Tuesday, January 30, 2018

Yang Meredup dan Menyala Karena Jarak

MySatnite.com - Yang Meredup dan Menyala Karena Jarak

Yang Meredup dan Menyala Karena Jarak
Sumber pic saya lupa, pokoknya dari gugel aja

Jarak memang kerap kali menjadi sebuah penghalang untuk menjalin sebuah hubungan, terpisah di tempat yang berbeda dengan waktu yang berbeda pula,  sedikit menyulitkan untuk sekedar saling percaya.

Rasa curiga dan cemburu tentu akan hadir menghiasi setiap hubungan yang berlatarkan jarak dan waktu ini.

Bertahan dengan sebuah kata setiapun sepertinya sangat sulit, ada kalanya hati berpaling sejenak untuk melepaskan rasa kesepian yang melanda.

Seperti yang terjadi dengan salah seorang teman saya sendiri, kemarin pagi wajahnya terlihat sedikit kacau. Yang biasanya tidak bisa diam, tiba-tiba seperti ayam sakit dan memperlihatkan wajah yang tidak seperti biasaya.

Setelah kita ngobrol bareng dan ia begitu antusias cerita, ternyata teman saya ini sedang galau karena kekasihnya yang sekarang jauh di provinsi lain itu sedang menjalin hubungan dengan pria lain.

Sebuah kesetiaan memang benar-benar diuji saat jarak dan waktu memisahkan, yang begitu dekat saja masih mampu mencuri kesempatan untuk berpaling kelain hati, apa lagi yang begitu jauh.

Jangan lupa baca juga : Ketika Kata Cinta Saja Tidak Cukup

Grafik yang tidak akan terus menanjak


Tidak ada yang selalu mulus, jalan tol yang katanya bebas hambatanpun terkadang masih saja menghadirkan sebuah kemacetan.

Begitupun sebuah hubungan, tidak ada yang bisa menduga tidak ada yang bisa meramalnya. Kita hanya bisa berencana membuat list-list di atas kertas namun kembali lagi Tuhan lah yang menentukan segalanya.

Ada kalanya rindu yang melanda membuat resah namun cinta semakin membara, tetapi di lain sisi ada saatnya rasa itu melemah dan mulai dirasuki dengan virus kebosanan.

Tentunya sebuah perasaan tidak akan terus sama, ada saatnya rasa itu manis dan ada kalanya terasa hambar.

Seperti sebuah grafik yang selalu naik turun dan sulit mempertahankan posisinya.


Api masih membutuhkan bara untuk selalu menyala dan sedikit hembusan angin


Komitmen dan saling percaya adalah bara yang selalu menghembusakan panasnya agar api tetap menyala.

Tapi bicara komitmen tentu bukan hal yang mudah, janji bisa terlupakan ucapan bisa saja berubah.
Sulit untuk bisa saling percaya, namun tidak ada cara lain agar menjaga sang api tetap menyala.

Apa lagi dizaman yang katanya sudah modern ini, yang jauh bisa terasa dekat. Jadi tidak begitu banyak alasan lagi untuk memadamkan api yang sudah menyala.

Meredup itu pasti, karena ada angin yang selalu menghembus, tapi tetap jaga jangan sampai padam sepenuhnya.

Ketika jarak membuat hati merana, tapi percayalah akan tergantikan bahagia ketika kamu bertemu kembali

Jarak hanya sebuah perbedaan tempat yang menguji hubungan kamu, namun ketika bisa saling percaya dan saling mendoakan jarak bukanlah sebuah halangan.

Hubungan yang termakan oleh jarak dan waktu membuat kamu bisa saling rindu, disaat bertemu rasa itu akan semakin kuat.

Terpisahkan karena jarak mungkin cara Tuhan untuk menguji hubungan kalian, menyeleksi apakah ia pantas untuk kamu.

Apakah ia pantas untuk kamu perjuangkan, dikala kalian mampu melewatinya maka pertemuan akan disegerakan oleh-NYA.

Tetapi disaat salah satu tereliminasi, api itu akan mulai meredup dan padam. Rasa yang penuh dengan bara mulai hilang tertiup angin ketidaksetiaan.

Ketika angin ketidaksetiaan sudah mulai kencang meniup bara, dan api mulai membesar namun akan segera padam karena perlahan mulai menjadi abu.

Disaat seperti ini semua kembali kepada diri kamu dan pasanganmu, bertahan atau berakhir. Kesalahan bisa di maafkan, perbuatan bisa diperbaiki.

Namun kaca yang pecah meski mampu di sambung kembali tidak akan terlihat sempurna, bahkan sambungan nya yang tajam bisa melukai.


Komunikasi dan saling terbuka


Mau jarak sejauh apapun jika kita ada usaha untuk saling menjaga tentu hubungan yang berakhir tragis bisa dihindari.

Dari beberapa teman yang menjalin hubungan antar kota, provinsi bahkan beda negara, salah satu kekuatan dan kunci mereka bertahan adalah komunikasi.

Selain itu keterbukaan satu sama lain, sebuah kejujuran dalam setiap hubungan memang diperlukan.
Tidak perlu ragu untuk menceritakan hal-hal kecil yang terjadi hari ini dengan pasangan beda pulau dan provinsi itu.

Setidaknya untuk menambah topik pembicaraan agar tidak monoton dan membosankan dari sekedar say hai atau dialog tanya jawab soal sudah makan atau belum.

Mungkin dengan menceritakan kejadian-kejadian kecil seperti bertemu kecoa berantem di pinggir jalan mampu membuat hubungan kalian tetap hangat dan terus menyala.

***

Cinta itu memang sulit untuk di terjemahkan dalam bentuk apapun, setiap orang memiliki definisi tersendiri.

Begitupun dalam sebuah hubungan, tidak ada satupun orang mampu meprediksinya. Mungkin hari ini mampu bicara cinta namun esok hari lidahpun berat mengucap.

Tidak ada sebuah hubungan berjalan dengan mulus sesuai keinginan kita, apa lagi untuk yang terlampau jauh oleh jarak dan pulau.

Namun tidak sedikit juga yang mampu menerobos jarak, tidak memperdulikan berapa jauhnya sebuah jarak yang memisahkan.

Jika memang ada keseriusan dalam menjalin sebuah hubungan dan berkomitmen untuk menuju jalur yang bebas hambatan, semua bisa di lewati, bukan kamu atau dia, tapi kalian.

Yang meredup dan menyala karena jarak, percayalah dikala kalian bertemu getir akan berubah menjadi bahagia.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

60 komentar

Nggak mau komen ah.
Soalnya komentar saya yang kemarin belum dibalas. Cape' deh. Hehehe

Lha? Ini komen bukan ya? Hihihi...

Hhahaha sudah di bales kok mbak siti, kemarin lagi gak sempet balesin komen nya :D

kalau berhubungan jarak jauh kadang akan bikin ada rasa cemburu juga. misal punya pacar yg sekarang di luar kota, kalau jarang ketemu dan komunikasi pasti akan pengen tahu kabarnya seperti apa nantinya.

Hubungan jarak jauh?
saya sudah pernah ngalamin ini,memang agak rumit, awal2 memang rasa curiga,cemburu dll itu belum ada, fokus sm feel yg sedang berbunga2 saat itu, ga tau bunga apa juga..
lama2 memang jenuh ada,tapi beneran hubungan jarak jauh itu fellnya lebih kuat aja, rindu sm khawatirnya nyatu.
jadi rasa sayangnya menurut saya lebih terasa drpd yg deket.

satu aja sih biar langgeng ya harus ada jeda sedikit.
dan cuma org2 yg benar2 setia yg bisa kuat jalanin hubungan yg seperti ini.

Dan..
Typonya banyak banget?

Saya pernah mas, punta hubungan jarak jauh, saya disini dia disana, dan rasanya memang tidak enak.

Tinggalkan Saja meski hati berat tapi jauh lebih baik dari pada menjalin hubungan yang ternoda

Jadi inget kutipan puisinya Joko Pinurbo,

"Jarak itu sebenarnya tak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan."

Coba teman Mas dikasih kutipan puisi itu, barangkali bisa membesarkan hatinya. Haha

Bener mas beny, nikmatnya LDR itu memang seperti itu :D

Kalo saya mau jauh atau dekat terasa sama saja, tapi yg LDR memang terasa lebih nikmat karena rindu yang melandanya :D

Tidak enak, tapi ada rindu yang terasa nikmat
apa lagi setelah bertemu :D

Iya mang, kalo sudah di lukai mah mending sudahi dari pada menyiksa diri :D

Bener banget mas Darul
nanti saya coba kasih deh sama temen saya :D

saya kurang percaya dengan hubungan jarak jauh, terbukti saya selalu tidak awet kalo LDR, bukan karena tidak percaya, tapi saya gampang jenuh dengan model pacaran seperti ini..(g boleh di tiru y anak2)^^

Kaaan aku jadi inget diaaa......!!!!! Fffttt, kl jodoh nggak bakal kemana kok, *nyesek*

Kaaan aku jadi inget diaaa......!!!!! Fffttt, kl jodoh nggak bakal kemana kok, *nyesek*

Jarak itu melahirkan rindu dan cemburu ah sudahlah aku memilih percaya saja agar tak merusak pikiran hehe

Kalau jauh itu ngabisin pulsa..haha..pernah ditinggal ke Cina pas awal menikah dan sy di rumah sendirian..dan saya nggak bisa berhenti ngubungin, ya Allah, lebay banget jadi istri hihi *komen apasih..kwkwk

susah ya di kalau udah pacaran jarak jauh dan kita selalu dirundung prasangka dia selingkuh atau apalah namanya. apalagi kalau tau dia udah punya yang baru. pasti sedih tingkat tinggi tuh di. tapi kalau kita mau menghayati kejadian, saya yakin kalau perempuan itu tidak cocok untuk temanmu di, tapi caranya memang menyakitkan. dari balik kejadian itu semua, Tuhan menunjukkan kalau dia tidak bisa berjalan sampai berumah tangga. coba aja kalau sampai kawin dan ternyata kejadiannya sama pasalnya... apa gak makin sakit kan bro?

jarak antara snar lampu memang dapat mengakibatkan terangnya atau redupnya bayangan kita ketika dilihat oleh retina mata yang sangat tergantung pada cahaya sih

LDR terbukti berat... dan hasilnya terbukti manis tapi bagi yang berhasil...ya...

ternyata hubungan jarak jauh bisa di umpamakan.... ya...
1. Grafik yang tidak akan terus menanjak

2. Api masih membutuhkan bara untuk selalu menyala dan sedikit hembusan angin

saya setuju... dengan kata-kata "tetapi di lain sisi ada saatnya rasa itu melemah dan mulai dirasuki dengan virus kebosanan".

sering ketemu bosan.... jarang ketemu juga bosan...

begitulah manusia....

mantap sobbb.. postingannya....

kayanya berpengalaman banget mbknya...

belum pernah hubungan jarak jauh, jadi ga bisa ikut nimbrung..kayaknya nyeremin ya

benar
cinta memang sulit diterjemahkan

Setiap orang punya pilihan tersendiri dalam menjalin hubungan :D

Segitunya sampe komennya dobel mbak ella :D

Hahaha saling percaya dan mendoakan ya mbak maya :D

Jauh di mata dekat di hati berat di ongkos dan pulsa :D

Tuhan sudah menunjukkan siapa dia ya mbah
dan menjadi pelajaran untuk kita
untuk apa menangisi yang pergi, mencari yang baru dan lebih baik lagi :D

Begitulah manusia kang, selalu di landa dengan kebosanan. Tapi semua kembali kepada diri masing masing, apakah tetap percaya dan melawan rasa bosan mengingat kembali apa yang membuat kita jatuh hati dengan pasangan :D

Hahahaha gak seserem malem minggu ketemu mantan jalan sama pacar barunya yang lebih ganteng :D

Makanya cinta selalu membutakan mata hati mang :D

jangankan yang jauh, yang deket aja gak ada di. gimana dong? wkwkwk

Terkadang cinta yang di batasi jarak itu...adalah ujian.. jarak dapat terjadi oleh halangan tembok, sungai, pulau bahkan bisa antar benua. hehe tetapi komunikasi yang membuat jarak menjadi dekat,,

Ini cerita nya sedang LDR-an ya gan?

Pengalaman saya nih, Saya dan istri dulu awal nya kenalan lewat Facebook, Saya dari medan istri di bekasi, hingga akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke bekasi, hingga beberapa hari dan saya pulang lagi ke medan. Saya menjalani LDR sekitar 3 tahun. Rasanya itu berraattt banget, namun karna niat nya emang udah serius, akhir nya saya putuskan pindah ke Bekasi juga, cari kerja di bekasi, dan hingga akhir nya saya mendapatkan rezeki bekerja di Bekasi pula hingga akhir nya saya menikahi istri saya di Kota Bekasi ini.

Pelajaran nya, kalo emang kamu yakin yg kamu tunggu itu cinta, pertahankan, perjuangkan,.

Insha Allah kalo emang jodoh pasti jadi juga walau sejauh timur dan barat :D

Saling percata itu sangatlah sulit sekali, dan biasanya wanita mudah kena rayuan dan lebih suka dengan lelaki yang dekat dan bisa diajak ngobrol setiap saat dibutuhkan. Tidak hanya sekedar komunikasi jarak jauh yang hanya basa-basi.

Jangan rindu
Berat
Kamu Tak kan kuat
Biar aku saja

Kata Dilan hahahahhaha


Haduh kalo udah LDR ya emang banyak nggak enaknya deh
Tapi pas ketemu senengnya berpuluh kali lipat sih

Ldr? Sebuah cobaan yg penuh dgn rintangan. Katanya sech setia tapi nyatanya, entahlah

Ya udah cari yang gak dket dan gak jauh, di tengah2 aja sha :D

Bener banget mas, apalagi sekrang ya. Sudah bisa lihat video dan suara.. gaka da alasan untuk gak melepas rindu :D

Naah, ini bisa jadi bahan motivasi saya untuk terus semangat menemui yang jauh d sana mas Yogi.
Smua kalo di niatkan dan ada bentuk usaha insyaAllah ada hasil yang kita dapat ya.
Semoga mas yoga dan istri selalu rukun
aamiin :D

Bener mas bumi, cewek kadang mudah sekali kalo sudah kena rayuan cowok yang deket disana :D

Jangan pinjam buku, balikinnya berat
mending beli aja sendiri

Kalo udah ketemu mah bisa melepas rindunya :D

Bener mas Idris, katanya setia tapi hati manusia siapa yang tau :D

Duh, jadi inget pas LDR dulu. Ini nyesek banget nih pas bagian


"yang begitu dekat saja masih mampu mencuri kesempatan untuk berpaling kelain hati, apa lagi yang begitu jauh."


Tisu mana tisu?

Waduh bahas cinta lagi :D hehe
Bikin saya pengin :p

Yang berat itu utang sih, tapi lebih berat lagi jalani hubungan jarak jauh, dan saya pun tak ingin menjalaninya wkwkwk
nheyta.blogspot.com

Jaga Kesetiaan dan saling percaya serta komunikasi rutin, kunci menjalin hubungan jarak jauh.

Saya kira begitu, heheh...

Gak cukup hanya kesetiaan saja ya, yang tak kalah penting adalah komitmen. Dan inilah yang paling sulit menjaga komitmen dan juga amanah. Resiko untuk itu selalu ada, makanya butuh keduanya.... hehehe, sok tau benget ya mas sayanya

Memang berat menjalin hubungan jarak jauh itu kalau saling gak percaya pasti hubungan itu akan hancur mantap ni bikin saya baper.

www.irawanlord.com

Hahahah cinta tak pernah habis untuk di bahas mas Mayuf :D

Kalo kata Dilan yang berat itu Rindu
Hahahaha besok besok jangan ngutang lagi ya Teh :D

Bisa jado begitu kang Nata
tapi terkadang semua sudah di lakukan tetap saja berpaling ke lain hati :D

Hahahaha enggak sok kok memang tau :D hihi
lah saya ini gimana bikin artikel padahal selalu gagal cinta nya :D

hahaha, jangan baper baper
Indonesia itu indah kok :D
haha

Hahaha jangan nyesek2
Tisu habis belum beli :D

jarak adalah hal yang sulit bagi pasangan LDR ya, butuh komitmen yg kuat kalau gak bisa bebahaya.

nggak mau komentar dibawah ah...jauh
dan ngga kliatan kerennya

pokoknya nggak enak dek , dulu aku pernah ngerasakan jauh dari istri selama 3 bulan rasanya gimana ya , semua jadi aneh kadang indah kadang semrawut pokoknya jadi sering salfok

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon