Tuesday, October 10, 2017

Betah banget Ngejomblo? Sebuah Prioritas

mysatnite

Betah banget ngejomblo? Mana pacarnya?
Pertanyaan ini sering kali kita dapatkan saat ada kumpul keluarga maupun nongkrong bareng temen, walau hanya sekedar ledekan tapi kadang bikin kita minder, berasa enggak laku gitu.

Buat kamu yang sering mendapatkan pertanyaan-pertanyaan yang sejenis itu, jangan minder tapi tetaplah bangga karna banyak hal positive yang bisa kamu lakukan saat menjadi jomblo.

Menurutku pacaran bukanlah sesuatu yang penting, apalagi buat kamu yang masih duduk di bangku sekolah ataupun kuliah. Memang, masa remaja itu enggak akan terulang lagi, di saat inilah kita bisa menikmatinya. Tapi kamu pikirkan lagi matang-matang, adakah yang jauh lebih penting dari sekedar pacaran?.

Kalo liat sekarang anak sd pun sudah pacaran, kita yang jauh di atasnya merasa kalah saing. Pacaran boleh, asal enggak mengganggu proses belajar kamu dan jangan melewati batas, cukup untuk sebagai penyemangat kesekolah, tapi jangan sampe sekolah mojok di belakang itu sama aja.
Baca juga : 7 Keuntungan Menjdi Seorang Jomblo
Untuk yang masih sekolah menurutku masih ada yang lebih prioritas dari sekedar pacaran, yaitu belajar. Umur masih muda, jangan sia-siakan waktumu hanya sekedar nongkrong-nongkrong ditaman sama pacar. Untuk yang kuliah juga, jangan ip nya turun gara-gara galau karna pacaran.

Kamu juga bisa lebih hemat, uang jajan dari orang tua bisa kamu tabungin dari pada untuk beli pulsa hanya sekedar nelphon pacar apa lagi beliin kado.

Pikirkan orang tua kamu dirumah, mereka pergi pagi pulang malam kerja keras hanya untuk kamu bisa mengenyam pendidikan. Tentu mereka menaruh harapan besar pada kamu, mereka enggak pengen liat anak nya jatuh.

Jangan pernah malu kalo di ledekin temen, toh yang menjalani kehidupan kan kamu mereka enggak akan merasakan.  Aku ingat perkataan guruku dulu, "kalo kamu sukses, cewek juga bakal deketin kamu".

Kalimat ini yang membuat aku semangat untuk mengejar impian, memang enggak harus menunggu sukses, Maksud dari kalimat ini untuk membuat kita fokus memprioritaskan tujuan kita.

Aku hanya sekedar menulis dari pengalaman pribadi dan beberapa temanku yang bernasib sama, gelisah dengan pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Bukan kita betah ngejomblo, tapi ada yang juah lebih penting dari sekedar pacaran.

Jomblo menurutku bukan sebuah nasib dan enggak perlu ngenes-ngenes amat, jomblo adalah sebuah pilihan. Dan setiap orang punya alasan sendiri memilih status jomblonya, enggak semua jomblo itu ngenes kok. Kembali pada diri kalian ingin menjadi jomblo bahagia atau meratapi kejombloan kalian itu tergantung. Pacaran belum tentu bahagia, banyak yang pacaran lebih ngenes dari yang jomblo.

Menurut kamu jomblo itu pilihan atau nasib, kenapa kalian betah ngejomblo dan apa prioritas kamu sehingga kamu memilih ngejomblo. Silahkan tulis di komentar.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon