Thursday, October 5, 2017

Beberapa Alasan Orang Mempertahankan Status Jomblo

mysatnite

Apa yang kamu pikirkan tentang status jomblo?
Status jomblo kadang hanya jadi bahan ledekan temen-temen di tongkrongan, malah kadang ledekan nya itu terlalu ekstrim untuk di dengar.
Setiap orang punya alasan sendiri untuk menjomblo, walau sebagian orang memang belum menemukan tambatan hatinya.
Kali ini Mysatnite ingin memberikan beberapa alasan sebagian orang untuk mempertahankan status jomblonya.

1. Fokus Mengejar Karir


Sebagian orang memang lebih mementingkan karir mereka daripada sibuk memikirkan hubungan percintaan. Alasannya, mereka akan lebih fokus untuk mengejar mimpi mereka tanpa ada batasan-batasan yang mengikat seperti pacaran dan lain sebagainya.

2. Masih Ingin Fokus Belajar dan Mengejar Cita-cita


Seperti kata pepatah "Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China", ungkapan itu sangat pas untuk sebagian orang yang memang mementingkan pendidikan terlebih dahulu. Mereka tidak mengabaikan yang namanya cinta, tapi mungkin mereka hanya menunda itu sampai mimpi mereka benar-benar terwujud. Untuk kamu yang sekarang masih study tetep fokus, jomblo bukan halangan untuk menggapai sukses.

3. Tidak Berani Menyatakan Perasaan


Saat kita suka sama seseorang tapi enggak bisa ungkapin perasaan kita, sampe bertahun-tahun kita hanya bisa memandang dari kejauhan, stalking doi dari sosmed doang. Ada lagi yang seperti ini, mempertahankan status jomblo karena memang enggak bisa move on dari cinta pertamanya walaupun sampe sekarang belum pernah pernah menyatakan perasaannya. Buat kalian yang kayak gini, Mysatnite saranin deh mending ungkapin perasaanmu walaupun nanti hasil akhirnya enggak sesuai harapan, setidaknya kamu tau jawabannya.

4. Masih Ingin Sendiri


Ada sebagian orang memutuskan untuk menjomblo dengan alasan masih ingin sendiri dulu, melakukan hal-hal yang di sukai tanpa ada batasan. Menyenangkan diri sendiri, kumpul bareng temen tanpa ada dering suara Hp yang isinya pertanyaan-pertanyaan yang bikin enggak tenang.

5. Fokus Untuk Memperbaiki Diri Dulu


Banyak yang bilang jodoh itu cerminan diri, mungkin ini yang menjadi alasan kenapa sebagian orang lebih memilih untuk menjomblo. Meningkatkan kualitas diri untuk menjadi yang lebih baik lagi, memfokuskan diri untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan di masa lalu.

6. Merasa Bebas


Status jomblo memang menjadi sebuah kebebasan, tidak akan ada yang melarang kamu untuk berteman dengan siapa saja. Enggak akan ada yang menganggu kamu saat kumpul bareng temen sampe larut malam. Kamu juga bisa mengembangkan hobby-hobby kamu, keliling ke tempat-tempat yang kamu sukai.Tapi inget ya, bebas bukan berarti melanggar aturan dan norma, tetep dalam jalurnya.

7. Memang Masih Belum Ketemu Sama Tambatan Hatinya


Enggak semua menjomblo karena keinginan sendiri, terkadang keadaan yang memaksa kita punya status jomblo. Ada niat untuk memiliki pasangan, namun apa mau dikata kalo belum nemuin solmetnya. Masa harus maksa anak tetangga untuk jadi pasangan kita, bisa di amuk sama bapaknya.

Itu beberapa alasan orang mempertahankan status jomblonya, sebenernya enggak ada yang salah dengan status jomblo. Apa lagi bagi yang masih duduk di bangku sekolah, kuliah mungkin ada baiknya fokus untuk study dulu biar enggak mengganggu proses belajarnya.

Tapi kalo memang hanya untuk sekedar penyemangat dateng ke sekolah ataupun kampus enggak masalah asalkan belajar, jangan dateng terus mojok di perpus.

Setiap orang punya alasan masing-masing untuk menjomblo, buat kamu yang sekarang masih jomblo aja kasih tau alasanya apa di kolom komentar karna Your story is our story.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

3 komentar

Kalo orang yang terjebak friendzone apa kah masuk kategori jomblo? 😂😂

Nyaman dengan diri sendiri, tapi tetap sambil mencari jodoh, hehe

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon