Thursday, December 28, 2017

Jatuh Cinta Yang Kadang Membuat Lupa Diri

MySatnite.com - Apa yang membuatmu jatuh cinta?

Jatuh Cinta Yang Kadang Membuat Lupa Diri
Sumber pic unplush

Pagi sebelum berangkat kerja saya biasa menghabiskan waktu duduk di teras kost, sembari buka hp untuk baca-baca berita yang sedang hangat hari itu. Ada satu berita yang membuat saya sedikit mengernyitkan dahi.

Dengan judul “Seorang pria tega membunuh teman wanitanya karena ditolak”. Saya tidak tau ini berita hoax atau bukan, tapi dari judulnya saja bikin ngeri dan miris.

Tidak lama kemudian ada seorang teman tiba-tiba duduk disebelah saya, “Saya izin dulu hari ini tam, mau nemenin doi dulu sekalian nganter ke depok. Nanti klien kamu yang urus ya”.

Dengan buru-buru ia langsung pergi saja tanpa menunggu lagi apa yang ingin saya ucapkan. Sebenarnya memang tidak ada yang ingin saya ucapkan.

Padahal itu teman wanitanya baru dikenal satu minggu yang lalu saat dikereta.

Hal semacam ini sering terjadi kepada saya, menggantikan pekerjaan teman. Walaupun terkadang bukan ranah saya untuk dijalurnya.

Tapi apa memang sampai segitunya manusia dibutakan oleh yang namanya jatuh cinta. Meninggalkan yang menjadi prioritas dan mendahulukan sesuatu yang belum pasti.

Banyak terjadi pada orang terdekat saya yang menghancurkan mimpinya sendiri karena lupa diri. Jatuh cinta menjadi alasan mereka meninggalkan prioritas yang sudah mereka bangun sendiri.



Terkadang sulit memisahkan mana yang harus menjadi prioritas sampai melupakan kewajiban.


Tidak ada yang salah dengan jatuh cinta, saya sendiri hari ini pun merasakan jatuh cinta. Tapi setidaknya harus bisa lebih mengontrol perasaan.

Jangan hanya karena jatuh cinta, kewajiban kita sebagai pekerja di tinggalkan. Hari ini saya hanya seorang karyawan yang bekerja dibawah aturan-aturan yang mengikat.

Tidak bisa seenaknya melakukan apa saja semau saya. Tapi tidak untuk beberapa orang yang saya temui, mereka selalu berkata menikmati hidup sekali-sekali tidak masalah. Tapi dengan cara bolos kerja dan beberapa alasan yang membuat geleng kepala.

Yang hanya ingin jalan bareng dengan gebetan, ada janji nonton dan alasan-alasan lainnya. “Gimana lagi tam, saya bener-bener lagi Fallin in love banget sama doi. Liburnya kita gak pernah bareng, jadi saya yang ngalah aja sebagai cowok.”

Kalau sudah berkata seperti itu, saya bukan orang yang pandai memberikan kalimat-kalimat melarang dan sebagainya.

“Hidup itu harus seimbang. Meskipun begitu, kewajiban jangan pernah ditinggalkan. Sikap professional harus tetap ditanamkan. Walaupun terkadang tidak sebanding dengan kenyataan.”

Lupa kalau lagi dalam situasi kumpul dan diskusi


Seharusnya sebagai cowok bisa lebih tegas, terkadang tidak tau situasi sedang apa dan dimana. Pokoknya sibuk sendiri dengan handphone, dari yang chat sampe telponan.

Padahal kita sedang membahas tugas atau membahas sesuatu yang memang membuatuhkan kerja tim. Walau tidak membantu begitu banyak setidaknya hargai teman teman yang lainnya.

Mungkin bisa bilang ke gebetan atau apalah itu, suruh tunggu sejenak karena ada keperluan kerja. Saya rasa kalau memang doi cinta juga pasti bakal mengerti dan memberikan waktu dan tidak akan membatasi diri kita dalam pekerjaan ataupun bersosialisasi.

“Jangan sampai hanya karena satu orang, kita kehilangan banyak kesempatan berharga, waktu dan produktifitas. Bahkan kehilangan begitu banyak teman dekat”

Tega melawan orang tua demi yang namanya cinta


Kalau orang lagi kasmaran memang sulit untuk diberi nasehat, bahkan orang tua sendiripun di abaikan demi doi yang kadang hanya bikin patah hati.

Orang jatuh cinta itu seperti pengikut partai yang fanatik, akan tetap merasa benar dan tidak akan ada yang bisa masuk satu kalimat apapun dikepalanya.

Yang seperti ini sudah tidak asing lagi bagi saya, dari teman bahkan keluarga terdekatpun ada yang seperti ini.

Mengabaikan setiap nasehat dari orang tua, membantah bahkan membohongi orang tua. Parahnya lagi, ada yang masih sekolah dan kuliah. Sedangkan biaya untuk study mereka masih menadahkan kepada orang tua.

Jangankan biaya study, uang jajan masih menadahkan kedua telapak tangan.

Setelah kecewa dan patah hati, baru merasa hidup itu tidak adil. Merasa tidak ada yang perduli dengan dirinya, merasa setiap orang meninggalkannya sendiri.

Padahal hanya ia sendiri yang lupa sekitar dan orang terdekat demi cinta yang sesaat.

“Tidak selamanya yang kita anggap benar itu sebuah kebenaran. Sesekali mendengarkan bisikan dari teman atau orang yang kita anggap tidak penting sekalipun itu jauh lebih baik untuk mempertimbangkan sebuah keputusan”

***

Tapi tidak semua yang jatuh cinta seperti itu, selama bisa menyikapi dan menjaga perasaan tetap terkontrol sesuai dengan jalurnya.

Jatuh cinta itu sesuatu yang indah, sebagai manusia yang normal tentunya akan merasakan namanya jatuh cita, tapi jangan sampai terlena dan menghancurkan kehidupan kita. Apa lagi sampai mengabaikan orang tua, teman, pekerjaan dan study.

Seperti hari ini saya sedang jatuh cinta, namun saya belajar untuk menyederhanakan perasaan saya agar tidak melebihi rasa cinta saya kepada sang pencipta. Karena saya tau patah hati itu tidak enak.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

56 komentar

Ah ya, kadang ngeri dengan orang2 yg nggak bisa mengendalikan rasanya sendiri..

Bener Mbak ella
rela berbuat apa saja demi memenuhi hasratnya :D

Ah cinta, dari dulu deritanya memang tiada akhir. - Patkai

Ah mantan, dari dulu kenangannya memang selalu indah. - Nugraha Fauzi

Eh, move on move on! Ada mbak ella takut digebuk hehehe

itulah cinta yang bisa membutakan mata hati kita, sampai orang tua aja kadang tidak diindahkan, bahkan cenderung dilawan. cinta baru membutakan banyak orang untuk tidak melihat cinta orang tuanya yang tidak berujung. sungguh miris dan kadang bikin bingung dengan cinta

kalau si owner ini sudah nemu wanita yg jd prioritas mungkin beda lagi yaaah, belum nemu aja sih jd belum bnr2 ngrasain, atau jgn2 sudah pernah? :D
kdg mmg cinta bisa ngalihin sesuatu.

Udah move on mas Fauzi
nanti di ganti di bulan april yg akan datang dengan orang yg baru..
yg resign biarlah, :D

Itulah cinta mbah, memang sulit dimengerti.
Mata tidak buta namun hati dibutakan kalau tidak bisa mengendalikan. :D

Si owner meow meow muncul jg
kemana aja... mentang2 yg udah mau liburan.

gak tau nih udah apa blum ngerasainnya
tapi saya tau patah hati itu gak enak mbak owner meow2 hahaha :D
tapi jgn sampai ngalahin cinta pada orang tua :D

Bisa bahaya kalau sampai lupa diri gara-gara jatuh cinta, bisa melalaikan tugas urtama ya mas..

Sewajarnya saja, karena cinta tak kan lari kemana kalau sudah waktunya, pasti akan datang dengan sendirinya.

Jatuh cinta sejuta indahnya, tidak bisa disalahkan juga si cinta ini tanpa cinta hiduppun terasa hampa haduh gimana admin apakah cinta itu menyiksa dan membuat buta? atau cinta itu membuat hidupmu bergairah?

Sebetulnya Kata orang yg pernah Jatuh Cinta, jatuh Cinta itu enak rasanya lho Mas hehe :D , Cuma terkadang karena cinta, apa saja di korbankan demi membela Cinta. Tapi Jatuh Cinta nya tergantung juga Sih, kalau jatuh Cintanya antara Cowok dan Cewek yg masih ABG (Pacaran) hadeh, suka mengelus dada karena suka jadi kebablasan mengartikan arti cinta itu sendiri dan terkadang dengan mudah mencintai seseorang yg baru di kenal lewat medsos pdhl tidak tahu asal usulnya. Nah kalau cinta kepada kedua orang tua, Cinta kepada Agama, Cinta kepada negara, Cinta kepada pekerjaan pasti beda lagi artinya kan hehehe.. :D

saya ga tahu cinta itu apaan wkwkwk.. apalagi sampai lupa diri bahaya itu mas..

Banyak peristiwa dari satu kata cinta.
Padahal mendeskripsikannya saja sulit

Ahh apa sih 😅

Cinta,oh cinta! Datanglah padaku, haha

begitulah cinta..
deritanya tiada akhir...

:D

parah nih cinta nanti saya cari rumahnya dimana itu , he he yang penting jangan NGEJAR JANDA AKHIRNYA ISTRI YANG JADI JANDA

Saya pernah tuh pas SMK. Minta uang lebih bilangnya buat beli LKS, padahal biar bisa traktir pacar. Sering ngeyel dibilangin orang tua kalau fokus sekolah dulu aja, nggak usah pacaran dan terlalu sayang sama orang. Masih ABG juga lagian. Terus, bener aja akhirnya diselingkuhin. Saat itulah baru curhat sama orang tua dan ngerasa bersalah~ :(

Tapi kalau nggak patah hati kayak gitu, mungkin saya nggak belajar. :)

kok yang komen diatas rata-rata pada sinis sama cinta

terkadang bikin gagal fokus apalagi kalau ke teman kerja

Bener banget mang
cinta tak perlu terlalu berlebihan
karena yang berlebihan itu tidak baik :D

Dua dua nya bisa terjadi mbak maya
di satu sisi saat kita tidak bisa mengendalikan perasaan cinta akan membutakan mata hati kita
namun di lain sisi cinta aka membangkitkan semangat hidup kita :D

Bener banget kang eka, sekarang banyak banget ABG yang mengartikan cinta dengan pemikiran mereka sendiri
yang terkadang malah menjerumuskan mereka dalam kehancuran, penyesalan..
kalo ke orang tua, agama, tentu itu beda.. harus sepenuh hati tanpa pamrih :D

Cinta itu sejenis makanan pinggir jalan namun nagihin mbak haha :D

Hahahaha Cinta laura mang Rusdi..
waaahh jangan deh sama janda .. bahaya :D

Belajar dari kesalahan, kalo gak gitu kita tidak akan belajar ya mas yoga :D

Hahaha.. gagal fokus kemana nih mang :D

Jatuh cinta, gula jawa rasa coklat...
Jatuh cinta.. cinta ditolak dukun bertindak .....

yang penting nggak lupa sama Tuhan bang itu yang utama

kalau saya mengartikan cinta adalah sekerat kasih sayang. karena kita juga harus bijak dalam menempatkan cinta. untuk keluarga, agama, dan kehidupan kita yang konon kabarnya kita bangun dengan cinta. namun sekali lagi dengan sangat terpaksa, kadang cinta juga yang membuat kita sengsara karena kebutaan yang diterpakannya kepada mata hati kita

harap memaklumi aja kalau admin begitu antipati dengan manusia yang punya cinta, soalnya admin kan jomblotragis....jadinya ya....begitu itu deh

Cinta dan benci itu bedanya tipis. Hari ini bisa cinta, besok bisa benci. Demikian sebaliknya. Kuncinya ya mengelola emosi dan hati

Patah hati sampe bener-bener kayak piring dibanting terus diinjak pake sepatu laras pun juga pernah

tahun baru.. cinta baru... tareek maaang....
sasaran siap tertarget...

Nah memang seperti itulah rasa jatuh cinta dan mamang harus seperti itu. Nekat, dan mengorbankan kerjaan kalau perlu ya itu, teman jadi korbannya. :D
Kan ada pepatah, mencari kerjaan itu lebih mudah daripada mencari pacar/istri.
Kalau kerjaan, kita bisa mengirim sepuluh lamaran. Kalau mencari istri, satu lamaran saja belum tentu diterima.

Jatuh cinta perlu pengorbanan. Makanya teman dan kerjaan lah yang menjadi korbannya :)

Kalau saya, sudah punya segudang pengalaman cinta. Jadi saya selalu bisa memaklumi. Biarkan dia menikmati indahnya taman bunga.

Awww, super sekali Adi eh Tama. Penting nih dibaca dedek2 gemez yang baru mengenal cinta. Jangan kebanyakan mikirin percintaan dan malah kebablasan di study

Pencerahaan nih.

Yang pembahasan ketiga, parah tuh kalau seandainya cinta sampai melawan otang tua.

Owh iya tulisan penutupnya oke dah 👍

Lanjutan beritanya, lalu diperkosa jasadnya, bukan bang?

Ya emang sih kalo orang lagi jatuh cinta ada beberapa hal yang dilakukan yang kalo dilihat seperti "menjijikan" lebay..

Tapi saya suka quotenya, - menyederhanakan cinta :D

Jangan sampai segitunya, ya. Ada pengalaman orang terdekat sampai meninggalkan ortu karena belain pasangannya yang sebenarnya salah. Cuma kadung cinta jadinya lupa segalanya, lupa kebaikan ortu dan semua yang sudah dikorbankan untuk dia..

Bner banget mang
Yg penting selalu inget sama sang pencipta :D

Bner banget bu, yg pnting bisa menjaga emosi kita
Menjaga perasaan supaya ttp di jalurnya :D

Bner banget itu mas bumi
Cinta kadang membutakan segalanya
Sampai melupakan yg menjadi prioritas kita :D

Hehe iya mbak annisa
Jangan sampe kenal cinta melupakan orang tua :D

Iya mas, jgn smpe gitu la kita
Makasih mas :D

Kira2 bgitulah mas alien eh mas asep..
Apa lg anak skrng upload d sosmed besok ny putus maki2an haha

Itu quote paling kece pghujung 2017 haha :D

InsyaAllah enggak mbak muyas
Orang tua ttp prioritas :D

Postingan ini pasti diilhami dari pepatah "cinta itu buta" iya nggak sih, Tam? Wkwk. Cowoknya lupa diri pada teman dan keluarga, ceweknya nggak tau diri apa-apa minta ditemenin. Tapi seiring berjalannya waktu dan kedewasaan, hubungan kayak gini pasti bisa berkurang kok :D

saya ngak fikir tentang cinta lagi ...

cinta kepada Allah SWT itu sudah bisa membahagiakan

Bner banget itu
Cinta itu buta
Buta hati yg pastinya
Seiring waktu pasti menjadi dewasa dan sadar makna cinta yg sebenarny :D

Cinta kepada sang maha pencipta memang jauh lebih di utamakan :D

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon