Monday, October 2, 2017

7 Keuntungan Menjadi Seorang Jomblo


Untuk sebagian orang jomblo adalah sebuah status yang mengenaskan, karena dalam penilaian beberapa orang bahwa jomblo adalah orang yang selalu kesepian, hidup yang tak berwarna dan pastinya kurang kasih sayang. Kalo di pikir, memang ada benarnya juga. Tapi ini dilihat dari sisi negatifnya. Bukan berarti tidak ada hal yang positif dalam status jomblo, bahkan banyak hal positif yang bisa kita dapatkan, seperti contoh di bawah ini.

1. Lebih Produktif



Saat jomblo sobat akan lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu, sehingga lebih optimal untuk menyelesaikan project. Itu sebabnya jomblo bisa lebih produktif dan mudah mencapai kesuksesan dari pada mereka yang menghabiskan waktunya untuk membuat laporan kegiatan sehari-sehari pada pacarnya.

2. Bebas Berteman


Saat sobat mempunya pacar, mungkin hampir semua waktunya tersita hanya untuk sang pacar. Dari nemenin dia shoping, makan diluar, bahkan harus mendengarkan curhatannya via telephone. Hampir tak ada waktu untuk mengurusi yang lain, dan ini bener-bener mengganggu pergaulan sobat dengan teman-teman. Beruntung bagi yang jomblo, sobat bisa bebas berteman dengan siapa saja tanpa ada yang melarang.

3. Waktu pada Diri Sendiri



Sama halnya dengan point nomor dua, boro-boro bisa kumpul bareng temen, waktu untuk sendiri pun sudah tidak ada lagi. Me time sangat diperlukan setiap orang untuk sejenak lepas dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan dan membosankan. Memberikan hiburan pada diri sendiri akan membuat gairah dan semangat pada jiwa sobat. Seperti menyalurkan hoby sobat, mengekpresikan diri dengan bebas tanpa batas. 

4. Tidak Hidup dalam Drama



Seringkali saat pacaran kita harus dihadapkan dengan masalah-masalah yang ada, dari bahagia, sedih, cemburu sampai yang paling tragis di tinggal nikah hehehe, yang pada akhirnya hanya menimbulkan drama dalam hidupnya sendiri. Beruntung bagi sobat yang jomblo tidak akan meraskan hal itu.


5. Jauh dari yang Namanya Sakit Hati



Ini bagian dari dalam drama tadi, pacaran tidak melulu tentang cinta, bahagia dan berakhir happy ending. Faktanya banyak diluar sana orang yang pacaran lebih menderita dari yang jombo, yang paling sering terjadi adalah sakit hati, sperti saat pacarnya di tikung teman sendiri, di selingkuhi, dan akhirnya di tinggal nikah.

6. Jauh dari Maksiat



Ini nih yang selalu di khawatirkan untuk generasi sekarang, pacaran tapi kadang sudah kelewat batasnya. Dalam agama terutama Islam pacaran sebelum nikah itu tidak ada, karna dianggap maksiat. Tidak ada manfaatnya, yang ada hanya menambah dosa saja kan. Menjadi jomblo lebih beruntung karna sobat akan jauh dari perbuatan dosa dan maksiat.

7. Lebih Hemat dan Bisa Nabung



Saat sobat menjalin hubungan dengan sesorang pastinya perlu modal dong, terutama bagi kaum cowok. Pengen ngajak pacarnya jalan, nonton bioskop, makan di restoran. Belum lagi saat si Doi ualng tahun, sibuk mau cari kado apa, semua butuh biaya yang pasti bisa nguras jatah uang jajan sobat. Apalagi untuk sobat yang masih sekolah dan kuliah, yang jauh dari orang tua. Pikirin orang tua sobat cari uang untuk biaya pendidikan kalian, malah kalian habisin untuk traktir pacar. Beruntung untuk yang jomblo, bisa lebih berhemat dan menabung dari sisa uang jajan.

Itulah keuntungan saat sobat menjadi seorang jomblo, jomblo bukan status yang menjijikan dan di minderin. Bahkan sobat harus bangga menjadi jomblo, waktu sobat tidak akan terbuang sia-sia hanya untuk sekedar pacaran yang notabene tidak menghasilkan apa-apa. Kembangkan diri sobat, fokus pada impian sobat, saat sobat sudah meraih apa yang sobat inginkan yakinlah, sobat juga akan di pertemukan dengan seseorang yang akan selalu ada di samping sobat.

Hanya blogger biasa yang biasa melakukan kebiasaan diluar orang-orang biasa. Blogger part time yang sehari harinya bekerja di perusahaan branding kawasan jakarta.

This Is The Oldest Page

4 komentar

Stubuh sama yang nomer 1. makin produktif waktu single, waktu nggak kebuang buat ngurus hal yang kadang super duper gak penting :D

waah mas pandu mampir di postingan aku..
makasih y mas
bener banget..tetep bangga walau masih jomblo hehehe

Jauh dari maksiat dan dosa pacaran, hehe

Pas jomblo itu ada sakit hati juga loh mass..
Setiap dtg mlm minggu, nyantai depan rumah eh liat org bawa pasangan #tapokjidak

Silahkan untuk berkomentar, siapa tau bisa saling kenal dan saling sharing. Sekedar tegur sapa dalam kolom komentar mungkin akan berlanjut untuk kopdar, sejatinya menjalin pertemanan itu lebih indah. Kalau pun ada kekurangan silahkan untuk kritik beserta sarannya. Jangan menyematkan link hidup di kolom komentar.
EmoticonEmoticon