Wednesday, October 11, 2017

Sebutir Berlian Dari Sebuah Pertemanan

mysatnite

Memiliki teman adalah sesuatu yang sangat menyenangkan, apa lagi teman yang benar-benar selalu ada untuk kita berbagi saat susah maupun senang. Beberapa orang  menganggap banyaknya jumlah teman adalah sesuatu yang bisa menunjukkan kualitas diri dan luas dalam pergaulan.

Tapi apakah jumlah teman yang kita miliki menjadi tolak ukur kualitas diri kita, memang banyaknya teman membuat kita terlihat lebih dimata orang dan mudah menjangkau apapun.
Aku bukan orang yang mudah dalam bergaul, teman-teman ku nggak begitu banyak tapi nggak dikit juga.

Pandanganku soal pertemanan terbagi menjadi dua :

Teman yang hanya sekedar teman atau bisa disebut kenalan, mereka adalah orang-orang yang ada di dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun mereka nggak akan selalu ada saat kamu membutuhkan mereka. Justru mereka sering menghilang saat kamu butuh bantuan.

Pertolongan mereka kadang hanya sekedar tawaran basa-basi, saat bertemu kalian juga lebih sering ngomong hal-hal yang formal dan lebih menutup diri.

Mereka bukan orang-orang baru dalam hidup kamu, ada sebagian dari mereka sudah kamu kenal sejak lama tapi mungkin kurang cocok atau sekedar nggak satu misi dan visi.

Tapi ada kalanya mereka akan menjadi teman yang baik untuk kamu suatu saat nanti, semua tergantung situasi dan kondisi yang ada.

Teman yang selalu ada untuk kamu dan sebaliknya, kalo yang satu ini biasanya nggak terlalu banyak. Biasanya kita punya satu, dua atau tiga teman yang kayak gini, rasanya seneng banget saat kumpul bareng mereka walau cuma bertiga doang.

Saat bareng mereka kamu nggak ada rasa canggung, kamu bisa jadi diri sendiri dengan tawa khas diri kamu tanpa ada beban dan rasa malu.

Mereka bisanya sudah kenal sejak lama atau teman kecil kamu, tapi ada juga yang baru kenal waktu duduk di bangku sekolah.

Karna merasa cocok dan mempunyai misi dan visi yang sama, hobby yang sama membuat kamu dan temanmu lebih menyatu. Paling sering untuk dijadikan curhat, tapi bukannya kasih solusi malah bikin emosi.

Menurutku arti dari sebuah pertemanan itu bukan cuma sekedar banyak-banyakan ngumpulin batu kerikil, tapi mencari sebutir berlian di dalamnya.

Karna sedikit lebih baik jika berkualitas, karna lingkungan pertemanan yang baik adalah mampu mengubah kamu jadi lebih baik dari sekarang, bukan malah sebaliknya.

Memiliki banyak teman memang penting, karna kamu akan punya banyak koneksi yang luas.
Tapi kamu bisa bedakan mana yang hanya sekedar teman dan teman yang sebenarnya, jangan sampe ketikung temen sendiri ya hehehe.

Tidak semua orang setuju dengan pendapatku, setiap orang punya cara pandangan sendiri dalam pertemanan. Menurut kamu sendiri sosok seperti apa seorang teman itu? tulis di kolom komentar ya.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

2 komentar

Teman oh teman, tadinya teman skrng teman tapi milik teman oh teman

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon