuk berangkat kerja :D

saya paling mles bangun pagi apalagi hujan hehehehe

Kalo aku sih lebih tepatnya berteman dengan dini hari, yaitu waktu awalny pagi itu sendiri bang.
Di waktu itulah waktu yang sangat pas untuk mengekspresikan diri. hihi

hahaha kenapa males mas ismail
padahal pagi itu awal dari segalanya :D

Siapa itu Dini Hari mas bro?,
Tapi jangan terlalu ekspresi ya, nanti jadi aneh lo :D

Dini hari ya, jangan di pisah Dini sama Harinya. Mereka kembar soalny. Ahaha

Anehnya aku sih, sebenarnya ada yang lebih aneh bang :D

Owh saya kira Gebetannya

Apa yang aneh mas bro?

Gebetan? Belum ketemu aja bang. Ahaha
Mana sering juga cewek mah suka bikin kita kesel bang hihi

Oh iya bang bisa kan request?, buat artikel kelakuan cewek yg sering bikin kesel cowok. :P

terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://auliyaskincare.com/ertos-eye-bag-dark-circle-serum/

kalau saya biasanya menikmati pagi dengan secangkir kopi dan membuat artikel

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon