Monday, October 16, 2017

Untukmu Yang Sedang Patah Hati

Untuk yang sedang patah hati

Patah hati memang suatu momen yang paling menyebalkan, gairah untuk menjalani kehidupan terasa sirna begitu saja. Tapi setiap orang yang berani untuk jatuh cinta harus siap menerima yang namanya patah hati. Tidak semua orang jatuh cinta harus patah hati, tapi sebagian orang merasakan namanya patah hati.

Rasa sakit dari hubungan yang gagal memang membuat menderita, namun semua selalu ada jalan keluarnya. Kali ini mysatnite akan membagikan beberapa tips untuk yang sedang patah hati dari pengalaman pribadi para admin.

1. Menerima Kenyataan Dia Bukan Untukmu


Hubungan yang gagal bukan berarti akhir dari segalanya, kamu masih punya kehidupan yang harus kamu perjuangkan di masa depan. Cobalah untuk menerima kenyataan yang ada, bahwa doi memang bukan untukmu. Tuhan tau yang terbaik untukmu, ikhlaskan kepergiannya, percayalah di luar sana ada cinta yang tulus menunggumu.

2. Menangislah


Bagi yang cewek coba menangislah seolah besok kamu tidak bisa menangis lagi, karna dengan menangis kamu bisa merasa lebih lega. Selain itu nangis juga bisa bikin mata kamu lebih bersihin mata, karna air mata mengandung lysozyme, enzim yang dikenal antibakteri, kan lumayan gratis sehat lagi.

3. Temui Teman Dekat Ceritakan Semua Keluh Kesahmu


Setiap orang pasti punya teman dekat, temui mereka ceritakan apa yang sedang kamu rasakan. Sesudah itu cobalah lakukan kegiatan bersama mereka yang dapat melupakan sejenak rasa sakit dari patah hati.

4. Ikut Kegiatan Sosial


Bahagia itu sederhana, cobalah ikut kegiatan sosial yang ada disekitarmu. Membuat orang lain tersenyum akan membuatmu merasa lebih bahagia, selain itu kamu juga bisa lebih menghargai hidup kamu dengan menolong sesama.

5. Menulis


Menulis memang membuat pikiran jadi lebih tenang, tuangkan semua perasaanmu dalam bentuk tulisan. Mau di buku diary ataupun dalam bentuk cerita, apa malah buat sebuah novel dari kisah yang kamu rasakan, nulis di blog juga boleh. Tuangkan semuanya sampai kamu merasa puas.

6. Fokus Menggapai Mimpi Kamu


Ada impian yang belum kamu capai? coba untuk fokus meraih impian yang selama ini kamu inginkan. Mungkin dapet beasiswa keluar negeri, jadi atlet nasional, atau jabatan baru di kantor. Tunjukan sama orang yang telah membuat kamu patah hati bahwa kamu mampu bangkit dari keterpurukan, karna hidup bukan soal tentang gagalnya suatu hubungan.

7. Menjalin Hubungan Dengan Orang-Orang Baru


Menjalin hubungan enggak melulu tentang pacaran ya, coba cari teman baru, komunitas baru yang mampu membuat kamu lebih baik lagi. Kamu bisa temukan orang-orang yang munkin satu hobby dengan kamu.

8. Ikut Komunitas dan Kembangkan Hobby


Ikut sebuah komunitas yang membahas tentang minta kamu akan membuat kamu lebih berkembang. Kamu bisa mengembangkan hobby kamu lebih luas dan akan melupakan sisa sakit dari patah hati tadi karna kesibukan mu. Mungkin suatu saat dari hobby kamu bisa menghasilkan siapa tau atau dapet jodoh juga hehehe.

9. Lihatlah Diri Kamu Sekarang dan Ubah Pola Pikirmu


Coba lihat diri kamu, apa yang membuatmu terpuruk karna patah hati. Coba ubah cara berpikirmu tanamkan dalam otakmu katakanlah aku pantas bahagia. Selalu berpikir positif karna kehidupan bukan soal cinta dan patah hati. Buang jauh pikiran negatif yang hanya membuatmu berhenti di tempat.

10. Mendekatkan Diri ke Sang Maha Pencipta


Dialah yang membolak balikan hati manusia, dan kepadanya  nya juga kita meminta. Setelah semua yang kamu lakukan untuk mengobati rasa patah hati namun masih ada yang mengganjal coba renungkan apa ada yang salah dengan kamu. Berdoalah kepada sang pencipta dekatkan diri kepadanya. Sesungguhnya kita Milik Allah dan akan kepada-NYA kita kembali.

11. Ambil Teh Tawar Hangat dan Sepotong Martabak Manis


Nimati hidup kamu hari ini, duduk di teras rumah sambil menikmati indahnya malam di temani teh hangat dan sepotong martabak manis sisa kemaren mungkin hehehehe.

Karna hidup enggak selalu pahit seperti jamu, jamu aja pahit bikin sehat, enggak selamanya pedas kayak cabe, asin kayak garem, tawar kayak teh malam ini, karna masih ada yang mani kayak marbabak ini semua tergantung pilihanmu.

Patah hati memang membuat orang menjadi depresi, hilang akal sehat bahkan banyak sampe melakukan hal ekstrim. Tapi patah hati itu bagian dari bumbu kehidupan, Ingatnya yang pahit jangan dulu dimuntahkan, yang manis jangan buru-buru ditelan.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

2 komentar

Kunjungan perdana sob, hee...heee..bisa dicoba tu tipsnya bagi yg masih patah hati .

mkasih mas bro udah mau mampir
hehehe iya nih kmren ada temen yg lagi patah hati jadi bkin tips gini
nanti tak mampir juga ke blog mu mas bro
salam kenal aja dr sesama blogger

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon