Saturday, October 28, 2017

Jatuh Cinta Dengan Sahabat Sendiri


Punya sahabat itu memang menyenangkan, apa lagi kamu dan sahabatmu punya warna yang sama, maksudnya hobby dan passion. Kamu bisa berbagi berbagai hal dan pengalaman bersama. Dari berbagai sahabat yang kamu miliki, setidaknya kamu punya sahabat lawan jenis.

Yang perempuan punya sahabat laki-laki dan sebaliknya. Kadang dalam persahabatan seperti ini rentan dengan yang namanya jatuh cinta. Karena kalo kata orang itu cinta berawal dari kebersamaan.

Tapi apa salah jatuh cinta dengan sahabat sendiri?, menurutku tidak ada yang salah dari jatuh cinta dengan sahabat sendiri, asalkan kamu dan sahabatmu masih sama-sama jomblo.

Perasaan cinta itu kan anugrah dari yang maha kuasa, sebagai manusia tidak bisa menolaknya. Tapi harus bisa menjaga dan mengontrol perasaanmu, jangan terlalu berlebihan mencintai. Apa lagi rasa cintamu lebih besar dari pada cintamu pada sang pencipta.

Yang harus kamu lakukan saat kamu jatuh cinta dengan sahabat sendiri


Ungkapkan

Cobalah untuk mengungkapkan perasanmu. Meski banyak kemungkinan yang akan terjadi, dari pada kamu penasaran dan terus memendam perasaan.

Siapa tau sahabatmu juga punya perasaan yang sama, tapi tidak ada keberanian untuk mengungkapkan.

Coba ajak keluar hanya berdua, cari tempat yang tepat untuk mengungkapkan perasaan kamu. Kamu harus siap dengan lapang dada menerima apapun jawaban dari sahabatmu.

Berikan Penjelasan

Banyak orang takut mengungkapkan perasaan dengan sahabatnya karena takut merusak tali persahabatan, ini biasanya untuk yang cintanya bertolak sebelah.

Tapi cobalah untuk memberikan penjelasan agar sahabatmu mengerti dan hubungan kalian tetap berjalan seperti biasanya. Memang sulit untuk meyakinkan, tapi kalo tidak kamu berikan penjelasan, doi tidak akan mengerti. Dan pada akhirnya doi akan jauhin kamu.

Cukup Diam

Takut hubungan persahabatan kalian bubar karena kamu mengungkapkan perasaanmu. Kalo memang begitu, cukup diam saja. Tapi bukan berarti diam tidak ada usaha ya, diam disini kamu tidak mengungkapkan dengan kata-kata dari mulut.

Coba untuk memberikan perhatian yang lebih dari biasanya, sering ajak jalan tapi berdua saja. Sesekali untuk lebih jaim dan memerhatikan penampilannya dari hal-hal kecil misal "itu masih ada cabe di gigi kamu".

Berikan perhatian-perhatian khusus agar dia tau bahwa kamu suka. Tapi kalo doinya tidak peka-peka mending pake cara pertama saja.

Minta Bantuan Temen

Tidak ada salahnya untuk meminta bantuan temen yang lain juga. Sahabat kamu pasti juga punya temen deket selain kamu atau mungkin kalian juga satu kelompok.

Minta saran atau sekedar mengatur siasat untuk bisa berdua. Kalo kalian pergi berkelompok suruh temen pergi jauh-jauh. Atau mengungkapkan perasaan lewat jalur temen.

Suruh temen bicara yang baik-baik tentang kamu ke si doi. Tapi jangan sampe temen kamu yang malah jatuh cinta dengan sahabat kamu.

Bicara ke Orang Tuanya

Ini si untuk yang cowok, cewek juga sebenernya tidak masalah. Cara diatas sudah tidak ada yang mempan. Bicara saja langsung ke orang tuanya, malah ini lebih bagus dan terlihat serius.

Karna saat kamu berani mengungkapkan perasaan, berarti berani untuk mengambil langkah selanjutnya. Kalo setelah mengunkapkan niatnya cuma untuk dijadiin pacar saja mending jomblo. Bicara ke Orang tuanya kalo kamu suka sama anaknya dan pengen lebih serius.

Apa lagi kalian sahabat, pasti sudah deket dengan oran tuanya. Ini akan jauh lebih mudah. Yang terpenting di mata orang tuanya kamu anak baik-baik.

Berdoa

Tidak berani mengungkapkan perasaan atau memang belum bisa untuk serius. Berdoa saja dengan sang pencipta. Kata orang tua dulu bilang "jodoh itu ditangan tuhan" ya tempat memintanya ke Allah, dengan cara berdoa.

Karna berdoa adalah cara mencintai paling rahasia. Siapa tau kalian berdua bisa jodoh dengan cara dan jalanya sendiri. Kalo memang tidak, ya serahin saja semuanya apa sang pencipta. Allah tau yang terbaik untuk kamu.

Bisa jadi dengan sahabat sendiri itu sesuatu yang spesial, karna kamu sudah mengerti satu sama lain. Yang penting jangan jatuh cinta dengan sahabat sesama jenis saja.

Mungkin itu beberapa Tips yang mungkin tidak membantu sama sekali, tapi bisa kalian coba saat jatuh cinta dengan sahabat sendiri.

Tapi inget kalo sudah dapet jangan cuma di pacarin saja tapi tidak dinikah-nikahi. Kalo kamu ada tips lain silahkan tambahkan di kolom komentar.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

20 komentar

Saya jatuh cinta dg sahabat sendiri dan akhirnya menikah...padahal sebelumnya kami sama2 ndukung buat balikan ke mantan 😂😂

Minta bantuan teman? aduh jangan deh, pengalaman pribadi saya yang sudah-sudah, justru nanti diembat teman tisu sendiri. Saya tinggal ampasnya deh.

Jatuh cinta & "jadian" ama sahabat sendiri malah kadang lebih "langgeng" dlm berkeluarga karena sudah paham betul sisi positif ama negatifnya, walau ada jg yg "pisah" tapi semuanya tergantung cara menyikapi suatu hal terutama masalah.....

semua org berhak jatuh cinta, tak peduli dgn siapa.

hubungan dgn sahabat masuk kategori relationship Goals lho ;)

Kalau sama sahabat sendiri sih saya belum pernah gan,. lah kalau saya mah gampang gan,,, cuku petantang petenteng depan rumahnya pake Pajero, kelar deh perkara, dia bakal ngejar - ngejar kita, gak usah repot2 mengungkapkan, kalau ujungnya doi jual mahal dan sok gak butuh jhahah :D

waaahhh, selamat ya mbak
jodoh memang misteri ya, sudah cari kmna2 tapi taunya yang deket d sekitar kita

iy bener itu mas
kayaknya yag ini memang resiko nya gede

setuju mas nedi, semua masih kembali ke individu masing2
yang paling penting hilangkan egonya untuk saling menerima kekurangan

waahh kalo gitu mau cr sahabat cewek dulu ni hehehehe
aku si belum pernah ngerasain jatuh cinta dengan sahabat sendiri.. kalo temen iya, bahkan ada yang sudah nikah dan sisanya bertepuk sebelah gendang :D

huaaahhhahhaha :D
kalo gini mah, pasti nempel mas
jangan di tanya lagi, yang enggak kenal pun nempel aja kayak perangko

Saya pernah jatuh cinta dengan sahabat sendiri, tapi akhirnya bertepuk sebelah tangan. #ahsudahlah

Hahahahaha, ini lah kejadian yang paling di takuti mas Adi
klo sudah gini kadang makin menjauh aja

cie.. cie.... siapa yah yg sedang jatuh cintrong ? ... Kang Adi atau Temen nya Kang Adi nih heheheee

Aku nggak pernah dan nggak akan sudi jatuh cinta ke sahabat sendiri, soalnya sahabatku semuanya laki2. Aku masih normal...

ahahahaha.. sepertinya pengalaman tetangga sebelah mbak

wuahhahahha.. sapa tau nanti ada yang transgender mas

Jatuh cinta dengan sahabat sendiri? Ada lagunya dari SouQi "Sahabatku Cintaku" hehe
Memang, kalau ini sempat terjadi sungguh harus memilih antara 2. Merusak persahabatn atau cukup memendam perasaan. Aku pernah, tapi ngga sampai mengungkapkan, hingga sahabatku itu jadian sama temen ku sendiri. ya mungkin itu yang terbaik.

Semua yang terjadi pasti ada hikmahnya mas
Allah sudah memilihkan jalan yang terbaik untuk sahabatnya mas hudin, juga untuk mas hudin nya hehehe

Tapi apa salah jatuh cinta dengan sahabat sendiri?
serba salah menurutq,
banyak sudut pandang yg bisa di ambil soalx.
jatuhx akan indah klo sahabat kita suka juga sama kita, klo enggak y nyesek. soalx tiap hari bareng2. suka n duka. ^^

mau gak jd pacar aku
cwek ny : kita temenan aja, kan sdh sahabatan lama . aku lbih nyaman gini krna kamu terlalu baik buat aku

bs jd dgn shbat sndiri itu memang bruntung krna kita sdh tau satu sma lain :D tp soal perasaan tak bs d paksa

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon