Thursday, October 19, 2017

Bersahabat dengan mantan, Mungkinkah?

Bersahabat dengan mantan, mungkinkah?

Pasti diantara kamu ada yang punya mantan, kalo enggak punya berarti kamu salah satu orang yang langka. Aku sendiri punya mantan cuma satu sampe sekarang, sisanya enggak pernah terungkap perasaannya hehehe.

Kemaren malem lagi kumpul bareng temen kost dan bahas soal mantan, bisa enggak si kita berteman baik dengan mantan kita?. Pati bisa, tapi kamu harus bisa melewati beberapa hal yang akan dirasakan saat berteman dengan mantan.

1. Enggak Bisa Move On


Enggak di pungkiri ya kalian pernah menjalin satu hubungan istimewa, entah beberapa bulan, tahun atau bahkan beberapa jam.

Tapi kenangan itu enggak akan bisa kalian lupakan begitu saja, sedikit-sedikit masih nempel di kepala. Saat kamu berteman dengan sang mantan, pasti timbul lagi benih-benih perasaan yang padahal sudah mati.

Karna sering saling sapa lewat chat, telpon, yang akhirnya malah bikin susah move on, terjebak di situ-situ aja.

2. Rasa Sakit Yang Sulit Hilang


Punya kenangan buruk dengan mantan, seperti sering diselingkuhi, dibohongi. Saat kamu mencoba untuk menjalin hubungan dengan alasan pertemanan, rasa sakit yang pernah kamu rasakan akan kembali terusik.

3. Bikin Jomblo Kamu Makin Lama


Kok bisa malah bikin jomblo makin lama?, setiap orang berbeda-beda, ada yang bisa nerima kenyataan dengan ikhlas. Tapi beberapa orang masih sulit melepaskan perasaannya begitu aja. Dengan berteman sama mantan, otomatis makin sulit kamu untuk lepas dari sang mantan dan kamu beranggapan enggak ada orang yang bisa menggantikan doi, lebih baik dari doi.

4. Galau Sepanjangan


Udah susah move on karna masih komunikasi, masih ada harapan untuk balik lagi. Tapi kamu tau si doi udah ada yang baru untuk gantiin posisi kamu. Yang ada kamu malah galau-galau enggak jelas, buat status di medsos dengan kata-kata seolah dunia enggak adil dengan kamu.

Tapi enggak semua begitu ya, banyak manfaat yang baik saat kamu berteman dengan mantan. Selain tetep menjalin silaturrahmi dan nambah temen, kamu akan terlihat dewasa di mata mantan dan teman-teman kamu.

Karna menjalin pertemanan dengan mantan itu sangat sulit, jadi bagi kamu yang ingin berteman dengan sang mantan, siapkan segala resikonya yang paling penting ya ikhlas menerima kenyataan.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

4 komentar

Saya termasuk satu orang yang langka, hahaha...

Tapi, meski ga punya mantan, kalau lihat orang yang dulu disukai ga sempat kita ngomongnya lagi sama orang lain kok gimana gitu ya... *curcol* hahaha

ahahaha iya mas, susah lo cari orang yang enggak punya mantan
apa lagi cewek yang cakepan dikit
aku aja cuma satu, itupun mungkin doinya khilaf

ada perasaan"kenapa aku dulu enggak ungkapin perasaan ku, walau hasilnya enggak sesuai keinginan". aku juga ngerasain gitu mas.. skrng aku malah yang curcol
matur suwon wes mampir neng blog ku
salam kenal, nanti tak mampir juga

Dengan mantan2 ku sih hubungan kita ttp baik ampe skr. Tp kalo utk sahabatan, ga lah.. Ngejaga perasaan suami aja. Krn aku sendiri bakal cemburu kalo dia sahabatan ama mantan dia. Temenan g mslh, tp jgn sahabat. Bahaya :)

bener itu mba
kalo untuk yang udah nikah mending hindarin
karna kan menjaga orang yang di sebelah kita
maksih udah mampir mba fanny

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon